Beranda Tiket Wisata

MALINO HIGHLANDS Gowa Tiket, Wahana & Aktivitas - Agustus 2020

Malino Highlands Harga Tiket: Rp25.000 - Rp50.000 Jam Buka: 08.00 - 17.00 No. Telepon: 0411 72221115 Alamat: Pattapang,Tinggimoncong,Gowa,Sulawesi Selatan,Indonesia,92171.

Malino Highlands merupakan destinasi wisata yang menghadirkan panorama serba hijau di area pegunungan. Di sini, wisatawan dapat melihat hamparan perkebunan teh dengan udara sejuk Kabupaten Gowa. Kawasan wisata alam ini dibangun berpoles kemegahan serta digadang-gadang untuk menjadi landmark dunia.

Berada di ketinggian 1.200 mdpl, luas lahan kebun Malino Highlands sekitar 200 hektar. Berjarak hanya 90 kilometer dari Makassar, lokasi ini menyajikan berbagai pemandangan menarik. Selain perkebunan teh, pemandangan pinus menghijau hingga air terjun mengajak wisatawan menikmati keindahannya.

Harga Tiket Masuk Malino Highlands

Untuk memasuki kawasan wisata perbukitan hijau ini wisatawan akan dikenakan biaya. Untuk harga tiket masuknya memang tidak bisa dikatakan murah, namun sangat layak dikunjungi.

Harga Tiket Masuk Malino Highlands
Tiket masuk DewasaRp. 50.000
Tiket masuk Anak-anakRp. 25.000
Berkeliling naik kudaRp. 25.000
Kebun StrawberryRp. 7.500
Rate Kamar PenginapanRp. 1.750.000
Rate Kamar president suiteRp. 7.500.000
Sewa vila eksklusif per malamRp. 10.000.000

Baca: 8 Tempat Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan

Jam Buka

Waktu operasionalJam Buka
Senin – JumatPk. 08.00 – 17.00
Sabtu – MingguPk. 07.00 – 18.00

Wahana dan Aktivitas Wisata di Malino Highlands

Wisata Malino Higland selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama akhir pecan dan libur nasional. Untuk lebih leluasa menjelajah menikmati kawasannya, wisatawan disarankan datang di awal waktu. Dengan demikian, wisatawan juga dapat mengeksplorasi titik-titik menarik untuk mengabadikan momen liburan.

Menjelajah Hutan Pinus

area Hutan pinus di Malino Highlands
Menjelajahi hutan pinus di kawasan wisata Malino Highlands – Foto : Instagram/ichal_rizal15

Marino Highlands merupakan kawasan wisata di ketinggian yang identik dengan hutan pinus. Pemandangan jajaran pohon pinus bahkan sudah bisa terlihat selama perjalanan menuju lokasi. Deretan pepohonan pinus yang menjulang tinggi terlihat di antara bukit dan lembah.

Hutan Pinus Malino menjadi salah satu daya tarik khas wisata dataran tinggi Gowa. Menjelajahi hutan ini, wisatawan langsung disambut aroma khas pinus dengan kesejukannya. Wisatawan disarankan memakai pakaian hangat karena saat musim penghujan suhu udara mencapai 10°C. Tak jarang kabut menyelimuti menyajikan nuansa dramatis. Paduan keindahannya menjadi latar foto alami yang diburu wisatawan.

Baca: LAPPA LAONA  Sulawesi Selatan Tiket & Ragam Aktivitas

Menyusuri Hamparan Kebun Teh

Area perbukitan dengan perkebunan teh
Perkebunan teh Malino Highlands Gowa Sulawesi Selatan – Foto : GoogleMaps/Malino Highlands

Malino Highlands hadir memberikan kesan akan pesona alam hijau dengan daya tarik yang menawan. Perkebunan teh layaknya karpet menghijau disulap menjadi lokasi wisata yang terlihat indah dan nyaman. Kawasan kebuh teh seluas 200 hektare di Patappang ini menjadi ikon sekaligus tujuan utama wisatawan.

Berada pada ketinggian 1.800 meter dari permukaan laut, kawasan ini memiliki udara yang sejuk. Menyusuri perkebunan teh Malino, pemandangan lanskap serba hijaunya menyambut wisatawan.

Baca: KETE KESU Toraja Tiket & Keindahan Desa Adat

Menikmati Racikan Teh Malino

Menikmati pemandangan dari cafe diatas bukit
Menikmati pemandangan dari kafe Green Pekoe – Foto : Instagram/risnairyanti

Udara dingin siap menyambut begitu wisatawan memasuki kawasan Pattapang, tempat Malino Highlands berada. Selimut kabut pun tak jarang membingkai pemandangan alami dataran tinggi ini. Menikmati minuman hangat dengan pemandangan lanskap kebun teh menjadi momen yang ditunggu wisatawan.

Sebuah kafe dengan arsitektur bergaya Jepang klasik mengajak wisatawan untuk menikmati racikan teh Malino. Malino Green Tea adalah minuman unggulan dengan rasa unik khas dari Green Pekoe Café. Wisatawan juga dapat mencoba berbagai varian teh ditemani aneka kudapan dan hidangan lainnya.

Treking ke Air Terjun

Air Terjun Takapala di Malino Highlands Gowa Sulawesi Selatan - hiyung_an
Air Terjun Takapala di kawasan Malino Highlands – Foto : Instagram/hiyung_an

Tak jauh dari kebun teh, wisatawan dapat menikmati keindahan dua air terjun. Masing-masing berjarak sekitar 600 dan 800 meter menyusuri jalan menurun dari puncak perkebunan.

Air Terjun Ketemu Jodoh dan Air Terjun Takapala berada di sela-sela bukit dan rimbunnya hutan. Aliran airnya deras dengan ketinggian sekitar 100 meter. Jika beruntung, wisatawan dapat melihat pelangi terbentuk di sela percikan air terjun.

Wisatawan dapat bermain air di bawah air terjun yang menyegarkan ini. Sebuah kolam kecil dengan batuan vulkanik yang berukuran besar terbentuk di bawahnya. Di dasar air terjun terdapat sebuah gua yang menjadi objek bermain yang unik.

Baca: Gowa Discovery Park Tiket & Aktivitas

Memasuki Green House Taman Bunga

Green house dengan aneka jenis bunga warna-warni di Malino Highlands Gowa Sulawesi Selatan - Checen Rakim
Green house dengan aneka jenis bunga warna-warni di Malino Highlands – Foot : GoogleMaps/Checen Rakim

Kawasan Malino memiliki sebuah rumah kaca dipenuhi aneka bunga. Memasukinya, mata wisatawan akan dimanjakan dengan warna-warni tanaman yang membuat tempat ini indah. Green house tersebut dirancang untuk memberikan kondisi sesuai bagi berbagai jenis bunga di dalamnya.

Berkuda di Malino Highlands

Berkuda menjelajahi kawasan perkebunan teh
Berkuda menjelajahi kawasan perkebunan teh Malino – Foto : Instagram/malinohighlands

Bersantai menikmati hamparan hijaunya destinasi wisata Malino, wisatawan memiliki pilihan untuk menyusurinya. Tak jauh dari gazebo tempat beristirahat wisatawan, terdapat bangunan kandang berisi kuda. Wisatawan dapat naik kuda untuk berkeliling perkebunan teh yang luasnya berkisar 200 hektar ini.

Area khusus berkuda juga disiapkan oleh pengelola kawasan wisata Malino Highlands. Tempat tersebut akan menjadi sebuah arena bagi wisatawan yang menyukai olahraga berkuda.

Menginap di Malino Resort

Penginapan di tengah kawasan Malino Highlands Gowa Sulawesi Selatan - wahyuarmandapratama
Penginapan di tengah kawasan Malino Highlands – Foto : Instagram/wahyuarmandapratama

Kawasan Malino dikembangkan dengan dibangunnya puluhan resort oleh pengelola dengan fasilitas ratusan kamar. Penginapan di Malino cukup menarik perhatian dengan arsitektur ala Jepang. Para staf yang berpakaian kimono membuat wisatawaan serasa berlibur ke negara Sakura itu.

Malino Highlands disulap menjadi kawasan tempat wisata untuk kalangan menengah ke atas. Vila-vila pun dibangun di tengah hutan pinus dilengkapi ruang serbaguna berkapasitas 2.000 orang. Restoran Jepang, monorailcable car, jalur tracking, tempat outbound pun menjadi bagian dari fasilitasnya.

Pilihan Wahana Ekstrim di Malino Highlands

Malino Highlands memberi beberapa permainan outdoor yang bisa dinikmati dalam suasana berlibur. Wisatawan dapat mencoba beberapa olahraga pilihan bahkan yang cukup ekstrim di kawasan ini.

Wisata ekstrem di area wisata ini dilengkapi wahana permainan memacu adrenalin. Seperti aktivitas menunggang kuda, paralayang, bungee jumping, trampolin hingga cross country running. Khusus cross country running, wisatawan akan menghadapi rute spesial dengan kontur trek cukup bersahabat.

Berburu Objek Fotografi

Berada di ketinggian 1200 mdpl menjadikan Malino sebagai spot favorit para fotografer. Berbagai spot foto terbaik dapat ditemukan di sini untuk para pecinta seni fotografi. Lanskap perkebunan teh serba hijau dan kontur berbukit-bukit menjadikan daya tarik tersendiri bagi tempat ini.

Bukan hanya pemandangan indah yang menjadi bidikan foto dan latar berswafoto yang diburu. Wisatawan juga menyukai keindahan alam dataran tinggi Malino sebagai lokasi foto prewedding.

Meneropong Benda Angkasa

Para pecinta astronomi akan dimanjakan dengan wisata luar angkasa di Malino Highlands. Berada di dataran tinggi, lokasi ini sangat cocok untuk mengamati benda-benda langit.

Di malam hari, wisatawan bisa berburu objek-objek angkasa menggunakan teropong yang sudah disediakan. Teropong memungkinkan wisatawan mengekplorasi langit dari berbagai sudut. Wisatawan yang beruntung dapat menemukan komet lewat di antara taburan bintang di angkasa.

Kebun Strawberi

Malino Highlands menjadi habitat yang subur bagi berbagai macam tanaman buah dan sayur. Buah lengkeng, jeruk purut, rambutan, dan aneka sayur-sayuran banyak terdapat di daerah ini.

Kebun strawberi menjadi salah satu objek wisata yang cukup ramai dikunjungi wisatawan. Selain menyusuri perkebunannya, wisatawan juga dapat memetik langsung buah strawberi. Buah yang telah dipetik dapat dibayar kemudian dibawa sebagai buah tangan.

Kontak dan Lokasi Wisata Malino Highlands

Objek wisata perbukitan ini berada di Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan 92171. Telp. +6241 72221115, 0411 430046. E-mail : info@malinohighlands.com

Malino Highlands berjarak sekitar 80 kilometer ke arah selatan dari Kota Makassar. Waktu tempuh sekitar 2,5 jam dari pusat kota. Lokasinya yang strategis dapat diakses menggunakan jenis kendaraan umum maupun pribadi.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,50 | 2 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini