LEBIH BEACH Tiket Gratis Surga Kuliner Seafood Gianyar Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Lebih Beach: Rp2.000 - Rp5.000
  • Jam Buka: 24 jam
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Jl. By Pass Ida Bagus Mantra, Lebih, Gianyar, Gianyar, Bali , Indonesia, 80551

Lebih Beach objek wisata pantai yang berlokasi di Gianyar Bali. Pantai yang cocok menjadi persinggahan saat mengisi waktu liburan. Selain panoramanya yang asri, banyak pula terdapat pedagang lokal yang meramaikan tempat wisata ini. Pengunjung bisa berkuliner aneka makanan sambil menikmati pemandangan.

Ombak di pantai lumayan tinggi sehingga kurang cocok untuk berenang. Namun memiliki daya tarik bagi yang suka piknik di alam terbuka. Pasir hitamnya sangat eksotis dan berkilau saat terkena sinar matahari. Suara deburan ombak dan angin yang semilir menciptakan suasana sempurna untuk healing.

Harga Tiket Masuk Lebih Beach

Masuk ke pantai ini tidak perlu membayar, alias gratis. Namun pengunjung hanya perlu menyiapkan uang untuk biaya parkir kendaraan. Tarifnya tidaklah mahal dan sangat murah meriah. Hanya Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Baca: KERAMAS BEACH Tiket, Daya Tarik dan Lokasi

Jam Buka

Objek wisata ini tidak memiliki waktu operasional dalam artian jam buka dan jam tutup. Karena Lebih Beach bisa dikunjungi setiap hari selama 24 jam. Jadi pengunjung yang suka berada di tempat ini bisa nongkrong di pantai seharian.

Daya Tarik Wisata Lebih Beach

Kawasan pantai Lebih Beach tak jauh dari jalan utama. Umumnya banyak yang datang untuk memancing atau sekadar membeli seafood. Pesisir pantainya juga selalu ramai dengan aktivitas nelayan setempat. Di sore hari akan ramai oleh anak-anak muda yang menikmati pemandangan.

Pemandangan Indah

Lebih Beach, pantai indah dengan ombak yang cukup besar
Garis pantai yang panjang berpasir hitam eksotik. Foto: google maps/Ika I2Q

Panorama di pantai ini cukup bagus dengan ombak yang tinggi. Sehingga perairannya kurang cocok untuk berenang atau bermain air. Untuk surfing juga kurang cocok karena banyak batu karang yang akan menghalangi. Selain bisa menikmati deburan ombak, pasirnya yang hitam terlihat memukau.

Lebih Beach memiliki garis pantai yang panjang. Pengunjung dapat melihat banyak perahu tradisional (jukung) milik nelayan yang bersandar di tepian. Pemandangan samudera begitu indah ketika cuaca sedang cerah. Bahkan pengunjung dapat melihat Pulau Nusa Penida yang ada di seberang.

Kolam Renang

Pengunjung memang tidak disarankan berenang di pantai, tetapi tersedia alternatif lain. Yaitu kolam renang yang ada di tepi pantai. Kolam renang ini luas, bersih, dan tidak dalam. Sehingga cocok untuk anak-anak yang belajar berenang.

Area Piknik

Di sini tidak banyak area berpasir yang dapat pengunjung lihat. Melainkan banyak tumpukan batu-batu dan beton pencegah abrasi yang tinggi. Terdapat banyak pepohonan rindang yang bagus untuk piknik, pengunjung hanya perlu menggelar tikar. Piknik juga bisa dilakukan di gazebo-gazebo atau wantilan yang ada di lokasi.

Jogging Track

Jogging Track untuk berolahraga atau berjalan-jalan di Lebih Beach
Jogging Track untuk berolahraga atau berjalan-jalan di Lebih Beach. Foto: google maps/agus sastrawan

Di atas beton penahan ombak terdapat jalan setapak yang berpaving block. Jalan setapak tersebut berguna sebagai jogging track bagi pengunjung. Terutama sore hari tampak ramai pengunjung yang joging atau sekadar berjalan santai. Sambil menikmati keindahan panorama sekitar pantai atau menunggu saat matahari terbenam.

Bermain Aeromodeling dan Layang-layang

Lebih Beach nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga ataupun teman-teman. Pantai ini juga bagus untuk kegiatan club olahraga misalnya aeromodeling. Pengunjung juga bisa bermain layang-layang di tempat ini karena anginnya cukup kencang.

Selain itu kegiatan yang bagus untuk pengunjung lakukan di tempat ini adalah memancing. Kegiatan ini bisa dilakukan di pinggir pantai atau menggunakan perahu untuk ke tengah laut. Intinya Lebih Beach sangat cocok untuk mewadahi kegiatan komunitas yang menyukai alam bebas.

Sunrise yang Cantik

Lebih Beach kurang cocok untuk spot menyaksikan matahari terbenam. Karena mataharinya tenggelam di belakang pantai. Namun pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbit. Pemandangan sunrise sangat pas di arah timur menerangi bibir pantai dengan cahaya keemasan.

Sunrise di Lebih Beach berlangsung sekitar jam 05.50 WITA. Jadi, wisatawan yang ingin menyaksikan sunrise bisa datang sebelum jam tersebut. Atau bisa nongkrong dari subuh di mana udara pantai ini akan terasa lebih segar.

Kuliner

Warung kuliner di Lebih Beach
Warung kuliner yang berada di sekitar pantai. Foto: google maps/reenaa dharma

Lebih Beach sangat terkenal dengan kulinernya yang memiliki beragam variasi. Sehingga kawasan ini cocok bagi para pecinta kuliner. Apalagi bila ingin mencoba menikmati kuliner olahan ikan laut khas Bali. Di sini banyak menu ikan bakar dan goreng, bakso, sate ikan, dan sambal nyat-nyat.

Resto tersebar dari ujung pintu masuk sampai masuk ke area pinggiran pantai. Pilihan resto dan warung sangat banyak dan menawarkan harga terjangkau. Selain seafood yang segar, ada juga camilan seperti laklak Bali, jagung bakar, dan lumpia. Pengunjung juga dapat menyegarkan perut dengan membeli minuman es kelapa.

Ritual Nyepi Segara di Lebih Beach

Lebih Beach menjadi tempat pelaksanaan ritual tradisi dan budaya Bali
Lebih Beach menjadi tempat pelaksanaan ritual tradisi dan budaya Bali. Foto: google maps/Hendry T. Sugiharto

Masyarakat Bali terutama yang beragama Hindu memang masih melestarikan ritual tradisi turun temurun. Salah satunya adalah ritual nyepi segara yang dilakukan di Lebih Beach. Nyepi segara berarti masyarakat setempat tidak boleh melakukan aktivitas di laut selama 3 hari. Tradisi ini diadakan setiap bulan purnama keempat, setahun sekali.

Tradisi ini berbeda dari hari raya Nyepi biasa di Bali. Karena nyepi segara hanya berlaku di kawasan pantai saja. Hal itu sebagai bentuk penghormatan manusia terhadap pantai dan ekosistemnya. Dengan cara mengistirahatkannya selama beberapa hari.

Fasilitas

Lebih Beach memiliki fasilitas yang cukup untuk kenyamanan pengunjung. Karena sudah ada tempat parkir yang luas. Kemudian ada toilet dan gazebo untuk berteduh di beberapa titik.

Lokasi Lebih Beach

Wisata pantai ini berlokasi di Jl. By Pass Ida Bagus Mantra, Lebih. Wilayah Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80551. Dari Bandara Ngurah Rai ke Lebih Beach berjarak 34,8 km atau sekitar 52 menit berkendara.

Ulasan Pembaca

4.5 - 21 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *