Beranda Tiket Wisata

PANTAI BOSOWA Tiket Murah Dekat Dari Kota – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Bosowa Makassar : Rp 5.000 - Rp 10.000Jam Buka: 06:00 - 20:00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Tanjung Merdeka, Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia, 90224

Makassar digadang-gadang akan menjadi the next Bali karena pantainya, salah satunya yaitu Pantai Bosowa. Pantai yang terletak dekat dengan Kota Makassar ini menawarkan keindahan pantai yang eksotis. Memiliki daya tarik yang mampu membius wisatawan untuk berkunjung. Serta kondisi pantai yang kebersihannya sangat terjaga, sehingga nyaman dipandang mata.

Pantai ini sendiri merupakan pantai yang masih baru terbuka untuk umum. Meski begitu, fasilitas pantai tergolong cukup lengkap. Bahkan, tak hanya wahana yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang. Keunikan lain yaitu pantai ini menjadi satu-satunya di Makassar yang menawarkan lokasi outdoor wedding.

Harga Tiket Masuk Pantai Bosowa

Memiliki keindahan dan fasilitas yang lengkap, tak membuat pantai ini memiliki tiket yang mahal. Bahkan, tiket masuknya terbilang sangat murah. Tarif parkir pun masih terjangkau bagi semua jenis kendaraan.

Harga Tiket Masuk
Hari biasa Rp5.000
Akhir pekan Rp10.000
Tarif Parkir
Motor Rp5.000
Mobil Rp10.000

Baca: PANTAI AKKARENA Makassar Tiket & Aktivitas

Jam Buka Pantai Bosowa Makassar

Objek wisata ini dapat dinikmati dari pagi hingga malam. Bahkan, wisatawan pun dapat berkemah di sini. Sehingga bisa menikmati berbagai suasana di pantai.

Jam Operasional
Setiap hari 06:00 – 20:00

Pantai Tengah Kota yang Indah

Pantai Bosowa yang juga dikenal dengan Nama Pantai Biru
Pantai Bosowa yang juga dikenal dengan Nama Pantai Biru. Foto: Gmap/Taufik Cahya JP

Pantai Bosawa membawa angin segar bagi wisata pantai Kota Makassar. Pantai yang belum lama terbuka untuk umum ini terletak tak jauh dari pantai lainnya. Bahkan lokasinya pun berada di pinggir jalan raya, yang memudahkan akses untuk menuju lokasi. Bahkan menghabiskan malam pun dapat dilakukan di pantai ini, karena suasananya tetap ramai.

Pantai Bosowa memiliki pemandangan yang sangat eksotis. Dengan hamparan pantai laut biru dan pasir hitamnya yang begitu halus. Ombak di pantai ini pun terbilang tenang, yang memungkinkan wisatawan bermain dengan aman. Apalagi, di sekitar pantai tidak banyak batu karang, yang membuat pemandangan pantai ini semakin jelas terlihat.

Pantai ini juga terkenal dengan sebutan Pantai Biru, karena air lautnya yang berwarna biru. Ditambah lagi, karena tak banyak batu karang yang mengadang, langit pun tampak berwarna biru. Yang membuat pandangan mata melihat warna biru baik dari lautan maupun langit di atasnya. Menjadi pemandangan indah tersendiri yang layak untuk diabadikan.

Baca: BENTENG ROTTERDAM Makassar Tiket & Atraksi

Pemandangan Matahari Terbenam yang Memukau

Senja Indah di Pantai Bosowa
Senja Indah di Pantai Bosowa. Foto: Gmap/Firatih Tandiboro

Objek wisata ini sangat mudah dikunjungi, akses jalan pun mudah. Karena lokasinya yang berada di pinggir jalan raya. Wisatawan banyak menghabiskan waktu hingga malam hari di sini. Dan mayoritas wisatawan pun datang saat sore hari.

Di sore hari, wisatawan akan memadati tepi pantai dan mencari tempat yang nyaman untuk duduk. Kemudian menanti matahari terbenam sambil mengobrol dengan teman atau pasangan. Suasana romantis ini akan menjadi kenangan indah di Pantai Bosowa. Ditambah dengan sepiring makanan yang turut menemani menghabiskan waktu sore itu.

Lain halnya dengan para pemburu foto, yang mengatur kameranya untuk mendapatkan sudut terbaik. Berpose dengan latar belakang bulatan matahari yang indah. Warna langit pun menambah keunikan hasil foto. Yang turut meninggalkan siluet hitam di bagian-bagian yang disorotnya.

Berenang di Tepian Pantai

Air laut yang tenang menjadikan kawasan pantai aman sebgai tempat bermain. Anak-anak pun tampak bermain bersama orang tua mereka menggunakan ban pelampung. Umumnya, wisatawan yang bermain hanya di bibir pantai. Namun jika sudah mahir, wisatawan juga dapat berenang beberapa meter ke arah laut.

Wisatawan yang memiliki kano pun dapat membawa serta untuk bermain di sini. Ombak kecil dan air laut yang cenderung tenang membuat wisatawan lebih leluasa bermain.

Baca: Trans Studio Makassar Harga Tiket & Wahana

Mengadakan Pesta di Pantai Bosowa Makassar

Pantai Bosowa menjadi satu-satunya dan pantai pertama di Makassar yang menyediakan fasilitas wedding. Selain fasilitas pesta pernikahan di tepi pantai, wisatawan juga dapat mengadakan acara lainnya. Misalnya acara ulang tahun, anniversary, atau acara reuni. Pengelola Pantai Bosowa akan menyediakan pelayanan sesuai dengan pesta yang berlangsung.

Karena di tepi pantai, pelaminan pun dibuat sangat modern. Dekorasinya memang tidak terlalu banyak, namun menarik dan terlihat cantik. Minimnya pernik dekorasi punya maksud tersendiri agar pemandangan pantai tetap tampak indah. Sehingga dapat berpadu dengan dekorasi.

Menariknya, hidangan yang tersaji pun sangat beragam. Hidangan khas pantai bisa dipilih supaya suasana acara di tepi pantai tetap terasa. Namun jika ingin menyediakan katering sendiri, pun tak menjadi masalah.

Baca: BENTENG ROTTERDAM Makassar Tiket & Atraksi

Piknik dan Berkemah di Tepi Pantai

Berpiknik di Tepi Pantai
Berpiknik di Tepi Pantai. Foto: Gmap/Muhammad Raizaldi Yahya

Di pagi hari, wisatawan dapat datang lebih pagi untuk berpiknik. Hal ini dimaksudkan karena sinar matahari pagi masih nyaman dinikmati. Dan pengunjung pantai pun belum ramai, sehingga lebih asyik berpiknik.

Wisatawan dapat membawa makanan dan minuman dari rumah. Kemudian menggelar tikar atau alas pantai untuk duduk. Sambil menikmati pemandangan pantai, dan mengobrol santai dengan keluarga.

Selain berpiknik, wisatawan juga dapat mendirikan tenda di tepian pantai. Pasir pantai cukup padat untuk digunakan mendirikan tenda. Apalagi air laut yang menuju ke pantai tidak terlalu jauh. Sehingga tenda akan aman dari terjangan ombak.

Menikmati Malam di Kafe Duduk Berdua

Menghabiskan Waktu Malam di Cafe
Menghabiskan Waktu Malam di Cafe. Foto: Gmap/Abdul Aziz Sultan

Ada sebuah kafe yang menjadi favorit wisatawan menghabiskan waktu, yaitu Kafe Duduk Berdua. Duduk di malam hari sembari menikmati sajian kafe menjadi pilihan yang tepat. Suasana kafe pun tampak terang dan meriah dengan lampu-lampunya. Untuk makan malam romantis dengan pasangan pun tempat ini dapat menjadi pilihan.

Lokasi Pantai Bosowa Makassar

Pantai ini berlokasi di Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dari pusat Kota Makassar hanya berjarak 7 Kilometer. Dengan waktu tempuh kurang dari 30 menit berkendara.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 23

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini