Beranda Tiket Wisata

SABABAY WINERY Gianyar Tiket & Aktivitas Tour Wine - Oktober 2020

Sababay Winery
Harga Tiket: Rp180.000 Jam Buka: 09.00 - 17.00 No. Telepon: 0361949099 Alamat: Jalan Professor Doktor Ida Bagus Mantra No.333X Keramas, Medahan,Blahbatu,Gianyar,Bali,Indonesia,80581.

Sababay Winery merupakan tempat produksi wine asli Bali yang berdiri sejak 2010. Nama Sababay berasal dari nama kawasan teluk Pantai Saba di Blahbatuh, Gianyar, Bali. Melalui Sababay Wine, Sababay Industry memperkenalkan wine asli Bali dari buah anggur lokal asal daerah Singaraja, Bali.

Mengunjungi Sababay Winery, wisatawan akan diajak menjelajahi areanya dalam sebuah rangkaian tur wisata. Wisatawan akan diperkenalkan pada pengolahan produk yang telah berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata ini. Wisatawan juga akan diajak mencicipi wine produksi lokal yang sudah menembus pasar internasional tersebut.

Harga Tiket Masuk Sababay Winery

Untuk berwisata di area sababay ini, pengunjung perlu melakukan janji temu terlebih dulu.

Harga Tiket Masuk
TiketRp. 180.000/orang

Baca: 13 Tempat Wisata Pilihan di Gianyar Bali

Jam Buka

Waktu operasionalJam Buka
Senin – MingguPk. 09.00 – 17.00

Aktivitas Wisata Di Sababay Winery

Area masuk Sababay Winery Gianyar Bali - Danny Alexander
Area masuk Sababay Winery Gianyar Bali – Foto: GoogleMaps/Danny Alexander

Menyambangi Sababay Winery, wisatawan akan mendapatkan tur keliling berdurasi 90 menit. Tur ini ditemani pemandu dalam pilihan bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

Baca: Pasar Seni Sukawati Belanja Oleh-oleh Paling Lengkap

Tur autentik dirancang untuk menambah pengetahuan wisatawan tentang minuman anggur. Wisatawan akan diajak menyaksikan proses pembuatan anggur dari awal sampai akhir. Diikuti dengan sesi mencicipi 3 jenis anggur Sababay dan bersantai dalam suasana kebun yang asri.

Menelusuri Area Display

lobby dengan jajaran wine hasil produksi Sababay Industry Gianyar Bali
Memasuki lobby dengan jajaran wine hasil produksi Sababay Industry `- sababaywinery (Winery Tour)

Memasuki pintu gerbang, suasana tampak tenang dan asri. Di sini tidak terlihat kegiatan seperti layaknya sebuah kilang anggur yang memproduksi wine. Memasuki ruang tunggu lobi, tampak botol-botol anggur New Latitude Wine produksi Sababay Winery.

Baca: Dtukad River Club Gianyar Resto Asik Tepi Sungai

Wisatawan juga dapat melihat puluhan penghargaan yang berhasil disabetnya terpajang di dinding. Perolehan 33 penghargaan internasional dalam dua tahun, membuktikan Sababay diakui oleh pasar internasional.

Dari anggur hasil kebun petani Buleleng, PT. Sababay Industry menghasilkan enam varian wine. Yaitu Ludisia, Pink Blossom, Black Velvet, White Velvet, Reserve Red, dan Moscato d’Bali. Pada 2015, keenam varian Sababay Wine mendapatkan penghargaan internasional, gold, silver, serta double gold.

Mengunjungi Area Kilang Anggur

Sababay Winery memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk melihat langsung kilang anggurnya. Wisatawan dapat menyaksikan bagaimana wine dibuat dengan cermat, mulai pengolahan hingga proses produksinya.

Wisatawan diajak menelusuri kilang anggur untuk melihat proses produksi Sababay Wine Gianyar Bali - Sababay Winery (Winery Tour)
Wisatawan diajak menelusuri kilang anggur untuk melihat proses produksi Sababay Wine – Foto: GoogleMaps/sababaywinery (Winery Tour)

Di winery seluas kurang lebih dua hektare, Sababay mengolah buah anggur lokal. Seperti Alphonse lavalle, anggur merah lokal, dan Moscato, anggur hijau lokal. Anggur-anggur yang diolah berasal dari perkebunan mitra yang total luasnya mencapai 100 hektar.

Baca: Tegallalang Rice Terrace Teras Sawah Hijau Fantastis

Wine bercita rasa khas Indonesia ini diolah dengan peralatan modern yang didatangkan dari Prancis. Sababay Industry mampu memproduksi wine sebanyak 500 liter per tahun. Kapasitas terpasang dari winery-nya mencapai 1,5 juta liter per tahun.

Mencicipi Wine Pilihan

mencicipi berbagai pilihan wine sababay yang memenangkan kontes
Mencicipi varian pilihan wine Sababay – Foto: GoogleMaps/sababaywinery (Winery Tour)

Sababay memberikan alternatif minuman anggur twist-top yang rasanya enak, manis, dengan kandungan alkohol rendah. Di sini, wisatawan dapat menikmati pilihan anggur pernah yang memenangkan berbagai penghargaan.

Baca: Alas Harum Gianyar Bali Ayunan Ekstrem Menantang

Wisatawan dapat menikmati sajian tiga dari produk terbaik wine Sababay dipasangkan dengan camilan lokal. Wine ini bisa disajikan dengan menu tradisional Indonesia berbahan daging ikan segar atau tofu. Bisa juga rendang, siomay, bebek betutu, sop buntit, sate lilit, udang bakar bumbu.

Secara penampilan, produk Sababay Wine tidak kalah dengan wine impor. Mengenai rasa, puluhan penghargaan internasional yang diraih telah membuktikannya. Setiap bulannya diproduksi 500 ribu botol wine dengan harga Rp. 200.000-Rp. 300.000 per botolnya.

Bersantai dalam Suasana Kebun yang Asri

pengunjung sedang menikmati sababay wine
Bersantai dalam suasan kebun yang asri – Foto: Instagram/sababaywinery

Sababay Winery memiliki sebuah area untuk bersantai bagi wisatawan. Area yang asri dan alami menjadi tempat yang teduh untuk menikmati momen liburan. Suasana pesta kebun terasa kental saat menikmati wine Sababay di tempat ini.

Baca: Taman Nusa Gianyar Tiket & Ragam Wahana Budaya Nusantara

Sebuah food truck berada dekat tempat makan dan minum bagi wisatawan. Di sampingnya, wisatawan dapat duduk ala lesehan sambil menikmati kudapan ala Sababay. Tikar dan meja kayu memberikan suasana relaksasi ditemani minuman berkelas.

Selama rangkaian tur, wisatawan juga akan dipandu tentang pendirian Sababay Winery yang sangat menginspirasi. Kilang anggur ini dimiliki oleh orang Indonesia bernama Evi Gozali. Pengembangan winery miliknya kini telah merambah bukan saja level nasional, melainkan juga internasional.

Quality Time dan Swafoto

Menikmati waktu liburan bersama rekan dan keluarga
Menikmati waktu liburan bersama rekan dan keluarga – Foto: GoogleMaps/Sababay Winery (Winery Tour)

Menyambangi Sababa Winery merupakan pengalaman berkesan bersama rekan, sahabat, maupun keluarga. Menelusuri area kilang minyak yang menghasilkan produk wine lokal Bali ini terasa begitu menarik. Sababay Industry juga memproduksi sacramental wine khusus untuk gereja Katolik seluruh Indonesia.

Banyak spot yang disediakan untuk menikmati quality time bersama rekan maupun keluarga. Suasana yang ditawarkan tempat ini begitu elegan dan berkelas. Spot-spot tersebut sekaligus menjadi latar khas Sababay Winery untuk mengabadikan momen liburan.

Kontak dan Lokasi Sababay Winery

Objek wisata tematik ini berada di Jalan Professor Doktor Ida Bagus Mantra No.333X Keramas, Medahan, Kec. Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali 80581. Kontak : (0361) 949099, visit@sababaywinery.com.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 2 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini