Beranda Tiket Wisata

LAPPA LAONA Tiket & Ragam Aktivitas - Oktober 2020

Lappa Laona
Harga Tiket: Gratis - Rp5.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Harapan,Tanete Riaja,Barru,Sulawesi Selatan,Indonesia,90762.

Lappa Laona adalah destinasi wisata sabana menghijau di ketinggian Kab. Barru, Sulawesi Selatan. Berada di ketinggian sekitar 1.000 mdpl, lokasi wisata ini bertajuk The Green Highland. Diresmikan 13 Maret 2018, lokasi eksotis ini berjarak sekitar 50 kilometer dari Barru.

Dari puncak perbukitannya, wisatawan dapat menikmati suasana sejuk dan panorama yang menakjubkan dari ketinggian. Padang rerumputan hijau yang sangat luas memanjakan mata sangat cocok sebagai tempat berkemah. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati flying fox, camping ground, maupun spot swafoto.

Harga Tiket Masuk Lappa Laona

Untuk memasuki kawasan wisata ini pengunjung tidak dibebankan biaya tiket, atau gratis. Cukup membayar biaya parkir sesuai dengan kendaraan yang dibawa.

Harga Tiket
Harga Tiket MasukGratis
Parkir MotorRp. 2.000
Parkir MobilRp. 5.000

Baca: 5 Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan

Jam Buka

Kawasan wisata perbukitan ini bisa dikunjungi setiap hari. Wisatawan bebas memilih waktu yang tepat untuk kunjungan karena tidak ada jam buka-tutup yang diterapkan.

Waktu operasionalJam Buka
Setiap hari24 Jam

Beragam Atraksi & Aktivitas Wisata di Lappa Laona

Keindahan alam tentu merupakan suguhan utama tempat wisata ini. Perbukitan dan lembah hijau menjadi latar utama bentang alam Lappa Laona. Selain menikmati keindahan alam, berbagai aktivitas lain juga tersedia di kawasan wisata ini. Berikut beberapa diantaranya.

Hamparan Sabana Hijau

Dataran tinggi yang hijau perbukitan dan lembah
The Green Highland, kawasan dataran tinggi hijau dengan pemandangan memesona – Foto : GoogleMaps/Ihsan Jamil

Setelah melewati gerbang pintu masuk, wisatawan akan disuguhi padang rumput yang luas. Nama Lappa Laona memiliki makna ‘lapangan seluas mata memandang’.

Pemandangan padang rumput yang luas akan menjadi suguhan pertama yang memanjakan mata. Tiba di puncaknya, wisatawan akan langsung merasa seolah in the middle of nowhere.

Hindari datang pada bulan Agustus untuk menikmati hijaunya sabana yang subur. Pada periode tersebut rumput akan berwarna kecoklatan karena musim kemarau.

Baca: KETE KESU Toraja Tiket & Keindahan Desa Adat

Menikmati Panorama dari Puncak Bukit

Panorama alam dari ketinggian wisata Lappa Laona Barru Sulawesi Selatan - rahmat_amir10
Panorama alam dari ketinggian bukit – Foto : Instagram/rahmat_amir10

Hawa sejuk akan langsung terasa begitu wisatawan sampai di wisata Lappa Laona. Direkomendasikan untuk menggunakan pakai hangat dikarenakan suhu udara yang cukup dingin. Luasnya hamparan rumput dan perbukitannya diklaim menyerupai sabana Gunung Bromo, Jawa Timur.

Berada dekat dengan ibu kota Sulawesi Selatan, tempat wista ini memberikan suguhan alam menyegarkan mata. Dari puncak kawasan perbukitannya, wisatawan dapat melihat indahnya pemandangan Kabupaten Barru dari ketinggian. Termasuk melihat pulau Panikiang yang berjarak sekitar 50 kilometer.

Baca: PANTAI LOSARI Tiket & Ragam Aktivitas

Spot Foto

Berfose di tengah padang rumput hijau
Berfose di tengah pesona wisata padang sabana – Foto : Instagram/ika.embun

Lappa Laona memiliki spot swafoto dengan konsep mountain bike park dan uno stones. Pondok-pondok unik berbentuk segitiga yang berbaris juga menjadi latar yang khas.

Latar utama untuk mengabadikan momen liburan tentu saja panorama indah dari ketinggian. Wisatawan juga dapat naik ke gardu pandang untuk mendapatkan pemandangan yang lebih luas.

Berkemah di Lappa Laona

Menikmati suasana malam dengan berkemah di wisata Lappa Laona
Menikmati suasana malam dengan berkemah – Foto : Instagram/irwansyah.st

Untuk menikmati waktu berlibur lebih lama, wisatawan dapat menginap di sini. Bermalam di lokasi camping ground kawasan wisata ini memberikan nuansa menyatu dengan alam.

Wisatawan tak perlu bersusah payah melakukan pendakian terlebih dahulu. Namun suasananya terasa penuh petualangan dengan berada di alam terbuka layaknya mendaki gunung. Suasana malam yang berangin dengan suhu cukup dingin memberikan nuansa nyaman di dalam tenda.

Wisatawan dapat membangun tenda di atas bukit untuk menikmati langit malam bertabur bintang. Kota Barru nampak dalam kilauan lampu-lampu beraneka warna dari ketinggian.

Baca: BENTENG ROTTERDAM Makassar Tiket & Atraksi

Wahana Flying Fox

Di ketinggian wilayah kabupaten Barru ini, wisatawan dapat menikmati wahana pemacu adrenalin. Lappa Laona memiliki Flying Fox dengan lintasan sepanjang 270 meter. Meluncur di atas tali baja, wisatawan akan merasakan sensasi menembus udara di ketinggian.

Memburu Momen Sunset dan Sunrise

padang rumput hijau dengan rumah segita unik lappa laona
Rumah segitiga yang unik di wisata Lappa Laona Sulawesi Selatan – Foto : GoogleMaps/Rusman UNM

Kawasan wisata ini sangat direkomendasikan untuk menikmati saat tenggelamnya matahari. Sunset di Lappa Laona begitu memukau dengan deretan awan yang berjalan perlahan dalam semburat merah.

Wisatawan dapat memilih area tertinggi untuk menikmati keindahan panorama senja. Angin berhembus menambah kesejukan suasana di puncak bukit.

Selain sunset, kawasan perbukitan ini juga menjadi incaran untuk berburu momen sunrise. Keindahan matahari terbit menjadi saat yang ditunggu terutama oleh wisatawan yang berkemah di sini.

Bermain Bersama Alam

Berbagai aktivitas permainan dapat dilakukan wisatawan. Padang rerumputan yang luas menjadi lokasi menambah keseruan berlibur. Fun Race and Games acap kali digelar di kawasan wisata ini.

Baca: Gowa Discovery Park Tiket & Aktivitas

Barbecue Party

Alam terbuka memberikan kebebasan beraktivitas menikmati susasan liburan. Wisatawan dapat mengadakan pesta barbekyu di kawasan padang rumput ini yang terbuka ini. Sembari menyiapkan hidangan, wisatawan dapat sekaligus menikmati santapan dengan sajian panorama alam sabana.

Gelaran Acara

Kawasan Lappa Laona cukup luas untuk menjadi tuan rumah berbagai gelaran acara. Salah satunya acara tahunan melibatkan ribuan peserta yang sekaligus menjadi ajang promosi pariwisata Sulsel.

Kawasan yang dikenal sebagai ‘negeri di atas awan’ menjadi lokasi untuk mengangkat potensi wilayah Barru. Kemeriahan acara tentu dapat menambah daya tarik wisastawan untuk menikmati kawasan wisata ini.

Lokasi Wisata Lappa Laona

Kawasan wisata Lappa Laona berada di Dusun Harapan, Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan 90762. Lokasi wisata Lappa Laona berjarak sekitar 50 Km dari pusat Kota Barru. Perjalanan dapat ditempuh dengan kisaran waktu 1,5 Jam.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini