Beranda Tiket Wisata

Dunia Fantasi DUFAN Harga Tiket & 5 Wahana Terbaik – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Dufan : Rp185.000 - Rp350.000Jam Buka: Senin-Jumat : 10.00 - 17.00 WIB | Sabtu-Minggu : 10.00 - 20.00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Jalan Lodan Timur No.7 RW. 10 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 14430

Dufan atau Dunia Fantasi menawarkan taman bermain dengan puluhan wahana seru. Lokasinya berada masih satu area dengan Pantai Wisata Ancol. Di dalamnya banyak menyimpan kejutan tak biasa  sekaligus menguji adrenalin. Sekilas Kawasan ini memang  cocok dijadikan tempat liburan bagi siapa pun yang suka  tantangan.

Berdiri sejak tahun 1985, kini Dunia Fantasi telah menjadi tempat wisata bersertifikat ISO 9001: 2015. Selain menyuguhkan berbagai macam pertunjukan dan atraksi seru. Dufan juga dinobatkan sebagai wisata edukasi terbesar di Indonesia. Pengunjung akan melihat beberapa wahana permainan dengan teknologi super canggih.

Harga Tiket Masuk Dufan

Mau liburan ke Dufan otomatis harus siap merogoh kocek dalam. Pasalnya harga tiketnya terbilang cukup mahal dan menguras kantong. Kurang lebih harga satu tiketnya berkisar Rp185.000 – Rp 350.000. Informasi lebih lengkapnya ada pada keterangan tabel berikut.

Harga Tiket Dunia Fantasi Jenis Tiket
Jenis Tiket Hari Biasa Akhir Pekan
Weekday Dunia Fantasi + Ancol Bonus 1 Produk Sosro. Rp185.000 Rp250.000
Weekday Dunia Fantasi + Ancol Rp250.000 Rp275.000
Six Months Pass Dunia Fantasi (Ecard) + 1 kali kunjungan reguler Ancol Rp295.000
Six Months Pass Dunia Fantasi (Ecard) + 1 kali kunjungan reguler Ancol + Weekday Gondola Rp333.000 Rp337.000
Annual Pass Dunia Fantasi (Ecard) + 1 kali kunjungan reguler Ancol Rp350.000
Weekend Dunia Fantasi + Ancol + Samdera Rp315.000
Weekend Dunia Fantasi + Ancol + Gondola Rp317.000

Baca: Dufan Tiket, Jam Buka, Wahana, Fasilitas, Transportasi & Lokasi

Jam Buka Dunia Fantasi

Taman bermain selalu buka setiap hari. Baik hari kerja, akhir pekan, atau libur nasional. Jam bukanya sama, hanya waktu tutupnya berbeda.

Jam Operasional Dunia Fantasi
Senin-Jumat 10.00-17.00 WIB
Sabtu-Minggu 10.00-20.00 WIB

Wahana Terpopuler Di Area Wisata Dunia Fantasi

Kalau berbicara soal wahana di Dunia Fantasi Ancol pasti tidak ada habisnya. Setiap tahun selalu muncul hal baru yang membuat hati ingin berkunjung. Dari tahun ke tahun Dufan terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman. Meskipun banyak mengalami perubahan, tetapi  wahana berikut ini tetap menjadi favorit pengunjung.

1. Bianglala

wahana bianglala dunia fantasi
Mencoba wahana bianglala dapat memberikan sensasi melihat pemandangan Kota Jakarta dari ketinggian. Foto : Googlemap/Julius Christanto

Bianglala merupakan salah satu wahana favorit yang ada di taman bermain Dunia fantasi. Dari masa ke masa wahana ini tak pernah sepi peminat. Mulai dari awal berdirinya hingga kini. Wisatawan yang berkunjung pasti pertama-tama akan menaiki bianglala dahulu.

Wahana ini mempunyai bentuk bulat besar layaknya kincir angin negeri Belanda. Kemudian di setiap sisinya terdapat area tempat duduk yang mampu menampung sekitar 180 orang. Selain itu tidak ada ketentuan khusus yang berlaku jika ingin menaiki wahana satu ini. Siapa pun boleh mencobanya karena bianglala bukan termasuk wahana ekstrem.

Pihak Dufan membuka wahana ini untuk umum hampir setiap hari. Jadi pengunjung bisa menaikinya kapan pun. Namun waktu yang paling pas itu saat sore hari. Pada saat sore dari kejauhan tampak pemandangan matahari terbenam dari arah Ancol yang memukau. Serta bisa melihat hamparan laut biru dari ketinggian 30 meter.

Baca: Tiket DUFAN Annual Pass, Reguler, Premium

2. Tornado

wahana tornado Dunia Fantasi
Tornado adalah wahana paling ekstrem yang bisa memacu adrenalin para pengunjung wisata Dufan. Foto : Googlemap/Roma Uli nainggolan

Wahana yang kedua ini benar-benar akan memacu adrenalin para pengunjung. Tornado merupakan salah satu wahana ekstrem dengan sensasi berputar 360 derajat. Bahkan tidak semua orang berani mencobanya. Hanya sebagian orang saja yang punya nyali sekuat baja. Tornado sendiri merupakan salah satu wahana yang sudah cukup lama ada di Dunia Fantasi.

Diresmikan pada tahun 2007 lalu dan masih tetap eksis sampai sekarang. Wahana ini secara khusus dipesan langsung oleh pihak pengelola dari Italia. Pada saat awal kemunculannya sudah mampu menarik minat wisatawan hanya dalam waktu beberapa bulan. Dalam satu sesi wahana ini hanya membolehkan 40 orang saja untuk naik.

Karena itu sudah batas maksimal daya tampung tornado. Masing-masing pengunjung akan duduk saling membelakangi. Pada saat semua pengunjung sudah memakai sabuk pengamannya, barulah atraksi melayangnya dimulai.

Baca: OCEAN DREAM SAMUDRA Tiket & 6 Wahana Terbaik

3. Halilintar

wahana Halilintar dufan
Halilintar mempunyai lintasan yang penuh dengan jalan tikungan, tanjakan, dan berliku. Foto : Googlemap/Kusendro harry wibowo

Dibandingkan tornado, wahana halilintar dua kali lipat lebih ekstrem. Selama bermain pengunjung tidak hanya berputar-putar saja. Melainkan akan diajak melewati lintasan super cepat dan penuh tanjakan ekstrem. Satu kali putaran saja sudah membuat  jantung rasanya mau lepas.

Kriteria pengunjung yang diperbolehkan menjajal halilintar yaitu memiliki tinggi minimal 125 meter. Sedangkan yang belum mencapai tinggi tersebut otomatis petugas akan langsung menolaknya dan mempersilahkan mencoba wahana lain.

Tidak perlu takut jatuh saat posisi berputar. Karena sudah ada sabuk pengaman super kencang yang akan melindungi. Maksimal pengunjung yang boleh menaiki halilintar adalah berjumlah 24 orang.

Baca: ATLANTIS ANCOL Tiket & 8 Kolam Terbaik

4. Turbo Drop

Turbo drop adalah wahana ekstrem yang akan membawa wisatawan terhempas ke atas langit. Kengeriannya hampir sama dengan halilintar dan tornado. Walaupun hanya mempunyai satu lintasan tegak, tetapi itu sudah mampu membuat siapa pun takut. Tiang setinggi hingga 8 meter itu akan membolak-balikkan pengunjung dari atas ke bawah.

Jika petugas sudah memberi aba-aba mulai, terlihat jelas ekspresi ketakutan para penumpang. Ada yang menutupi mata, berkeringat dingin, bahkan sampai teriak histeris. Baru setelah  dihembuskan ke atas masing-masing orang mulai kegirangan tak karuan. Suara teriakannya menggelar hingga terdengar dari pintu masuk.

Tidak hanya pas naik ke atas saja yang seru. Waktu turun ke bawah pun malah semakin menegangkan. Sayangnya hanya orang yang punya tinggi minimal 100 meter boleh menaikinya. Sedangkan untuk usia tidak ada pembatasan khusus. Siapa pun bisa mencobanya asalkan berani dan tidak takut ketinggian.

Baca: SEAWORLD ANCOL Harga Tiket & 8 Atraksi Seru

5.  Turangga Rangga

wahana Turangga rangga
Komedi putar Turangga Rangga mengingatkan pengunjung dewasa akan kenangan masa kecil sewaktu mengunjungi Dunia Fantasi bersama orang tua tercinta. Foto : Instagram/infoDunia Fantasi

Turangga Rangga adalah wahana komidi putar yang mempunyai area tempat duduk berbentuk kuda. Jumlahnya sekitar 40 buah dengan berbagai macam hiasan lampu dan pernak-pernik cantik. Dari anak-anak sampai orang dewasa sangat suka wahana ini. Selain menghibur, ternyata bisa memutar kembali kenangan masa kecil saat menaikinya.

Siapa pun orang dewasa yang menaikinya pasti akan langsung bernostalgia dengan masa kecilnya. Keberadaan komedi putar sudah sangat lama di Dunia Fantasi. Boleh dibilang ini merupakan salah satu wahana klasik. Cara kerjanya sendiri hanya membawa pengunjung berputar-putar pada satu tempat secara perlahan.

Fasilitas Umum Dunia Fantasi

Wisata Dunia Fantasi menyediakan sarana dan prasarana yang sangat lengkap. Seperti toilet, musala, area WiFi, hingga tempat peminjaman kereta bayi. Kemudian untuk fasilitas kesehatan ada ambulans, perlengkapan P3K, dan ruang perawatan bayi. Serta tak ketinggalan juga dengan fasilitas charger point dan WiFi gratis.

Lokasi Dunia Fantasi

Dunia Fantasi berlokasi di Jl. Lodan Timur No.7 RW.10 Ancol. Terletak di Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara. Wisatawan dapat menjangkau lokasinya dengan naik angkutan umum atau kendaraan pribadi.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 38

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini