Tiket Bali Safari Marine Park
Harga Tiket Masuk HTM Domestik 2015 Bali Safari Marine Park

Nama Bali sudah mendunia sehingga setiap turis asing pasti tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pulau Dewata. Bali terkenal dengan pantai-pantainya yang indah serta budaya-nya yang masih kental. Namun, tak hanya itu di Bali juga terdapat taman safari yang terkenal yakni Bali Safari Safari Marine Park. Tempat wisata ini memiliki 80 spesies dan 1000 ekor satwa yang hidup dalam habitatnya.

Taman safari Bali merupakan taman safari ke-3 di Indonesia yang dikelola oleh Taman Safari Indonesia. Taman Safari pertama adalah Taman Safari Cisarua di Bogor, kedua, Taman Safari Prigen di Jawa Timur. Berpengalaman lebih 20 tahun, Taman Safari Indonesia ahli dalam hal konservasi binatang, eksebisi serta pertunjukan binatang.

Pengalaman inilah yang membuat Taman Safari Bali ini merupakan tempat wisata terbaik dikunjungi semua usia. Selain sebagai tempat rekreasi, pengunjung juga dapat menikmati FunZone, Waterpark hingga pertunjukan teater bernilai budaya.

Konsep dasar Bali Safari Marine Park yaitu mengajak pengunjung menikmati Bali, dari Bali modern hingga kehidupan Bali Kuno. Berbagai ajaran yang melekat pada Bali Kuno yakni filosofis, mitos dan sejarah erat dengan kehidupan liar.

Oleh karena itu, selain menyediakan wisata satwa, tempat ini juga memiliki visi budaya dan edukasi. Pengunjung akan bisa merasakan sensasi berinteraksi langsung dengan satwa yang ada, menonton pertunjukannya hingga memberinya makanan. Aktivitas ini erat kaitannya dengan ajaran Bali Kuno untuk mencintai alam dan menyayangi binatang.

Tiket Bali Safari Marine Park

Tiket bali safari marine park dibagi dalam beberapa paket. Dengan tambahan pertunjukkan teater Bali Agung Show dapat membeli tiket bali safari marine park Jungle Hopper.

Tiket Bali Safari Paket safari explorer Rp. 150.000/org (Dewasa) dan Rp. 135.000/org (anak umur 3-12) Sudah termasuk : Safari journey (1x), Animal show (on schedule 11.00), Elephant show (on schedule 11.45), Fresh water aquarium. Harga tiket Bali Safari ini belum termasuk waterpark dan beberapa wahana permainan.

Tiket Bali Safari Jungle hopper dengan harga Rp. 275.000/org (Dewasa) dan Rp. 235.000/org (Anak umur 3-12) sudah termasuk : Safari journey (1x), Animal show (11.00), Elephant show (11.45), Fresh water aquarium, Bali Agung perfomance (kecuali senin) start 14.30, Fun zone (1x), Waterpark.

Tiket Bali safari marine park bisa didapat dengan langsung membeli loket tiket Bali Safari.

Jam Buka Bali Safari and Marine Park

Jam Buka & Jadwal Pertunjukkan
ShowTimeVenue
Balinese Dance Course10.00 – 17.00Bale Banjar
Piranha Feeding10.00 and 16.00Fresh Water Aquarium
Animal Presentation10.30 and 16.00Hanoman Stage
Elephant Bathing and Feeding10.00 and 15.00Ganesha Court
Harimau Show (From Predator to Prey)11.15 – 11.35Harimau Stage
Elephant Show12.00 and 16.30Kampung Gajah
White Tiger Feeding12.30, 14.00 and 16.00Ranthambore
Croc’s Attack12.00 and 16.30Banyan Court
Elephant Patrol14.00Around The Park
Lion Feeding13.00 and 13.45Tsavo Lion Restaurant
Meerkats ( Keeper Talk )08.00 – 09.00Tsavo Lion Restaurant

Secara umum, Bali Safari and Marine Park ini dibuka mulai pukul 09.00 WITA hingga 21.00 WITA. Paket Safari Explorer dan Paket Safari Legend dibuka mulai pukul 09.00 WITA hingga 17.00 WITA. Sementara untuk paket Night Safari dibuka pukul 17.30 WITA, karena aktivitasnya dimulai pukul 18.00 – 21.00 WITA.

Untuk pementasan Bali Agung Theater, dapat dinikmati setiap hari kecuali senin, pukul 14.30 – 15.30 WITA. Sementara untuk pementasan tari Bali biasanya dilakukan setiap hari Minggu setiap pukul 12.30 WITA.

Atraksi di Bali Safari Marine Park

Setelah mengantongi tiket masuk Bali Safari Marine Park, berikut beberapa atraksi yang bisa diikuti:

Animal Educational Show

Di pertujukkan ini penonton akan disuguhkan aksi hewan-hewan lucu yang dipandu oleh petugas Bali Safari. Satwa seperti orang utan, marmut, burung elang dan beberapa hewan lainnya akan menghibur pengunjung.

Elephant conservation dan educational show: Di pertunjukkan ini khusus menampilkan gajah. Menceritakan konfik gajah dengan manusia dan memberikan nilai-nilai positif untuk tetap menjaga lingkungan tempat hidup bersama.

Baca: Bali Safari Marine Park Wisata Edukasi Anak dan Keluarga

Safari Explorer

Paket Safari Explorer ini memiliki fasilitas satu kali Safari Journey Trip menggunakan Tram bersama pemandu. Ada juga fasilitas satu kali Fresh Water Aquarium sambil memberi makan ikan Piranha.

Serta melihat langsung Animal Show di Hanoman Stage pukul 10.30 dan 16.00 WITA. Untuk Harimau Show (From Predator to Prey), diselenggarakan di Ganesha Court pada pukul 11.15 – 11.35 WITA. Untuk Elephant Show dilakukan di Kampung Gajah pada pukul 12.00 WITA dan 16.30 WITA.

Bali Agung Theater Performance

Tak hanya melihat satwa, di Bali Safari Marine Park pengunjung juga dapat menyaksikan pertunjukan Bali Agung. Pertunjukan ini diadakan dalam ruangan ber-AC dengan kapasitas bisa sampai 1200 kursi.

Penataan lampu berteknologi tinggi dengan sistem suara, efek kostum dan dekorasi yang bagus. Ada sekitar 150 pemain yang ikut serta dalam pertunjukan. Namun, yang lebih menarik adalah keterlibatan satwa di dalamnya, yakni kambing, sapi, gajah, burung dan bebek.

Baca: Waterbom Bali: Tiket & Wahana Seru

Pertunjukan teater spektakuler ini memberikan nilai edukasi dan sejarah yang tentu saja tidak ternilai. Bagi pengunjung baru maka sangat dianjurkan untuk melihat pertunjukan ini. Hal itu untuk memperkaya wawasan pengunjung terhadap budaya Bali yang tidak lekang waktu. Untuk bisa menontonnya, pengunjung harus booking paket Safari Legend terlebih dahulu. Durasi pertunjukan hanya satu jam dan ditampilkan setiap selasa – minggu pukul 14.30 WITA hingga 15.30 WITA.

Elephant Back Safari

Bagi pengunjung anak-anak yang ingin naik gajah maka harus mencoba fasilitas ini, Elephant Back Safari. Paket ini juga menampilkan ketiga show yang sudah dijelaskan sebelumnya. Show-show tersebut diantaranya Animal Show, Harimau Show dan Elephant Show yang ditampilkan pada jam yang sama. Selain itu, disediakan juga Welcome Drink dan Unlimited Safari Journey Trip bagi para pengunjung.

Satwa Langka Indonesia

Di Bali Safari and Marine Park terdapat berbagai jenis satwa langka. Satwa-satwa tersebut berasal dari Afrika, India dan Indonesia. Sebanyak 60 spesies dan 400 ekor satwa yang ada di sini berasal dari Indonesia. Satwa-satwa tersebut diantaranya Burung Hantu, Buaya, Jalak Putih, Babi Rusa, Tapir dan Harimau Sumatera. Pengunjung dapat melihat secara langsung satwa-satwa tersebut di Taman Safari ini.

Satwa Langka Afrika dan India

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, selain Indonesia satwa-satwa langka tersebut juga berasal dari Afrika dan India. Dari Afrika misalnya Burung Unta, Zebra, Kuda Nil, dan Singa. Tak ketinggalan juga Babbon dan Blue Wildebeest. Bagi Pengunjung yang ingin mengenal satwa langka dari India, dapat langsung melihatnya di tempat ini. Ada Beruang Himalaya, Black Buck, Antelop, Rusa Tutul dan Nilgai.

Breakfast with Lions

Salah satu wahana lainnya yang bisa dicoba oleh pengunjung adalah Breakfast with Lions. Ini bukan berarti bahwa pengunjung makan langsung di depan singa tanpa penghalang, ya?! Namun, wahana ini memberi kesempatan pengunjung merasakan langsung sensasi makan bersama serta memberi makan singa. Kegiatan ini dilakukan di Tsavo Lion Restaurant yang cocok sebagai tempat “bercengkerama” dan “makan” bersama Singa.

Balinese Dance Course

Bagi yang tertarik dengan tarian Bali, maka disinilah tempat yang cocok untuk mempelajarinya. Bali Safari and Marine Park menyediakan paket kursus menari Bali di venue Bale Banjar yang menyenangkan.

Pengunjung yang tertarik mendalaminya terutama anak-anak dan remaja sangat dianjurkan untuk dibawa ke sini. Dijamin pengunjung akan mendapatkan pengalaman belajar menari Bali yang menyenangkan dan edukatif langsung dari ahlinya. Waktu kursus-nya sangat fleksibel yakni dari pukul 10.00 WITA hingga 17.000 WITA.

Untuk pementasan tarinya yang dinamakan Balinese Dance Performance, pengunjung juga bisa secara langsung menyaksikannya di sini. Tempat atau venue diselenggarakannya pertunjukan tari ini adalah di Bale Banjar setiap pukul 12.30.

Namun, pementasannya tidak dilakukan setiap hari, hanya untuk hari Minggu dan libur saja. Jadi, apabila pengunjung berencana berwisata ke Bali Safari pada waktu-waktu tersebut silahkan mencoba melihat pementasannya.

Tigers of Ranthambore

Salah satu hewan menakjubkan dan populer adalah kucing terbesar di dunia, Harimau. Ada berbagai jenis harimau dan salah satunya adalah harimau Sumatera yang sudah langka hingga harimau putih. Nah, bagi pengunjung yang sangat suka dengan hewan ini maka dapat mengunjungi Tigers of Ranthambore.

Di sini pengunjung dapat melihat benteng kuno yang konon merupakan tiruan yang ada di India. Dipercaya bahwa benteng kuno ini merupakan tempat kediaman harimau putih yang sangat langka. Jadi, jangan kaget jikalau terkadang pengunjung akan terkagum dengan hadirnya harimau putih yang mengagumkan tersebut di sini.

Safari Legend dan Night Safari

Safari Legend menyediakan banyak fasilitas untuk dinikmati oleh pengunjung. Sebut saja satu kali Safari Journey Trip, Fresh Water Aquarium, hingga Animal Show dan Harimau Show. Ada juga Elephant Show dan pertunjukan Bali Agung Theater tipe silver seat setiap hari selain Senin. Pengunjung juga dapat menikmati fasilitas Water Park dan satu kali FunZone Ride bila memilih paket ini. Sementara di Night Safari tersedia Welcome Drink, Dinner di Nkuchiro, dan satu kali Night Safari Journey.

FunZone dan Water Park

Selain wisata dengan satwa, pengunjung juga dapat mencoba wahana-wahana lain yang disediakan Bali Safari. Wahana-wahana itu adalah FunZone dan Water Park yang berada di dekat paket Safari Legend. Di area FunZone, pengunjung dapat menikmati permainan, seperti Merry Go Round, Jungle Cruise, dan Climbing Car. Pengunjung juga dapat merasakan serunya zona permainan Flume Ride, Go Go Bouncer hingga Spinning Coaster. Untuk Water Park, pengunjung dapat merasakan segarnya bermain air layaknya berada di waterbom Bali.

Elephant Bathing

Elephant Bathing dapat ditemukan dan dilihat secara langsung di Ganesha Court. Di Taman Ganesha ini akan ada patung Ganesha setinggi 9 meter sebagai pintu masuk Bali Theater. Pengunjung dapat juga melihat replika relief yang ada di Gunung Kawi. Bagi yang suka gajah, disini dapat berinteraksi lebih dekat dengan gajah-gajah yang sedang mandi.

Masih banyak atraksi lainnya yang bisa disaksikan di Bali Safari Marine Park. Seperti melihat harimau putih, komodo, serta melihat petugas memandikan gajah-gajah.

Fasilitas Bali Safari and Marine Park

Ada banyak fasilitas yang disediakan di Bali Safari, mulai dari restaurant, toko cindera mata hingga penginapan. Seperti di Tsavo Lion Restaurant, pengunjung dapat merasakan berbagai macam menu makanan di tengah pemandangan hutan.

Ada juga toko cinderamata yang menjual berbagai aksesoris khas Bali dan Bali Safari and Marine Park. Juga bagi pengunjung anak-anak, juga menyediakan Toy Store tempat membeli boneka replika binatang lucu. Tak hanya itu, jika ingin bermalam, Mara River Safari Lodge nyaman dan mewah menjadi pilihan tepat.

Transport & Angkutan Umum Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park memberikan kenyamanan dengan menghadirkan pelayanan Shuttle Bus kepada pengunjung. Jadwal keberangkatannya adalah dari pukul 08.30 WITA dan pukul 08.45 WITA dengan lokasi yang beragam.

Seperti, yang menuju Nusa Dua, pukul 08.30 di Royal Santrian, pukul 08.45 WITA di Novotel. Selain itu bila dari Kuta, dapat mencoba naik di Bali Dynasty atau Gloria Jeans Kuta Square. Sedangkan bila di Seminyak bisa dari The Breezes Hotel atau The Trans Resort Hotel.

Bagi pengunjung yang sedang berada di Sanur, bisa langsung naik di Sanur Paradise Plaza Suite pukul 08.30. Atau McDonalds dan Sanur Paradise Plaza Hotel pada 08.50 WITA. Untuk daerah Ubud, naik di Coco Supermarket 08.30, dan di Plataran Hotel and Resort 08.45 WITA.

Bagi pengunjung daerah Legian dapat langsung naik di dekat Sol House Bali tepat pukul 08.30 WITA. Informasi lebih lengkap mengenai pelayanan Shuttle Bus bisa menghubungi no. telepon (+62)361751300.

Alamat Bali Safari Marine Park

informasi lebih lanjut terkait tiket Bali Safari Marine Park silahkan menghubungi alamat: Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km. 19,8 (Golden Line of Bali) Gianyar 80551 Bali – Indonesia Tel. +62 361 751 300 Fax. +62 361 950 555, +62 361 751303 E-mail:  info@balisafarimarinepark.com, reservation@balisafarimarinepark.com.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,50 - 4 Pembaca
Loading...