Beranda Tiket Wisata

Kolam Renang BSD City Tiket & Wahana – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Kolam Renang BSD City : Rp28.000-Rp33.000Jam Buka: 08.00-17.45No. Telepon: 0215379086Alamat: Jalan Palm Anggur No.1, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia, 15310

Berenang menjadi salah satu pilihan aktivitas yang cocok ketika akhir pekan atau libur sekolah. Bagi warga daerah Tangerang Selatan kurang lengkap jika tidak berkunjung ke Kolam Renang BSD City. Kolam renang yang gedung luarnya terlihat tua ini termasuk salah satu kolam renang yang ada di Kawasan Bumi Serpong Damai (BSD).

Sebagai salah satu kolam renang yang ada di Tangerang Selatan, Kolam Renang BSD ini ramai ramai kunjungan terutama pada saat akhir pekan. Banyaknya jenis kolam yang ada beserta dengan wahananya tentunya akan menciptakan keseruan saat bermain air, apalagi jika bermain bersama dengan keluarga.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang BSD City

Untuk harga tiket masuk ke Kolam Renang BSD City ini termasuk murah dengan fasilitas di kawasan elite. Tak heran jika kolam renang ini ramai kunjungan dari banyak kalangan.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Hari Biasa Rp28.000
Tiket Masuk Akhir Pekan Rp33.000

Baca: OCEAN PARK BSD Tiket Masuk & Wahana Seru

Beberapa hal perlu mendapat perhatian:

  • Pengunjung yang datang harus memiliki aplikasi PeduliLindungi. Hal ini untuk membuktikan pengunjung telah di vaksin apa belum.
  • Untuk pengunjung laki-laki tidak boleh memakai kaos ketika berenang.
  • Pengunjung setidaknya harus memakai baju khusus berenang terutama di kolam dewasa
  • Pembayaran hanya melalui Debit BCA atau Flazz. Jika tidak memiliki Debit BCA, maka bisa pinjam ke Security. Kemudian, pengunjung harus Top Up di minimarket terdekat.

Jam Buka Kolam Renang BSD City

Area kolam renang buka setiap hari di jam yang sama. Namun, tempat ini akan ramai di akhir pekan atau hari libur nasional. Bagi yang tak suka keramaian bisa memilih kunjungan pada saat hari biasa.

Jam Operasional
Setiap Hari 08.00-17.45

Wahana Kolam Renang BSD City

Bagian luar gedung Kolam Renang BSD City yang terlihat tua
Kolam Renang BSD City memiliki gedung bagian luar dengan desain yang masih tua. Foto: Google Maps/Murhadi

Di sekitar BSD City ada beberapa kolam renang yang tersedia, salah satunya Kolam Renang BSD City. Kolam ini menarik minat masyarakat terutama di bagian luar gedungnya. Gedung luar kolam ini masih berupa bangunan tua yang unik. Meskipun demikian, fasilitas yang ada di kolam terutama wahana permainan yang tersedia menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Kolam Renang Balita dan Anak

Dua dari 5 kolam yang ada di Kolam Renang BSD City
Kolam dengan papan seluncur berbentuk kepala ikan paus di ujungnya untuk anak remaja. Foto: Google Maps/Achmad Syf

Kolam Renang BSD City memiliki sekitar 5 jenis kolam dengan kedalaman yang berbeda. Ada yang untuk balita, anak-anak, remaja hingga dewasa. Semua kolam di tempat ini memiliki air yang bersih dan jernih dengan bau kaporit yang tidak terlalu menyengat.

Pertama, ada tiga kolam dangkal untuk balita hingga anak-anak. Kolam-kolam tersebut memiliki kedalaman 50 centimeter hingga 70 centimeter. Salah satu dari kolam dangkal tersebut masih satu area dengan kolam untuk anak-anak berusia di atas 10 tahun. Sementara kolamnya memiliki tanda berupa pagar melingkar sebagai tanda batas.

Baca: BSD XTREME PARK Tiket Masuk & Wahana Permainan

Kolam Remaja & Dewasa

Selanjutnya, ada kolam renang yang diperuntukkan bagi orang dewasa. Kolam ini bertipe Olympic dengan kedalaman sekitar 2 meter di bagian tengah. Sedangkan di bagian pinggir kolam memiliki kedalaman 1 meter. Kolam renang ini biasanya juga digunakan untuk pelatihan renang.

Ada juga kolam renang untuk anak-anak usia sekitar 10 tahun ke atas hingga remaja. Kolam ini berukuran sebatas dada orang dewasa. Letak kolam ini berada di satu area dengan kolam dangkal khusus untuk balita. Di pinggir kolam ini terdapat beberapa patung gajah berdiri yang menarik minat anak-anak. Bahkan kerap menjadi spot foto untuk kenang-kenangan.

Baca: TAMAN KOTA BSD Tiket Masuk Gratis Suasana Teduh Nyaman

Dua Permainan Papan Seluncur Seru

Papan seluncur spiral di Kolam Renang BSD City
Pengunjung bisa menguji adrenalin dengan menaiki papan seluncur spiral. Foto: Google Maps/Nathan

Kolam Renang BSD City memiliki wahana permainan papan seluncur di area kolam. Ada papan seluncur yang tinggi, ada juga yang khusus anak-anak. Untuk papan seluncur yang paling tinggi berada di area kolam bertipe Olympic. Peluncuran ini sangat cocok untuk pengunjung yang menyukai adrenalin. Pengunjung bisa menguji adrenalin dengan menaiki seluncur ini.

Sementara bentuk peluncuran berupa spiral dengan warna kuning dan oranye. Papan seluncur ini hanya bisa dinaiki remaja hingga dewasa. Untuk anak kecil tidak diperbolehkan karena memang letaknya di kolam yang dalam.

Selanjutnya, ada papan seluncur yang memang didesain untuk anak-anak kecil. Seluncuran ini berbentuk lurus dengan ujung papan terdapat kepala ikan paus dengan mulut yang terbuka lebar. Anak-anak yang menaiki seluncuran ini seolah-olah terlihat keluar dari mulut ikan paus tersebut. Di atas seluncuran ini terdapat patung gurita yang cukup besar.

Baca: TAMAN KOTA 2 BSD Tiket Masuk & Daya Tarik

Fasilitas

Fasilitas pendukung yang tersedia sudah cukup lengkap. Misalnya kantin, parkir, tempat duduk pengunjung, toilet, kamar bilas, loker penyimpanan, musala, dan parkir. Selain itu, ada tempat penyewaan papan, ban dan kaca mata renang. Penyewaan di sini dengan memberikan jaminan sandal pengunjung.

Semua area kolam terdapat petugas yang ada di pinggir kolam. Hal ini untuk menghindari adanya kejadian yang tidak terduga seperti tenggelam. Di samping itu, petugas kolam juga biasanya mengingatkan bagi perenang yang tidak memakai baju renang sesuai aturan.

Alamat Kolam Renang BSD City

Kolam renang ini terletak di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD). Lokasi tepatnya di Jalan Palm Anggur No.1, Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310. Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat bisa menghubungi nomor 0215379086.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 24

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini