Ocean Park Water Adventure atau sering juga disebut Ocean Park BSD salah satu alternatif wisata keluarga di kota Tangerang.
Ocean Park Water Adventure atau sering juga disebut Ocean Park BSD salah satu alternatif wisata keluarga di kota Tangerang.

Ocean Park BSD City merupakan wahana wisata bertemakan waterpark yang berada tepat di kota Tangerang Selatan. Wahana wisata ini menempati lahan yang lumayan luas, yakni sekitar 8,6 hektar. Dengan daerah yang luas itulah, maka wahana ini disebut-sebut dapat menampung hingga 12.000 orang. Dengan harga tiket Ocean Park BSD yang cukup terjangkau bisa dijadikan alternatif liburan keluarga.

Sebagai waterpark terpopuler di Tangerang, Banten, wahana wisata Ocean Park BSD City seringkali menjadi pilihan wisata utama untuk berakhir pekan. Tempat ini sangatlah cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman yang ingin merasakan bagaimana waterpark sesungguhnya.

Pilihan wahana-nya yang beraneka macam membuat tak hanya anak-anak, namun juga orang dewasa juga suka ke sini. Wahana-wahana tersebut diantaranya adalah kolam-kolam unik yang memiliki tambahan berupa ombak dan arus air. Tidak perlu takut dengan keamanan, karena pihak pengelola selalu memberikan sistem pengamanan terbaik bagi para pengunjung.

Harga Tiket Ocean Park BSD City

Berencana menajak keluarga bermain di waterpark ini, berikut harga tiket Ocean Park BSD. Tiket dibedakan berdasarkan periode kunjungan hari biasa atau akhir pekan.

Harga Tiket Ocean Park BSD
WeekdayRp 60.000
Weekend / HolidayRp 100.000
Floatie Rental
SingleRp 15.000
DoubleRp 25.000
Locker Rental
SmallRp 10.000
LargeRp 20.000

Harga tiket Ocean Park BSD bisa dikatakan terjangkau dibandingkan dengan keseruan yang bisa didapat. Tiket dibedakan berdasarkan hari kunjungan.

Baca: Promo Ocan Park BSD Tangerang Diskon Setiap Hari

Harga sewa loker-nya hanya Rp10.000 rupiah untuk ukuran loker yang kecil sedangkan Rp20.000 rupiah untuk ukuran besar. Sedangkan tarif pelampung atau ban yang single dikenai harga Rp15.000 rupiah sedangkan yang double sekitar Rp25.000 rupiah.  

Tiket Ocean Park BSD Lebaran & Musim Liburan

Harga tiket Ocean Park BSD Libur Lebaran dan periode musim liburan dapat mengalami perubahan. Biasanya mengikuti harga tiket masuk weekend/holiday. Untuk Kunjungan libur lebaran atau musim liburan silahkan menghubungi Ocean Park BSD untuk kepastian harga tiket.

Jam Buka Masuk Ocean Park BSD City

Jam Buka Ocean Park BSD
Weekday (Senin – Jumat)11:00 – 19:00
Weekend (Sabtu – Minggu)08:00 – 19:00

Jam buka Ocean Park BSD City yang berbeda antara weekdays dan weekend. Jam operasional-nya dimulai dari pukul 11.00 hingga pukul 19.00 WIB selama weekdays.

Sementara itu untuk weekend, wahana wisata ini buka mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 19.00 WIB. Untuk hari libur, jam kunjung pun berlaku sama dengan weekend yakni dari pukul 08.00 hingga 19.00 WIB.

Wahana Ocean Park BSD City

Beragam wahana dan aktivitas bisa dimainkan. Bagi pengunjung yang telah memiliki Tiket Ocean Park BSD berikut beberapa wahana seru yang bisa dicoba.

Beberapa wahana yang bisa dicoba selama berlibur di Ocean Park BSD City adalah sebagai berikut.

Flying Tower

Flying Tower adalah salah satu wahana paling baru yang dimiliki oleh Ocean Park BSD City. Wahana ini terdiri dari empat wahana yakni Shocking Quae, Stroom Scream, Wave Splash, dan Giant Swing.

Dengan tinggi yang dapat mencapai 13 meter, pengunjung dapat merasakan sensasi berbeda tatkala mencobanya. Hal ini tentu saja akan menjadi pengalaman yang seru dan mengasyikkan dibanding bila memakai wahana biasa.

Slide n Fun

Wahana Slide n Fun adalah salah satu wahana paling umum yang dapat ditemukan Ocean Park BSD dan juga waterpark lainnya. Wahana ini berbentuk seluncuran, dengan ketinggian sekitar 15 meter dan panjang mencapai 96 meter.

Baca: Rekreasi Dufan: Tiket, Wahana & Atraksi Seru

Dengan ketinggian tersebut, wahana ini wahana ini dapat memacu adrenalin para pengunjung sekalian. Tak afdol rasanya jikalau tidak mencoba Slide n Fun ketimbang hanya berenang dan berendam. Namun hati-hati untuk tidak memilih wahana ini bila pengunjung memiliki riwayat penyakit jantung atau gangguan jantung.

Kolam Arus (Carribean River)

Nah, kalau wahana yang satu ini sangat cocok dinikmati ketika pengunjung sudah selesai mencoba wahana-wahana lain. Ketika berada di wahana ini, pengunjung akan merasakan sedang berada di arum jeram dengan arus yang lebih tenang.

Pengunjung juga dapat menyewa ban/ pelampung untuk merasakan deburan ombak ala pantai saat duduk di atas pelampung. Ada juga air terjun dari terowongan buatan yang diletakkan Ocean Park BSD sebagai pelengkap. Intinya, wahana ini sangat direkomendasikan untuk pengunjung yang lelah dengan wahana-wahana pemacu adrenalin sebelumnya.

Racer Slide

Wahana Racer Slide hampir mirip dengan wahana Slide n Fun, berupa seluncuran yang langsung mengarah ke kolam. Jika Slide n Fun tinggi dan bentuknya tidak terlalu runcing, maka Racer Slide malah sebaliknya. Dengan bentuk yang lurus dan sangat curam sehingga pengunjung akan menikmati seluncuran dengan kecepatan yang tinggi.

Selain itu, Racer Slide juga memiliki empat pilihan jalur berbeda warna satu sama lain. Oleh karena itu, pengunjung tidak perlu mengantri apabila pengunjung lain memilih perosotan yang sama.

Lagoona the Bahama

Wahana ini merupakan wahana yang menawarkan pijatan air terjun buatan yang menakjubkan bagi para pengunjung. Sangat sayang bila dilewatkan begitu saja karena mungkin di waterpark lain wahana ini tidak ada.

Wahana ini sangat cocok dinikmati saat weekend, ketika para pengunjung ingin menghabiskan akhir pekan yang mempesona. Dijamin setelah mencoba Lagoona the Bahama, segala pegal yang ada di tubuh akan hilang seketika. Tubuh pun menjadi lebih segar sebelum beraktivitas seperti sekolah, kuliah atau kerja keesokan harinya.

Baca: Museum MACAN Jakarta Tiket & Pertunjukkan

Flying Fox

Flying Fox adalah salah satu wahana yang memiliki ketinggian yang cukup tinggi dibanding dengan wahana lain. Ketinggiannya dapat mencapai hingga 15 meter dan dengan panjang mencapai 120 meter.

Pengunjung yang sangat suka dengan permainan-permainan memacu adrenalin harus mencoba wahana ini. Dijamin, Flying Fox adalah salah satu wahana paling menantang yang disajikan di Ocean Park BSD City.

Kolam Ombak (Pacific Wave)

Kolam ini memiliki bentuk yang unik karena memiliki latar belakang castle yang sangat menarik untuk difoto. Areanya cukup luas dan pengunjung dapat mencoba ombak yang datang yang dikeluarkan setiap satu jam sekali.

Kolam ini dilengkapi dengan sebuah bel sebagai penanda setiap kali ombak di kolam akan diluncurkan. Oleh karena itulah, pengunjung akan sangat antusias menggiring pelampung ke tengah kolam ketika bel penanda itu terdengar.

Splash Town

Splash Town adalah salah satu wahana di Ocean Park BSC City yang ditujukan untuk anak-anak. Oleh karena untuk anak-anak, maka wahana ini dihiasi dengan berbagai macam dekorasi lucu dan menarik. Dekorasi yang ditampakkan berwarna-warni serta lucu-lucu seperti gurita, dan mini castle. Selain dekorasi, ada juga air mancur, perosotan hingga ember-ember yang akan menumpahkan air.

Theater 4 Dimensi

Wahana Ocean Park BSD City juga memiliki wahana-wahana lainnya selain wahana air. Salah satu wahana tersebut adalah wahana teater yang menunjukkan film 4 dimensi. Jikalau bioskop hanya menampilkan profil film dalam 3D, maka Ocean Park BSD pengunjung dapat menyaksikannya dalam 4D. Mengajak keluarga dan teman-teman ke sini sangatlah wajib untuk dilakukan agar mereka mendapatkan pengalaman berbeda.

Wall Climbing

Wahana ini adalah salah satu wahana outbond yang mesti dicoba selama di Ocean Park BSD City. Tidak seperti wahana lain yang mesti dilakukan dengan cepat, pengunjung tentu memerlukan konsentrasi tinggi di wahana ini. Namun justru disitu-lah kelebihan wahana ini dibandingkan dengan wahana-wahana lainnya. Wall Climbing dapat melatih fokus dan konsentrasi pengunjung serta melatih bagaimana cara bertahan di alam.

Baca: Promo Ocan Park BSD Tangerang Diskon Setiap Hari

Fasilitas Ocean Park BSD City

Fasilitas yang disediakan di Ocean Park BSD City sangatlah lengkap agar pengunjung merasa nyaman saat berwisata. Sebut saja free WiFi serta ATM Center yang terletak tepat di sebelah loket pembelian tiket. Pengunjung juga dapat membeli makanan di kedai-kedai makanan atau food court yang menyajikan beragam makanan.

Makanan-makanan tersebut diantaranya adalah tempe mendoan, nasi goreng, tahu bulat bahkan es teh manis. Bila pengunjung malas menghampiri satu persatu kedai, maka para pramusaji yang berkeliling siap menawarkan makanan kepada para pengunjung.

Selain itu di Ocean Park BSD ada juga ruang ibu dan anak, ruang kesehatan juga ruang penyimpanan barang bentuk loker. Bagi pengunjung yang datang menggunakan kendaraan pribadi, pihak pengelola juga sudah menyediakan area parkir yang luas.

Tak lupa, ada juga ruang ganti, toilet dan kamar mandi yang sangat bersih untuk digunakan. Namun, aturan yang perlu diingat oleh pengunjung adalah tidak boleh membawa makanan atau minuman masuk ke dalam. Bila ketahuan, makanan dan minuman pengunjung akan disita dan dapat diambil lagi ketika akan pulang.

Alamat Ocean Park BSD City

Info lebih lanjut terkait harga tiket Ocean Park BSD dan hal lainnya silahkan menhubungi waterpark di Jalan Pahlawan Seribu CBD Area, Lengkong Gudang, Serpong. Nomor telepon yang dapat digunakan agar mendapatkan beberapa informasi lengkap adalah (021) 537 0009.

4,50 Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4 Voted
Loading...