Beranda Tiket Wisata

Pantai Mutiara Indah Kutai: Tiket & Aktivitas - Januari 2021

Pantai Mutiara Indah
Harga Tiket: Rp25.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Desa Tj. Limau, Dusun Pangempang, Muara Badak, Sambera Baru,Marang Kayu,Kutai Kartanegara,Kalimantan Timur,Indonesia,75382.

Pantai Mutiara Indah terletak di Muara Badak tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara. Salah satu pantai favorit tujuan rekreasi keluarga. Pantai yang terletak di daerah tanjung ini masih terjaga keasriannya. Memiliki luas kurang lebih tiga hektar dengan garis pantai sepanjang 500 meter.

Terletak di dekat area bakau memberikan suasana teduh dan segar. Untuk mencapai pantai ini pengunjung harus menyeberang dari dermaga di Desa Pangempang. Di dermaga telah banyak disediakan perahu bermesin yang disebut juga kelotok atau ketinting.

Tiket Masuk Masuk Pantai Mutiara Indah

Tiket yang dibayarkan sudah termasuk biaya kapal penyeberangan dan asuransi.

Harga Tiket Masuk
Tiket (termasuk biaya penyeberangan)Rp 25.000

Baca: Destinasi Wisata Menarik di Kutai Kartanegara

Jam Buka

Kawasan wisata pantai terbuka untuk siapa saja setiap hari selama 24 jam. Waktu yang pas untuk berkunjung adalah pagi atau sore hari ketika matahari tidak terlalu terik.

Jam Buka
Setiap hari24 jam

Daya Tarik Pantai Mutiara Indah

Aktivitas di Pantai Mutiara Indah
Panorama di tepi pantai dengan pasir putih yang membuat nyaman segala aktivitas yang dilakukan di atasnya. Foto: google maps/Ady Wijaya

Objek wisata Pantai Mutiara Indah menarik atensi wisatawan dari waktu ke waktu. Ombak yang tenang memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang ingin berenang. Perpaduan pasir putih, laut, dan langit yang terhampar menaungi bumi memberikan visual yang memesona. Tak hanya menikmati panorama, berbagai aktivitas pengunjung juga tampak memadati pantai ini.

Dermaga Menuju Pantai

Dermaga pintu masuk Pantai Mutiara Indah
Dermaga sebagai pintu masuk pantai dan juga spot foto yang mempesona dengan gazebo di atas laut. Foto: google maps/Rudy Tjan

Sebelum menuju Pantai Mutiara Indah pengunjung dapat ke dermaga yang juga merupakan pintu masuk pantai. Di dermaga ini banyak tersedia gazebo-gazebo indah yang berdiri di atas laut. Bagi penggemar fotografi tentunya pemandangan ini memancing untuk dijadikan spot berfoto yang menawan.

Di dermaga ini pengunjung akan dipungut tiket masuk. Harga tersebut sudah termasuk biaya kapal yang mengantar penyeberangan. Perjalanan dari dermaga menuju destinasi memakan waktu kurang lebih 15 menit. Sambil menyeberang pengunjung dapat menikmati suara laut yang dibelah disertai angin yang berhembus nyaman.

Baca: Museum Mulawarman Tiket & Koleksi

Pengunjung akan disambut tulisan selamat datang setibanya di lokasi pantai. Pengunjung harus melewati jembatan kayu ulin dengan lingkungan bakau yang teduh di sekelilingnya. Suara deburan ombak dari kejauhan akan menyambut sebagai tanda telah tiba di kawasan pantai.

Menikmati Pemandangan Alam

Tulisan Pantai Mutiara Indah warna-warni
Spot foto populer dengan tulisan raksasa bertuliskan Pantai Mutiara Indah yang memiliki beragam warna. Foto: google maps/Ade Muhammad Fauza

Pesona keindahan yang dimiliki tak kalah menarik dengan pantai lainnya. Ombak laut dari perairan Selat Makassar membawa kesegaran dan kejernihan yang memanjakan mata. Pasirnya yang berwarna putih membawa kelembutan dan kecantikan bagai mutiara. Hembusan anginnya yang sejuk merilekskan pikiran dan penat.

Rekreasi bersama keluarga di pantai merupakan kegiatan yang sering ditemukan di sini. Pantai Mutiara Indah juga menyediakan beberapa spot foto yang menarik. Salah satunya adalah tulisan raksasa Pantai Mutiara Indah dengan huruf yang berwarna-warni. Terdapat juga ayunan dengan hiasan dedaunan yang tak kalah menarik perhatian.

Pantai yang terbuka setiap hari selama 24 jam ini akan memanjakan pengunjung yang ingin menikmati panorama. Terutama panorama matahari terbit sampai matahari terbenam. Siluet yang tercipta dari langit fajar ataupun langit senja tampak memesona dan sayang untuk dilewatkan.

Wahana Permainan di Pantai Mutiara Indah

Pengunjung yang menyewa wahana ATV
Berbagai wahana mengasyikkan dapat disewa salah satunya ATV. Foto: google maps/evan eriq

Di pantai ini pengunjung dapat melakukan aktivitas seperti bermain hobi atau sekedar bersantai. Pengunjung diperbolehkan membawa perlengkapan pribadi. Di area pantai terdapat panggung kecil yang memperbolehkan wisatawan memanfaatkannya untuk berkaraoke.

Pengunjung yang gemar berolahraga dapat bermain voli pantai di sini. Atau bermain musik bagi penggemar seni. Beberapa pengunjung juga memilih untuk memancing sambil mengisi waktu liburan. Pantai yang luas memungkinkan pengunjung untuk beraktivitas dengan bebas tanpa perlu berdesakan.

Pantai ini juga menyediakan beberapa permainan. Seperti perahu kano, motor ATV mini trail, juga banana boat.

Bersantai Sambil Kuliner

Spot foto dan pondok di tepi pantai
Beragam spot foto menarik serta pondok dan gazebo di tepi pantai yang menjajakan aneka kuliner. Foto: google maps/Ely Andriyani

Di tepi pantai tersedia bermacam-macam pondok atau gazebo berwarna-warni yang cukup nyaman. Pantai Mutiara Indah menyediakan pendopo yang dapat disewa untuk pengunjung yang datang bersama rombongan. Pondok, gazebo, dan pendopo ini berdiri di tengah pulau di atas padang menyerupai savana.

Pengunjung yang tidak membawa bekal sendiri tidak perlu khawatir. Tersedia juga beberapa warung makanan dan minuman yang akan melepas lapar dan dahaga. Aneka hasil laut seperti ikan, kerang, kepiting banyak ditemui di sekitar area kuliner tepi pantai.

Fasilitas

Tersedia mushola dan toilet umum bersih yang bebas digunakan oleh pengunjung. Terdapat dermaga penyeberangan yang membantu pengunjung menyebrang menuju pulau lokasi pantai ini berada. Di dermaga juga disediakan lahan parkir luas untuk pengunjung yang membawa kendaraan pribadi. Berbagai penginapan juga tersedia bagi pengunjung yang ingin bermalam.

Lokasi Pantai Mutiara Indah

Objek wisata pantai ini terletak di Desa Tanjung Limau, Dusun Pangempang, Muara Badak. Tepatnya di Sambera Baru, Kecamatan Marang Kayu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur 75382. Pantai ini akan lebih mudah dicapai dengan menyeberang dari dermaga. Melalui jalan darat dari Kota Samarinda akan menempuh jarak sekitar 65 km dengan waktu tempuh 2 jam.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini