Pantai Kuta Bali Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Pantai Kuta No.32,Legian,Badung,Bali,Indonesia,80361.

Pantai Kuta merupakan salah satu tempat wisata primadona di Bali, tepatnya di kabupaten Badung. Pantai yang terkenal dengan pasir putihnya ini banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Pelopor pariwisata Pulau Bali ini menjadi lokasi terbaik untuk menikmati keindahan panorama matahari terbenam.

Berjarak 1,5 km dari bandara dan 11 kilometer di selatan Denpasar. Panjang garis pantai yang mencapai 5 kilometer merupakan bentangan garis pantai terbaik di Pulau Bali. Ombaknya yang landai menjadikan Pantai Kuta sebagai tempat berlibur yang aman dan nyaman. Garis pantai ini meliputi 3 pantai terkenal yaitu Kuta, Legian dan Seminyak.

Harga Tiket Masuk Pantai Kuta

Tidak ada biaya tiket yang dibebankan ke wisatawan yang ingin datang pantai ini. Cukup membayar parkir saja jika membawa kendaraan pribadi.

Baca: Garuda Wisnu Kencana Tiket & Atraksi

Jam Buka Pantai

Pantai ini dibuka untuk umum selama 24 jam. Kalau siang hari banyak wisatawan yang melakukan aktivitas olah raga air seperti berenang dan surfing. Sedangkan pada malam hari pantai Kuta menawarkan jejeran cafe dengan berbagai hiburan life musik di tepi pantai.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Ragam Aktivitas Wisata

Banyak sekali kegiatan wisata yang bisa dilakukan di sini. Aktivitas yang bisa dilakukan dari pagi hingga dini hari, tidak terbatas waktu. Pada pagi hari, Pantai Kuta dikunjungi wisatawan yang ingin menghirup udara segar dan berjalan-jalan.

Di siang hari, wisatawan domestik maupun mancanegara menikmati panorama sambil berjemur di tepi pantai. Banyak keluarga dengan anak-anak bermain pasir atau berenang di pantai.

Saat sore, jumlah wisatawan bertambah untuk menyaksikan sunset yang merupakan daya pikat pantai ini. Pada malam hari, suasana Pantai Kuta lebih semarak dengan suasana kehidupan malam. 

1. Keunikan Pantai Kuta Yang Berpasir Putih

garis pantai yang panjang meliputi tiga pantai yaitu kuta, double-six, dan seminyak
Panjang garis Pantai Kuta Badung yang mencapai 5 kilometer merupakan bentangan garis pantai terbaik di Pulau Bali.
Foto : Google Maps/Michael Ottokar Novotny

Pantai Kuta merupakan destinasi wisata populer yang menjadi jantung pariwisata di Pulau Bali. Pantai yang kerap dikunjungi wisatawan mancanegara ini menyuguhkan pemandangan mengesankan. Garis lengkung pantainya berbentuk bulan sabit dengan hamparan pasir putih sepanjang sekitar 5 km.

Pemandangan indah dengan pasir putihnya yang terhampar luas menjadi daya tarik utama wisata. Pasir putih lebih tidak menyerap panas cahaya matahari di siang hari. Hal ini membuat pantai ini cocok sebagai tempat rekreasi meskipun hari sedang terik.

Meskipun begitu, penyewaan payung tetap disediakan di area ini. Di area pantai juga terdapat deretan dari pepohonan yang menambah keasriannya. Di sini, wisatawan dapat bermain pasir dan air serta mengabadikan momen liburan dengan berfoto bersama.

Keunikan dari pantai kuta salah satunya adalah garis pantainya yang sangat panjang. Bahkan satu garis dengan pantai ini terdapat 2 pantai lainnya yaitu Pantai Double-Six dan Pantai Seminyak.

2. Berselancar

Aktivitas surfing banyak terlihat di laut Pantai Kuta Badung karena ombaknya panjang, tidak terlalu besar dan cukup landai
Aktivitas surfing banyak terlihat di laut Pantai Kuta Badung karena ombaknya panjang, tidak terlalu besar dan cukup landai.
Foto : Google Maps/Okta Vianus

Pantai Kuta menjadi daya tarik bukan hanya keindahannya tetapi juga dikenal sebagai tempat perlombaan selancar dunia. Aktivitas surfing banyak dilakukan karena ombaknya panjang, tidak terlalu besar dan cukup landai. Deburan ombaknya membuat para peselancar baik pemula maupun yang sudah mahir menyukai pantai ini.

Penyewaan papan selancar tersedia di pantai ini dengan tarif dan kualitas yang bervariasi. Bagi pemula, banyak terdapat penyedia jasa pelatih oleh pemandu yang telah terlatih. saat gelombang tinggi dan ombak besar terjadi, kegiatan berselancar akan dihentikan.

Baca: Pura Tanah Lot Tiket & Atraksi Wisata

Wisatawan dihimbau untuk tetap waspada dan mengikuti rambu-rambu yang telah terpasang di sejumlah titik rawan. Sebagai antisipasi, Balawista menempatkan puluhan personelnya di sembilan pos pantau di sepanjang pantai.

3. Berenang dan Berjemur di Tepi Pantai

berjemur dan bersantai di pantai
berjemur dan bersantai di pantai. Foto: Google Maps/Part Time Traveler

Aktivitas umum di tepi laut Kuta ini adalah berenang di sisi perairan dangkal. Bagi wisatawan yang ingin lebih aman saat berenang bisa menyewa pelampung di sekitar area pantai. Ombak di pantai ini tidak begitu tinggi sehingga masih bisa digunakan untuk berenang.

Hal lain yang bisa dilakukan adalah berrjemur. Memang untuk turis Indonesia jarang melakukan ini dibanding turis-turis luar negeri. Namun bisa dicoba agar tidak penasaran.

4. Bermain Jet Ski

Jet Ski merupakan salah satu olahraga pemacu adrenalin di permukaan perairan laut. Wahana waterspot ini menjadi salah satu aktivitas favorit wisatawan di sini.

Pengguanaannya yang juga dipacu menantang ombak memberikan tantangan tersendiri. Tarif sewanya bervariasi antara Rp 150.000 – Rp 250.000 untuk setiap sesi selama 15 menit.

Baca: Bali Wake Park Tiket & Aktivitas

5. Sunset di Pantai Kuta Bali

Sunset di pantai kuta bali
Pantai Kuta Badung sering disebut sebagai Sunset Beach atau ‘Pantai Matahari Terbenam’.
Foto : Instagram/lihink80

Pantai ini juga sering pula disebut sebagai Sunset Beach atau ‘Pantai Matahari Terbenam’. Berada di sisi barat pulau Bali, membuat wisatawan dapat menikmati keindahan sunset-nya. Pemandangan matahari terbenam di Pantai Kuta terkenal sangat indah dan eksotis.

Langit yang kemerahan, hamparan pasir putih dan gelombang laut menyajikan lukisan alam yang mempesona. Wisatawan yang datang menanti momen ini untuk mengabadikan keindahan senja pantai ini. Sambil berfoto ria, wisatawan dapat menikmati pemandangan sambil menikmati sajian hidangan pantai.

6. Pesta Kembang Api

Dalam momen perayaan tertentu, kawasan wisata pantain ini sering menjadi tempat diselenggarakannya pesta kembang api. Misalnya pada meriahnya perayaan pergantian tahun.

Kembang api biasa ditembakkan dari tengah laut perairan Kuta. Pada kondisi cuaca tertentu, kembang api dapat juga ditembakkan dari area bibir pantai.

7. Suasana Malam Hari Di Pantai Kuta Bali

Wisatawan yang sedang bersantai di tepi pantai
Wisatawan yang sedang bersantai di tepi pantai. Foto: Google Maps/WAHYU KUSPRIYANTO

Pantai Kuta menyediakan hiburan yang tidak terbatas waktu. Hiburan bukan hanya dapat dinikmati saat pagi, siang, maupun sore hari. Pada malam hari pun banyak aktivitas hiburan yang disajikan. Jejeran cafe dengan berbagai menu, baik lokal maupun internasional siap dicicipi.

Cafe dan resto ini tepat berada di tepi patai. Pengunjung yang  menghabiskan malam di sini akan ditemani iringan live musik dengan latar deburan ombak. Sambil bersantai diatas pasir beralas matras atau bantal sambil mencicipi berbagai menu makanan atau sekedar menikmati sebotol beer dingin.

Lokasinya yang persis di tepi pantai ini menjadi keunikan tersendiri pada saat malam hari di pantai kuta. Tidak jarang wisatawan khusus menyempatkan waktu untuk sekadar nongkrong di cafe dan resto pada malam hari. Dari segi harga memang relatif lebih mahal namun tetap layak di coba.

Baca: Pantai Pandawa Tiket & Daya Tarik

Bagi yang ingin lebih hemat namun tetap ingin bersantai di pantai kuta malam hari bisa membawa bekal sendiri. Beberapa mini-market terdapat di sekitar pantai. Tinggal belanja camilan dan minuman ringan, bawa ke pantai dan silakan bersantai menikmati malam. Namun harus tetap diingat untuk selalu membawa dan membuang sampah sisa.

Gambar-Gambar Pantai Kuta Bali

Berikut beberapa gambar dari wisatawan yang mengabadikan momen pada saat berkunjung ke objek wisata ini.

Fasilitas

Sebagai tujuan wisata internasional maka dalam hal saran dan prasarana sangatlah lengkap. Banyak hotel yang berada di area pantai untuk dapat menikmati keindahan panorama pantai. Aneka restoran, café menawarkan aneka hidangan baik menu lokal maupun mancanegara.

Berbagai barang-barang kenang-kenangan khas Bali tersedia di banyak toko cinderamata. Fasilitas pendukung seperti toilet, kamar bilas, kamar ganti, payung pantai, dan penyewaan papan selancar banyak tersedia.

Lokasi Wisata Pantai Kuta

Wisata pantai ini berjarak sekitar 10 menit perjalanan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai. Tepatnya berada di Jl. Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia 80361.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here