Beranda Tiket Wisata

DIANA WATERPARK Barru Tiket & Ragam Wahana - Agustus 2020

Diana Waterpark Harga Tiket: Rp35.000 - Rp50.000 Jam Buka: Senin – Sabtu: 08.00 – 18.00 | Minggu: 07.15 – 18.00 No. Telepon: - Alamat: Jompi'e Buludua,Balusu,Barru,Sulawesi Selatan,Indonesia,90762.

Diana Waterpark adalah objek wisata dengan wahana air di Kabupaten Barru,  Sulawesi Selatan. Mengusung konsep alami dengan taman bunga, lokasi ini berada pada lahan yang cukup luas. Berada pada wilayah perbukitan yang hijau, kawasan ini terlihat asri dan eksotis.

Wisata ini sangat cocok sebagai destinasi berlibur bersama keluarga di akhir pekan. Dengan waterpark, taman bermain, serta berbagai sudut dengan daya tarik ornamen-ornamennya bagi wisatawan. Tempat ini juga menawarkan sajian pemandangan alam dari ketinggian yang memukau.

Harga Tiket Masuk Diana Waterpark

Harga tiket masuk taman rekreasi air ini bisa dikatakan cukup terjangkau. Meskipun terjangkau area permainan airnya juga bisa dikatakan lengkap. Selain tiket masuk wisatawan juga perlu menyiapkan budget lebih jika ingin menyewa beberapa fasilitas tambahan.

Tarif
Harga Tiket MasukRp 35.000
Sewa ban pelampungRp 5.000 – 10.000
Spot FotoRp. 10.000
Sewa GazeboRp. 50.000

Baca: 10 Tempat Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan

Jam Buka

Taman bermain air ini buka setiap hari. Dari pagi hingga sore hari. Jam buka berbeda ditetapkan berdasarkan periode kunjungan.

Waktu operasionalJam Buka
Senin – SabtuPk. 08.00 – 18.00
MingguPk. 07.15 – 18.00

Berbagai Wahana & Atraksi Di Diana Waterpark Barru

Diana Waterpark Barru Sulawesi Selatan menyajikan beraneka wahana permainan air dengan pemandangan alami perbukitan - Abidsar algi
Diana Waterpark Barru Sulawesi Selatan menyajikan beraneka wahana permainan air dengan pemandangan alami perbukitan – Foto : GoogleMaps/Abidsar algi

Diana waterpark selalu dipadati wisatawan, terutama pada akhir pekan dan masa liburan panjang. Suasana alam kawasan wisata dan berbagai wahana air yang ditawarkan menjai daya tarik utama. Destinasi ini juga menjadi incaran wisata bersama keluarga dengan anak-anak.

Menikmati Pemandangan Alam dari Ketinggian

Menikmati keindahan panorama lanskap alam dari ktinggian di Diana Waterpark Barru Sulawesi Selatan - MUTMAINNA _16
Menikmati keindahan panorama lanskap alam perbukitan hijau dari ketinggian – Foto : GoogleMaps/MUTMAINNA _16

Hal pertama yang menyapa wisatawan saat memasuki kawasan wisata ini adalah sajian panorama alamnya. Diana Waterpark menyuguhkan pemandangan indah dari perbukitan hijau yang berjajar mengelilinginya.

Udaranya sejuk khas kawassan dataran tinggi. Wisatawan juga dapat melihat hamparan sawah dari ketinggian lokasi wisata.

Baca: Gowa Discovery Park Tiket & Aktivitas

Berenang di Kolam Dewasa

Kolam anak dengan variasi wahana di Diana Waterpark Barru Sulawesi Selatan - Daffa yuslim
Kolam dewasa dengan aneka seluncuran di Diana Waterpark – Foto : GoogleMaps/Daffa yuslim

Diana Waterpark memiliki tiga buah kolam, salah satunya adalah Kolam Dewasa. Kolam ini memiliki kedalaman air mencapai 2,7 meter.

Bagi wisatawan yang menyukai aktivitas berenang dapat mencoba menyelami kolam ini. Saat cuaca cukup terik, berenang menjadi aktivitas yang sangat menyegarkan tubuh.

Wahana Seluncur Air

Beraneka jenis wahana seluncur air menjadi ikon Diana Waterpark. Pada kolam dewasa, terdapat 3 jenis seluncur air yang dapat dicoba wisatawan.

Baca: MALINO HIGHLANDS Gowa Tiket, Wahana & Aktivitas

Terdapat jenis seluncur spiral yang mengajak wisatawan meluncur berputar mengikuti alur pipa. Ada juga jenis-jenis seluncur lainnya yang tak kalah menantang dan menguji adrenalin.

Untuk meluncur, wisatawan perlu menggunakan ban pelampung yang dapat disewa di area kolam. Dengan ban pelampung double, wisatawan dapat meluncur dan merasakan keseruannya bersama-sama.

Kolam Anak di Diana Waterpark

Kolam anak dengan variasi wahana di Diana Waterpark Barru Sulawesi Selatan - Daffa yuslim
Kolam anak dengan variasi wahana air – Foto : GoogleMaps/Daffa yuslim

Bagi anak-anak, terdapat kolam lainnya yang cukup dangkal. Kolam anak juga dilengkapi dengan berbagai wahana air. Terdapat seluncur anak, ember tumpah, maupun air mancur untuk menambah keseruan bermain air.

Kolam Balita

Sebuah kolam khusus disediakan bagi anak-anak berusia di bawah lima tahun dengan pendampingan orang tua. Kolam ini paling dangkal di antara dua lainnya dan dilengkapi dengan atap supaya teduh. Bola-bola warna-warni disediakan memenuhi kolam dangkal ini sebagai permainan bagi para balita.

Taman Bunga Warna-warni

taman bunga warna-warni
Berjalan-jalan santai menikmati taman luas berisi aneka ragam tanaman dan bunga berwarna-warni – Foto : GoogleMaps/Riyan Syafitrah

Diana Waterpark mempunyai taman yang luas berisi aneka tanaman dan bunga berwarna-warni. Wisatawan dapat berjalan-jalan santai menjelajahi area taman yang luas ini sambil menikmati keindahannya. Area yang asri ini juga menjadi incaran wisatawan untuk mengabadikan momen liburan.

Spot Foto Unik

spot foto sangkar burung
Salah satu spot foto unik dengan latar keindahan alam – Foto : Instagram/eerwindahlan

Banyak spot foto yang disediakan oleh pengelola Diana Waterpark untuk wisatawan yang datang. Seperti patung-patung jerapah, gajah, dinosaurus, dan jenis binatang lainnya.

Spot foto lainnya juga dibangun dengan memanfaatkan latar foto keindahan alam dari ketinggian. Wisatawan dapat berfose pada spot foto unik berpadu dengan panorama hijaunya area persawahan. Banyak spot foto tersebar di areanya, namun beberapa spot foto tertentu berbayar.

Baca: KETE KESU Toraja Tiket & Keindahan Desa Adat

Wahana Permainan Anak Di Diana Waterpark

wahana Ferris wheel
Aneka wahana permainan anak di Diana Waterpark – Foto : Instagram/aridafebriani

Menjadi destinasi wisata keluarga, Diana Waterpark melengkapi areanya dengan playground. Lokasi tersebut berisi beragam permainan yang dapat dipilih wisatawan dengan anak-anak. Dengan bermain, wisatawan terutama bersama anak-anak tak mudah jenuh berada di lokasi wisata ini.

Mencoba Flying Fox

Salah satu wahana penguji adrenalin juga tersedia di kawasan wisata Diana Waterpark. Flying fox menjadi pilihan dengan kontur alam yang berada di daerah perbukitan. Wisatawan akan dibawa meluncur pada sling baja melintasi areanya pada ketinggian.

Fasilitas

Wisata Diana Waterpark juga menyediakan fasilitas yang cukup memadai bagi wisatawan. Seperti toilet, kamar ganti, dan kamar bilas yang cukup banyak. Area parkira dan mushola juga telah tersedia di kawasan wisata ini.

Sebuah kantin dengan mini market tersedia menjual aneka minuman dan makanan ringan. Wisatawan dapat memesan berbagai kudapan seperti mie siram, bakso bakar, dan lainnya.

Untuk berteduh, wisatawan juga dapat menggunakan dipan-dipan dengan payung di area kolam. Wisatawan juga dapat menyewa gazebo berukuran 2×2 meter tanpa batas waktu untuk bersantai.

Kontak dan Lokasi Diana Waterpark

Taman rekreasi permainan air ini berada di Jompi’e Buludua, Balusu, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan 90762. Lokasinya berjarak sekitar 100 kilometer dari kota Makassar. Jarak tempuh menuju destinasi wisata berkisar 2,5 jam perjalanan.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini