Beranda Tiket Wisata

Pantai Ancol Jakarta Tiket & 5 Aktivitas Seru – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Ancol : Rp25.000Jam Buka: 06.00 - 21.00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Jalan Pantai Nusadua No.13 RT.5/RW.10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 14430

Pantai Ancol merupakan wisata alam populer yang berlokasi di wilayah Jakarta Utara. Kawasan ini menawarkan pesona alam berupa hamparan pasir putih dan keindahan laut biru. Dengan areanya yang ditumbuhi pohon kelapa hijau nan rindang menghiasi pesisir pantai. Siapa pun yang berkunjung ke sini pasti akan langsung jatuh hati begitu melihatnya.

Tidak hanya terkenal di dalam negeri saja. Panti Ancol sudah terkenal hampir ke seluruh penjuru dunia. Karena kepopulerannya itu sampai-sampai mampu menyumbangkan pendapatan daerah yang besar untuk DKI Jakarta.

Harga Tiket Pantai Ancol

Berwisata ke pantai Ancol harus membayar tiket masuk sebesar Rp25.000 per satu orang. Selain itu jangan lupa menyiapkan uang buat keperluan retribusi parkirnya. Rincian biayanya ada di keterangan tabel berikut.

Harga Tiket Pantai Ancol
Jenis Tiket Harga
Tiket masuk Rp25.000
Parkir motor Rp15.000
Parkir mobil Rp25.000
Parkir bus Rp45.000

Baca: Dunia Fantasi DUFAN Harga Tiket & 5 Wahana Terbaik

Jam Buka Pantai Ancol

Wisata pantai di Jakarta Utara Ini selalu buka setiap hari. Mulai dari pagi hari hingga tengah malam. Baru akan tutup pada hari-hari tertentu atau jika semisal ada acara khusus.

Jam Operasional
Senin – Minggu   06.00 – 21.00 WIB

Aktivitas Menarik Pantai Ancol Jakarta

Wisata pantai ini selalu punya cerita menarik untuk ditelusuri. Tersimpan berbagai macam aktivitas menarik bagi pengunjung yang datang ke kawasan ini. Ada yang bermain pasir, piknik, jalan-jalan, hunting foto, dan masih banyak lagi. Apa pun tujuannya yang jelas semua orang ingin  melihat keindahan pesona laut birunya.

1. Hunting Foto di Spot-spot Menarik

spot foto love di ujung jembatan promenade
Pantai Ancol memiliki sejumlah spot keren yang bisa dijadikan latar belakang foto. Foto : Googlemap/Harris Sunandar

Dulunya kawasan ancol jarang sekali mendapat kunjungan wisatawan. Setelah pihak pengelola melakukan beberapa pembenahan, kini setiap harinya selalu ramai pengunjung. Kebanyakan yang datang ke sini rata-rata berasal dari wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Tujuan utama wisatawan berlibur ke  Ancol tidak lain salah satunya untuk hunting foto atau jalan-jalan.

Tapi yang lebih sering terlihat yaitu aktivitas hunting foto. Banyak spot-spot keren yang bisa menjadi latar belakang. Contohnya seperti jalan setapak promenade yang berbahan dasar kayu berwarna kecokelatan. Di salah satu ujungnya terdapat spot foto berbentuk hati berhiaskan lampu kecil di atasnya. Pada malam hari spot tersebut akan memancarkan cahaya seolah-olah dihiasi sekumpulan kunang-kunang.

Selain promenade, spot lain yang sering menjadi latar foto yaitu landmark papan nama. Pengunjung biasanya berfoto di papan nama bertuliskan “Ancol Lagoon”, Dari semuanya yang paling favorit tentunya spot pantai dengan latar belakang laut biru.

Baca: PANTAI ANCOL Tiket Masuk, Jam Buka & Aktivitas

2. Melihat Matahari Terbenam Di Sore Hari

Datang ke pantai ancol memang paling pas menjelang sore hari. Kurang lebih sekitar jam 4 atau 5 sore. Karena pada waktu tersebut pengunjung akan disuguhkan pemandangan matahari terbenam dari ufuk barat. Dari kejauhan akan tampak kilauan cahaya kekuningan menghiasi seluruh atap langit.

Pengunjung bisa bersantai duduk di tepi pantai sembari menyaksikan tenggelamnya matahari yang bergerak perlahan. Begitu malam tiba suasana semakin sunyi dan hawa dingin pun mulai menyelimuti. Dan cahaya mentari sore mulai tergantikan dengan gemerlapnya lampu jalan di sekitarnya.

Baca: SEAWORLD ANCOL Harga Tiket & 8 Atraksi Seru

3. Menjajal Berbagai Macam Wahana Seru

Kawasan Ancol bukan hanya menyuguhkan pemandangan alam yang memesona. Di sini juga ada berbagai macam wahana seru yang bisa dicoba. Salah satunya ada perahu pedal angsa dan  aquafun. Keduanya merupakan wahana favorit pengunjung yang punya keseruan luar biasa.

Aquafun adalah wahana yang mengajak pengunjung bermain outbound di atas air. Batas minimal usia yang diperbolehkan untuk memainkannya yaitu 6 tahun. Sedangkan perahu pedal angsa akan membawa pengunjung berkeliling mengitari area danau buatan.

Untuk merasakan keseruannya pengunjung harus membayar tiket masuk. Sedangkan harga tiketnya sendiri tergolong cukup murah. Di hari kerja petugas mengenakan biaya Rp30.000 untuk satu orang. Sementara libur akhir pekan harganya merangkak naik menjadi Rp40.000. Kalau mau mendapatkan harga termurah sebaiknya datang pada saat hari kerja.

Baca: ATLANTIS ANCOL Tiket & 8 Kolam Terbaik

4. Bermain Pasir Di Sekitar Pantai

Anak-anak bermain pasir di pantai ancol
Salah satu aktivitas menarik selama berada di ancol tentu saja bermain di pasir putihnya.

Bermain pasir pantai sering dilakukan wisatawan selama berada di Pantai Ancol. Kawasan tepi pantainya terkenal akan keindahan hamparan pasir putihnya yang terbentang sejauh 6,5 Km. Pesisir pantainya yang luas membuat memang sangat cocok sebagai area bermain anak. Apalagi sekarang kawasannya sudah cukup bersih dan tidak ada sampah yang berserakan.

Terutama di akhir pekan, banyak orang tua yang mengajak anaknya berlibur ke Ancol. Jadi jangan heran kalau sejauh mata memandang tampak sekumpulan anak kecil bermain pasir. Pemandangan seperti ini sudah lumrah terjadi saat masuk  liburan sekolah. Sekitar kawasan pantai akan penuh sesak dengan kunjungan wisatawan anak-anak.

Baca: ECOPARK ANCOL Tiket & Wahana

5. Bersantai di Tepi Pantai

bersantai di pantai Ancol
Pantai Ancol menawarkan sensasi bersantai sambil ditemani hamparan laut biru dan pasir putih sepanjang pesisir pantai. Foto : Googlemap/Abdu Rahman

Menenangkan pikiran sejenak dari hiruk pikuknya ibu kota memang sangat di pantai Ancol. Embusan angin sepoi-sepoi dan suara gemuruh ombak serasa mampu menghilangkan rasa penat. Nuansa tenang dan damai seperti itu hanya bisa dirasakan saat hari kerja. Karena kalau akhir pekan suasananya pasti ramai dan susah buat mencari tempat bersantai.

Fasilitas Pantai Ancol

Sarana toilet di Ancol sangat bersih dan terawat dan bisa digunakan secara gratis. Kemudian tersedia pula tempat ibadah, food court, penginapan, dan area parkir. Tak ketinggalan gerai-gerai yang menjual pernak-pernik dan berbagai macam suvenir menarik.

Lokasi Pantai Ancol Jakarta

Alamat Lengkap Pantai Ancol berada di Jalan Pantai Nusa Dua No.13 RT.5/RW.10 Ancol. Kecamatannya berlokasi di wilayah Pademangan, Jakarta Utara.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 36

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini