Beranda Tiket Wisata

PANTAI GALESONG Takalar Tiket & Aktivitas - Oktober 2020

Pantai Galesong
Harga Tiket: Rp25.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jalan Poros Galesong, Tamalate,Galesong Utara,Takalar,Sulawesi Selatan,Indonesia,92255.

Pantai Galesong merupakan objek wisata hasil penataan lingkungan pesisir menjadi kawasan wisata terpadu. Lokasi ini menggabungkan antara pantai dengan kolam renang yang berada di bibir pantai. Adanya hotel ala mediterania, restoran, serta berbagai wahana pemacu adrenalin hingga outbond melengkapinya.

Berada di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, membuatnya dikenal dengan nama Pantai Galesong Takalar. Destinasi wisata ini juga cocok sebagai tempat berlibur bersama keluarga.

Harga Tiket Masuk Pantai Galesong

Memasuki area pantai pengunjung akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk dibedakan berdasarkan periode hari kunjungan.

Tiket Masuk Pantai Galesong
Tiket MasukRp25.000

Tiket masuk kawasan termasuk kolam renang, gazebo, kursi-kursi restoran maupun pantai, kamar mandi hingga area outbond.

Baca: 5 Pantai Terbaik di Sulawesi Selatan

Jam Buka

Waktu operasionalJam Buka
Setiap hari24 Jam

Aktivitas Wisata Pantai Galesong Takalar

Bersantai di bibir Pantai Galesong Takalar Sulawesi Selatan - sultanhamjar
Bersantai di bibir pantai – Foto : Instagram/sultanhamjar

Wisata Pantai Galesong selalu ramai oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Pada masa puncak liburan, jumlah wisatawan dapat mencapai seribu orang per hari. Dengan adanya aula berkapasitas 100 orang, lokasi ini acapkali menjadi tempat pertemuan sekaligus rekreasi.

Menikmati Keindahan Pantai

pemandangan laut dari pantai galesong
Menikmati pemandangan laut dari pinggir pantai – Foto : Instagram/julius_andi_fernando

Memasuki kawasan wisata, pemandangan tepi laut langsung menyapa wisatawan. Keindahan Pantai Galesong membawa suasana berlibur yang santai dan nyaman.

Meskipun berada di ruang terbuka, banyak terdapat pepohonan rindang yang memberikan keteduhan. Wisatawan dapat duduk bersantai di puluhan gazebo maupun kursi-kursi tepi pantai yang tersedia. Panorama lanskap pesisir dan lautan terbentang di hadapan dengan semilir angin segar.

Baca: PANTAI LOSARI Tiket & Ragam Aktivitas

Berenang sambil Menikmati Panorama Pantai Galesong

kolam renang di pinggir laut selat makassar
Kolam renang yang berbatasan langsung dengan bibir pantai – Foto : Instagram/faridtamaa

Wisata Pantai Galesong tak hanya mengusung konsep wisata kawasaan tepi laut dan pesisirnya saja. Tepat di bibir pantai, terdapat kolam renang yang tak kalah cantik dengan pantainya. Wisatawan dapat menikmati keindahan pantai sekaligus merasakan kesegaran berenang di kolam renang indahnya.

Kolam renang yang tersedia dikelilingi ornamen dan patung-patung yang bergaya Eropa Klasik. Penginapan berkelas hotel ala mediterania berada di sisi kolam.

Bagi wisatawan yang berlibur bersama keluarga, kolam renang ini sangat cocok untuk dinikmati bersama. Dengan kedalaman air yang cukup dangkal, anak-anak dapaat ikut berenang dan bermain di dalamnya.

Baca: PANTAI TANJUNG BIRA Tiket & Ragam Aktivitas

Meluncur di Kolam Anak

Kolam anak dengan seluncur air
Kolam anak dengan seluncur air menambah kecerriaan dan keseruan bermain air – Foto : GoogleMaps/evhy kamaluddin

Wisatawan dapat mengajak putra-putrinya berenang di kolam renang khusus anak-anak. Relatif lebih sepi, air kolam sedalam sekitar 30 sentimeter ini sama jernihnya.

Kolam khusus anak-anak ini dilengkapi papan seluncur yang menambah keseruan bermain. Meluncur dari ketinggian atas seluncur, anak-anak begitu ceria saat mendarat di permukaan kolam.

Mencoba Wahana Permainan

wahana atv di pantai galesong
Bermain ATV bersama keluarga – Foto : Instagram/enald_akhmad

Pantai Galesong merupakan destinasi wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga. Berbagai wahana permainan anak tersedia beraneka ragam dengan banyak pilihan.

Wisatawan dapat mengendarai ATV, motor cross, skuter matic, hingga permainan kereta gantung. Wahana bermain outbound khusus untuk anak-anak hingga roling coster juga tersedia di sini.

Bagi wisatawan dewasa, jenis permainan pilihan yang tersedia adalah wahana yang memacu adrenalin. Salah satunya Kora-kora di mana wisatawan akan diajak berteriak merasakan keseruan Perahu Ayun ini.

Baca: PANTAI AKKARENA Makassar Tiket & Ragam Aktivitas

Memacu Adrenalin di Wahana Air

Mencoba memacu adrenalin dengan wahana Banana Boat di Pantai Galesong Takalar Sulawesi Selatan - Aisyah Wisata
Mencoba memacu adrenalin dengan wahana Banana Boat – Foto : GoogleMaps/Aisyah Wisata

Pengelola Pantai Galesong menyediakan berbagai macam fasilitas wisata yang cukup lengkap. Wahana air pemacu adrenalin seperti banana boat pun tak ketinggalan melengkapi pilihan fasilitasnya. Wahana jet ski hingga flying fish juga menjadi rekomendasi wahana yang memberikan keseruan.

Memancing di Tengah Lautan

Wisata Pantai Galesong memfasilitasi penyewaan kapal khusus untuk memancing di kawasan perairan lautnya. Bagi wisatawan pecinta olahraga memancing, dapat merasakan sensasi memancing di tengah lautan tenang. Akomodasi perahu atau kapal mancing ini disewakan dengan durasi per 2 jam.

Baca: PULAU DUTUNGAN Barru Tiket & Ragam Aktivitas

Outbond

Sarana arena outbond menyediakan berbagai wahana permainan untuk rekreasi sambil bermain di luar ruang. Beberapa fasilitasnya antara lain spider webs, rumah pohon, jembatan ayun, dan banyak lainnya. Acara berkelompok seperti gathering, training, maupun seminar sering diadakan di sini.

Santap Kuliner

Hotel di kawasan wisata Pantai Galesong memiliki dua buah restoran berkapasitas ratusan wisatawan. Salah satunya berada di sisi utara yang dekat dengan kolam renang. Restoran kedua terletak di bagian selatan, dekat dengan area permainan outbond.

Beragam variasi menu menggugah selera dapat dipilih sebagai santap kuliner wisatawan. Menu khas Makasar seperti Coto Makassar, Konro, Barangko, serta Pallubasa tersedia di sini. Pisang epe, Mie titi, maupun Sop Saudara juga menjadi pilihan favorit wisatawan.

Di area pantai, wisatawan bebas membawa bekal makanan dan minuman dari luar. Wisatawan leluasa menggunakan kursi dan meja restoran untuk menyantap bekal yang dibawa. Gazebo dan kursi-kursi pantai pun bebas digunakan sebagai fasilitas yang memang disediakan bagi wisatawan.

Menikmati Momen Sunset di Pantai Galesong

Bersantai menikmati momen sunset di tepi pantai
Menikmati momen sunset di Pantai Galesong – Foto : GoogleMaps/Ikha Safitri

Di kawasan bibir Pantai Galesong disediakan kursi-kursi malas yang dapat digunakan wisatawan untuk bersantai. Di area ini biasanya wisatawan menikmati pemandangan pesisir dengan panorama langit jingga saat sunset. Pantulan cahaya semburat langit di permukaan lautan terlihat begitu mempesona.

Menginap di Tepi Laut

Bagian dalam hotel tiga lantai di sisi kolam renang Pantai Galesong- evhy kamaluddin
Bagian dalam hotel tiga lantai di sisi kolam renang  sekitar pantai – Foto : GoogleMaps/evhy kamaluddin

Pantai Galesong merupakan kawasan wisata yang menggabungkan antara wisata alam pantai, dengan konsep resort. Di lokasi ini tersedia hotel berarsitektur gaya Eropa yang memiliki tiga lantai yang nyaman. Penginapan ini menjadi salah satu penginapan terbesar dengan jumlah kamar terbanyak di area Makassar.

Kamar yang tersedia sangat beragam mulai dari small room, medium room, serta family room. Menginap di sini, wisatawan sudah mendapatkan fasilitas sarapan dan tiket untuk masuk kawasan pantai.

Baca: PANTAI LAGUNA Barru Tiket Ragam Aktivitas

Fasilitas di Pantai Galesong

Pantai Galesong merupakan kawasan wisata yang bersih, hijau, aman dan nyaman. Area parkir tersedia luas dan gratis dengan personel keamanan dan kebersihan yang memadai. Lebih dari 20 toilet yang terjaga kebersihannya tersebar di area wisata untuk memudahkan wisatawan.

Akses dan Lokasi Wisata Pantai Galesong

Wisata Pantai ini terletak di  Desa Sampulungan, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Jaraknya hanya sekitar 15 kilometer arah selatan dari pusat kota Makassar. Waktu tempuh sekitar 20 menit perjalanan melalui jalan Metro Tanjung Bunga.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,60 | 5 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini