Katoomba Green Park
Katoomba Green Park. Foto: googlemaps/Enda

Katoomba Greenpark merupakan wisata permainan air yang juga memiliki area pemancingan dan kebun binatang mini. Permainan air yang memiliki nuansa hijau berdiri di atas tanah seluas 3 hektar. Memiliki dua kolam renang yang diperuntukkan untuk anak-anak dan dewasa.

Selain bermain di area kolam, anak-anak juga bisa menikmati permainan di berbagai wahana non air. Ada beragam pilihan permainan, seperti ayunan, jungkat-jungkit, dan patung berukuran besar. Di area taman yang luas dan asri dengan pepohonan rindang, sehingga cocok untuk berteduh.

Harga Tiket Masuk Katoomba Greenpark

Pengunjung yang datang dan bermain di tempat akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk bisa didapat mulai dari Rp25.000 per orang. Tidak ada perbedaan harga tiket untuk anak dan dewasa. Harga tiket hanya dibedakan berdasarkan hari kunjungan.

Harga Tiket Masuk Katoomba Greenpark
Hari Biasa Rp25.000
Akhir Pekan Rp35.000
Musim Liburan Rp40.000

Baca: Water Kingdom Mekarsari Tiket & 12 Wahana Keren

Jam Operasional

Katoomba Greenpark setiap hari buka pada pukul 08.00 – 18.00. Di akhie pekan tidak ada perubahan jam buka.

Jam Buka
Setiap Hari 08.00 – 19.00 WIB

Aktivitas & Wahana di Katoomba Greenpark

Katoomba Green Park
Kolam dan wahana anak di katoomba water park. Foto: googlemaps/Enda

Di Katoomba Greenpark memiliki tiga area favorit, yaitu kolam renang, pemancingan, dan kebun binatang kecil atau mini zoo. Dengan begitu wisata ini cocok dikunjungi untuk semua kalangan. Anak-anak bisa bermain di kolam renang atau mini zoo, sedangkan pengunjung dewasa bisa memancing.

1. Kolam Wahana Anak

Membawa anak-anak bermain di taman rekreasi ini pasti menyenangkan. Karena disini tersedia berbagai wahana yang memang dibuat khusus untuk anak-anak. Terdapat kolam dangkal lengkap dengan berbagai permainan air.

Mulai dari peluncuran lurus, spiral dan perosotan berbentuk terowongan. Dengan desain mini dan penuh warna-warni cerah akan menambah kecerian anak-anak.

Tidak ketinggalan wahana yang paling seru dan ditunggu yaitu ember tumpah. Limpahan air dar ember raksasa siap menyembur dari ketinggian bak air terjun.

2. Kolam Renang Dewasa

kolam renang dan wahana dewasa
Kolam renang remaja dan dewasa lengkap dengan wahana peluncuran di Katoomba Greenpark. Foto: google maps/bhie90

Bagi orang tua yang hobi berenang bisa memilih kolam renang dewasa. Dengan kedalaman mencapai hampir 2 meter berenang akan terasa lebih nyaman. Selain itu di kolam renang juga tersedia wahana peluncuran air.

Jadi selain berenang, untuk pengunjung yang sudah cukup dewasa juga bisa seru-seruan di peluncuran ini. Terdapat 2 peluncuran air yang bisa dimainkan. Memang tidak terlalu tinggi namun cukup untuk menambah keceriaan berenang disini.

3. Kolam Pemancingan

kolam pemancingan ikan
Jangan Lewatkan Momen Memancing di Katoomba Gren Park. Foto: googlemaps/Chandra Bimmo

Area ini kerap kali menjadi favorit orang dewasa yang gemar memancing. Memiliki kolam persegi yang luas, pengunjung bisa memilih titik mana yang tepat untuk bisa mendapatkan ikan. Area ini juga cukup teduh sehingga pengunjung tidak kepanasan pada saat memancing.

Peralatan pancing bisa menyewa di lokasi dan bisa juga membawa sendiri. Adapun umpan juga sudah disediakan dan pengunjung hanya perlu membelinya. Dengan begitu, untuk bermain di area ini tidak perlu repot-repot membawa peralatan.

Area pemancingan juga bersih tanpa ada bau yang tidak sedap. Ikan yang disediakan juga memiliki kualitas yang baik sehingga tidak menimbulkan bau amis yang menyengat.

Baca: Citra Indah Waterpark Jonggol Tiket & Wahana Top

4. Kebun Binatang Mini

burung di katoomba greenpark
Burung di kebun binatang mini Katoomba Greenpark. foto: google maps/hamdi

Area ini cukup cocok untuk balita dan anak-anak. Dengan adanya kebun binatang mini ini bisa memberikan pengetahuan tambahan untuk anak-anak. Ada berbagai binatang yang bisa dikenalkan.

Lokasi kebun binatang mini masih diarea taman tidak jauh dari area kolam renang dan pemancingan. Memiliki area yang asri sehingga bisa sebagai tempat beristirahat. Area ini cocok sebagai area bermain sekaligus edukasi anak-anak.

Binatang yang ada disini juga bukan binatang yang buas, sehingga aman untuk anak-anak. Binatang yang bisa dilihat anak-anak ialah burung, patung rusa, patung jerapah dan lain-lain. Tenang saja, setiap kandang binatang-binatang tersebut juga sangat aman, sehingga anak-anak bisa tenang bermain.

5. Wahana Permainan Non Air

wahana ATV dan boom-boom car katoomba greenpark
Selain bermain di water park juga tersedia wahana non air seperti ATV. Foto: google maps/yusuf hanafi

Aktivitas lain yang bisa dilakukan di taman rekreasi ini adalah menunggang kuda. Pengunjung akan dibawa mengelilingi area taman selama beberapa menit. Sangat cocok untuk anak-anak yang ingin merasakan menunggang kuda.

Jika ingin bermain wahana bersama keluarga bisa mencoba bebek-bebekan. Pengunjung bisa mengelilingi kolam buatan menggunakan bebek goes ini. Danau buatan ini berada di area kebun binatang mini.

Wahana permainan non air lain yang bisa dimainkan seperti ATV, Perosotan anak-anak, jungkat-jungkit, ayunan dan beberapa wahana lain. Harga rata-rata permainan yang berbayar juga tidak mahal hanya Rp25.000an.

Baca: Jungle Waterpark Bogor Tiket & Wahana Keren

Fasilitas di Katoomba Greenpark

Selain kolam renang dan area bermain taman rekreasi ini juga memiliki fasilitas untuk memberikan kenyamanan pengunjung. Fasilitas yang tersedia antara lain Phinisi Function Hall, Kafe & Resto, Musholla, P3K dan Ruang Menyusui, Loker, Parkir Luas, dan lain-lain.

Dengan wahana yang disediakan sangat cocok digunakan untuk wisata keluarga. Pengunjung dengan rombongan yang banyak juga bisa terpenuhi karena area parkir sangat luas. Lokasi parkir bisa memuat 60 mobil dan 1.000 motor, serta 7 bus.

Lokasi Katoomba Greenpark

Katoomba Greenpark beralamat lengkap di Jl. Raya Bojong Nangka, Bojong Nangka, Gn. Putri, Bogor, Jawa Barat 16963. Pengunjung bisa menggunakan transportasi pribadinya dengan jarak kira-kira 31 menit dengan menggunakan jalur Tol Jagorawi. Apabila menggunakan Tol Lingkar Luar Bogor kira-kira 41 menit.

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,33 / 24 pembaca