Beranda Tiket Wisata

Terrace River Pool Swing Tiket & Wahana Ekstrem - November 2020

Terrace River Pool Swing
Harga Tiket: Rp100.000 - Rp300.000 Jam Buka: 09.00 - 18.00 No. Telepon: - Alamat: Jalan Raya Tegallalang,Tegallalang,Gianyar,Bali,Indonesia,80561.

Terrace River Pool Swing merupakan salah satu objek wisata unik di Gianyar, Bali. Tempat ini menyuguhkan berbagai daya tarik atau atraksi berlatar nuansa alami khas Pulau Dewata.

Di sini, wisatawan akan diajak untuk mencoba atraksi penguji adrenalin. Atraksi andalannya adalah ayunan ekstrim di ketinggian 60 meter di atas tanah. Selain itu, wisatawan juga diajak untuk menikmati keasrian lingkungannya dengan sajian tur kopi.

Harga Tiket Wahana dan Atraksi Terrace River Pool Swing

Tidak ada biaya yang dikeluarkan untuk memasuki tempat wisata ini. Pengunjung hanya perlu membayar tiket wahana jika ingin mencoba berbagai wahana ekstrem yang tersedia.

Hata Tiket Wahana
AtraksiHarga Tiket
Extreme Swing AyunanRp. 150.000
River Ektreme SwingRp. 200.000
Couple SwingRp. 300.000
Flying FoxRp. 100.000

Baca: 14 Tempat Wisata Paling Menarik di Gianyar

Jam Buka

Objek wisata ini bisa dikunjungi setiap hari. Buka dari pagi hingga sore hari.

Jam Buka
Senin – MingguPk. 09.00 – 18.00

Atraksi Wisata dan Wahana

berayun di ketinggian dengan pemandangan bukit hijau
Berayun di ketinggian bersama pasangan di atraksi Couple Swing – Foto : Instagram/terraceriverpoolswing

Terrace River Pool Swing menjadi destinasi wisata yang digandrungi terutama oleh wisatawan mancanegara.  Rata-rata kunjungan wisatawan berkisar 250-300 mobil per hari. Di mana setiap mobil rata-rata membawa  dua sampai lima orang wisatawan.

Konsep obyek wisata ini dibuat dan dikelola oleh tiga bersaudara asal Banjar Payangan. Mereka adalah I Made Suardana, I Wayan Surjana, dan I Made Ardana.

Baca: Dtukad River Club Gianyar Resto Asik Tepi Sungai

Atraksi wisata yang disuguhkan di sini merupakan inovasi wisata di Bali. Terrace River Pool Swing memberikan beragam pilihan kepada wisatawan penikmat aktivitas wisata anti-mainstream.

Berayun di Atas Ketinggian Ekstrem Terrace River Pool Swing

ayunan ektrem dengan tinggi lebih dari 60 meter
Berayun dengan bebas merasakan sensasi terbang di ketinggian 60 meter- Foto : Instagram/terraceriverpoolswing

Terrace River Pool Swing menawarkan ayunan ekstrem yang dapat berayun di ketinggian. Ketinggian ayunan tersebut mencapai 60 meter di atas permukaan tanah. Wahana wisata ini populer terutama di kalangan wisatawan mancanegara yang menyukai aktivitas wisata ekstrim.

Ada beberapa tipe ayunan ekstrim yang dapat memberikan wisatawan sensasi seolah sedang terbang. Seperti Extreme Swing, River Ektreme Swing, dan Couple Swing yang akan memacu adrenalin. Wisatawan dipastikan tidak memiliki fobia ketinggian maupun penyakit jantung untuk mencoba 15 kali ayunan.

Baca: Munduk Asri Gianyar Tiket & Ragam Spot Foto Cantik

Sambil merasakan sensasi berayun di atas ketinggian,wisatawan juga bisa menikmati pemandangan di bawahnya. Pemandangan area persawahan, hamparan pepohonan terbentang menghijau. Aliran sungai yang berkelok pun terlihat jelas dari ketinggian puluhan meter ini.

Flying Fox di Terrace River Pool Swing

wahana flying fox dari ketinggian perbukitan
Meluncur dari ketinggian dengan Flying Fox – Foto : Instagram/terraceriverpoolswing

Wahana Flying Fox memberikan wisatawan ragam atraksi pilihan lainnya. Wisatawan pecinta wahana alam akan sangat tertarik untuk mencobanya. Meluncur di ketinggian memberikan sensasi yang tak kalah memacu adrenalin dengan ayunan ekstrimnya.

Sepeda Gantung

Mencoba naik sepeda sambil menguji nyali juga dapat dilakukan di sini. Menaiki wahana ‘Sepeda Gantung’, wisatawan akan mengayuh pedal sepeda di atas tali baja. Tak perlu khawatir soal keseimbangan, karena atraksi ini dilengkapi prosedur keamanan.

Menyeberangi Jembatan Gantung

jembatan gantung dengan area persawahan
Menyeberangi Jembatan Gantung dengan sungai dan persawahan di bawahnya – Foto : GoogleMaps/Hedon Bali driver

Area Terrace River Pool Swing terbelah dengan adanya aliran sungai di bawahnya. Untuk dapat sampai ke seberang, wisatawan terlebih dulu diajak melewati jembatan gangtungnya.

Lagi-lagi objek wisata ini memberikan penguji adrenalin. Melangkahkan kaki di jembatan yang ikut bergoyang ini, menjadi tantang yang seru. Sambil melewati jembatan, wisatawan dapat melihat sungai dan area persawahan di bawahnya.

Baca: Tegallalang Rice Terrace Teras Sawah Hijau Fantastis

Jembatan gantung ini menjadi salah satu spot instagrammable. Berlatarkan nuansa alaminya, banyak wisatawan yang mengabadikan momen berlibur di sini.

Spot Swafoto Ektrem

Menapaki teras kaca transparan di Terrace River Pool Swing Gianyar Bali - Terrace River Pool Swing
Menapaki teras kaca transparan – Foto : GoogleMaps/Terrace River Pool Swing

Berwisata di sini tentu tertarik mencoba ragam ayunan ekstrem. Momen mencoba ayunan ini sangat menarik untuk diabadikan dalam foto. Ekspresi wisatawan yang sedang berayun menguji adrenalin menjadi fokus utama gambar.

Terrace River Pool Swing juga memiliki sudut-sudut menarik untuk berfoto bagi wisatawan. Spot-spot instagrammable disediakan pihak pengelola objek wisata ini. Ada yang berbentuk sarang burung menggantung, maupun tempat berhias bunga-bunga.

Baca: Alas Harum Bali Ayunan Ekstrem Menantang

Salah satu spot unik lain penguji nyali yaitu teras kaca yang juga berada di ketinggian. Di sini, wisatawan dapat berjalan di kaca transparan yang memperlihatkan dengan jelas tanah di bawahnya. Indahnya pemandangan terasering sawah menjadi latar bernuansa alami khas pedesaan.

Meditasi di Mulut Gorilla

Sebuah relief besar berbentuk kepala Gorila seolah menjadi ikon dari objek wisata ini. Pahatan pada dinding batu padas ini berukuran sebesar 9 meter x 11 meter. Kepala golira dibuat dengan mulut menganga, dengan lebar mulutnya seluas 2 meter.

Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata ini untuk mencari ketenangan batin. Pihak pengelola menjadikan mulut gorila ini sebagai tempat meditasi. Wisatawan dapat melakukan meditasi di tempat yang hanya bisa menampung satu orang ini.

Kegiatan Tur Kopi

Selain untuk pecinta adrenalin, taman rekreasi ini juga merupakan tempat bagi para pecinta kopi. Tempat ini menyediakan kegiatan tur kopi pada sejumlah restoran yang disediakan.

Wisatawan diajak untuk menikmati kopi luwak asli serta teh berbagai macam rasa. Rasanya akan tambah lengkap sambil menikmati pemandangan alam di sekitarnya.

Baca: SABABAY WINERY Gianyar Tiket & Aktivitas Tour Wine

Bersantai Melepas Penat

Taman wisata ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin bersantai melepas penat. Wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang kental dengan nuansa pedesaan Bali.

Pepohonannya yang rindang begitu asri dan memanjakan mata. Ditambah pemandangan terasering sawah dan aliran sungai yang menambah kesejukan.

Lokasi Wisata Terrace River Pool Swing

Objek wisata ini berada di dekat Kantor Pos Tegallalang. Area nya berada dalam satu kawasan dengan Alas Harum Luwak Coffee. Tepatnya di Jalan Raya Tegallalang, Tegallalang, Gianyar, Bali 80561.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini