Beranda Tiket Wisata

Pantai Manggar Balikpapan: Tiket & Ragam Aktivitas - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Manggar Segarasari : Rp10.000 - Rp15.000Jam Buka: 09.00 WIB -18.00 WIBNo Telp: -Alamat: Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia, 76116

Pantai Manggar destinasi wisata pantai berpasir putih yang terletak di Kota Balikpapan. Kawasan wisata ini menyuguhkan panorama laut yang sangat eksotis dan memesona. Keindahannya semakin syahdu dengan kehadiran barisan pohon pinus di tepi pantai. Pohon-pohon tersebut menjadikan suasana di sekitar terasa asri dan terkesan teduh. Pantainya yang luas dengan kontur tanah yang landai membuat banyak aktivitas menarik bisa dilakukan di tempat ini.

Keunikan dari pantai ini adalah adanya cagar budaya berupa bungker peninggalan Jepang. Bungker ini merupakan saksi sejarah era penjajahan Jepang di Balikpapan. Sedangkan ombaknya tidak terlalu besar menjadikan pantai ini sangat cocok untuk berbagai kegiatan di air. Berbagai aktivitas dan seru dan keindahan pantainya membuat wisatawan akan merasa puas selama berada di sini. Tak heran jika pantai ini sangat cocok sebagai pilihan wisata keluarga.

Harga Tiket Masuk Pantai Manggar

Untuk bisa menikmati keindahan di Pantai wisatawan perlu membayar tiket masuk. Harga tiketnya cukup terjangkau. Namun jika ingin bermain wahana yang ada di pantai ada biaya tambahan tersendiri.

Harga Tiket Masuk Pantai Manggar
Tiket Masuk DewasaRp15.000
Tiket Masuk AnakRp10.000

Baca: Pantai Batu-Batu Banua Patra Balikpapan: Tiket & Aktivitas

Jam Buka Pantai Manggar

Wisata pantai ini buka setiap hari dengan jam operasional pagi hingga sore. Waktu terbaik untuk datang ke tempat ini adalah siang hingga sore hari. Pastikan juga untuk datang ketika cuaca sedang cerah agar bisa menikmati pesona terbaik dari pantai ini.

Jam Buka
Setiap Hari09.00 WIB – 18.00 WIB

Pantai Indah Dengan Banyak Wahana

Tepi Pantai Manggar Segarasari yang teduh
Pesona Pantai Manggar dengan pasir putih dan ombaknya yang biru. Foto: Gmaps/Asha Hey

Sebenarnya nama pantai ini adalah Segarasari, namun kemudian terkenal dengan nama Pantai Manggar. Manggar sendiri adalah nama desa dari lokasi pantai tersebut. Lokasi pantainya sangat strategis karena hanya berjarak sekitar 10 Km dari Bandara Internasional Sepinggan. Jaraknya dari pusat kota pun juga tidak terlalu jauh yaitu sekitar 20 Km.

Pantai Manggar merupakan salah satu wisata andalan dari kota Balikpapan. Hal itu karena pantai ini memiliki pemandangan alam yang sangat memesona. Laut biru berpadu dengan pasir putih bersih menjadi sajian yang memanjakan mata. selain itu wisata ini juga menjadi favorit karena memiliki banyak wahana. Berbagai keseruan di air seperti banana-boat, jet ski hingga perahu ada di pantai ini.

Baca: PANTAI KEMALA Balikpapan: Tiket & Ragam Aktivitas

Serunya Bermain Air di Pantai Manggar

Karena ombaknya yang tidak terlalu besar dengan kontur tanah yang landai membuat pantai ini cocok untuk bermain air. Mengajak anak-anak bermain air menjadi tidak masalah karena tergolong aman. Airnya yang jernih dan segar juga semakin menambah kenikmatannya. Tersedia juga tempat penyewaan ban dan pelampung untuk si kecil agar semakin aman.

Bermain di area tepi pantainya pun juga seru. Pasirnya yang halus serta areanya yang luas sangat cocok untuk berbagai aktivitas seru. Wisatawan bisa bermain sepakbola atau bermain voli dengan nyaman di pantai ini.

Baca: Caribbean Waterpark Balikpapan Tiket & 9 Wahana

Bersantai di Tepi Pantai

Pantai yang rindang
Area tepi pantai yang asri dan rindang sangat cocok menjadi tempat untuk bersantai. Foto: Gmaps/Pama Ayus

Sekedar bersantai sambil menikmati keindahan pantai juga menjadi favorit wisatawan berkunjung ke sini. Kehadiran hutan pinus yang berada di area tepi pantai memberikan suasana rindang dan dapat melindungi dari panas terik matahari. Wisatawan bisa bersantai di bawah pohon pinus. Agar semakin nyaman, di pantai ini tersedia juga tempat penyewaan tikar dan hammock.

Tiduran di atas tikar atau hammock sembari menikmati kesegaran angin pantai tentu memberikan kenikmatan tersendiri. Agar semakin nikmat wisatawan juga bisa memesan berbagai sajian kuliner untuk teman bersantai.  Aneka minuman seperti es cendol, es campur, hingga kelapa muda tersedia di pantai ini. Sementara untuk makanan, berbagai olahan hidangan laut bisa menjadi pilihan bagi wisatawan.

Baca: KEBUN RAYA Balikpapan: Tiket & Daya Tarik

Memacu Adrenalin Lewat Berbagai Wahana Permainan Air

Wahana Jet Ski di Pantai Manggar Segarsari
Berbagai wahana permainan air seru tersedia di pantai ini. Foto: Gmaps/Emma Kurnia Sari

Di sektiar pantai juga tersedia berbagai wahana olahraga air yang memacu adrenalin. Wisatawan bisa merasakan sensasi kebut-kebutan di tengah laut dengan menaiki wahana banana-boat. Momen ketika tubuh menerjang ombak menjadi sensasi luar biasa yang pastinya membuat ketagihan.

Selain banana boat tersedia juga wahana yang lain yaitu jet ski. Menaiki jet ski ini juga tak kalah memacu adrenalin. Wisatawan akan diajak kebut-kebutan dengan sensasi berkelok-kelok yang sangat seru. Bagi pecinta kegiatan seru yang memacu adrenalin maka wajib hukumnya mencoba wahana permainan air di pantai ini.

Wahana Perahu Dan Sepeda

Wisatawan bisa mengelilingi area perairan pantai menggunakan perahu. tersedia banyak perahu nelayan yang bisa disewa. Dari tengah laut akan terlihat pemandangan yang berbeda dari kawasan wisata ini.

Selain di perairan, berkeliling di area pantai juga bisa menggunakan sepeda. Sepeda di sini terdapat penyewaan sepeda dengan harga terjangkau. Selain sepeda ada juga penyewaan becak yang cocok untuk berkeliling bersama dengan keluarga.

Spot Foto Menarik

Pantai dengan beragam spot foto
Pantai ini memiliki banyak spot foto menarik dan memanjakan para pecinta kegiatan berfoto. Foto: Gmaps/INDONESIA Adventure

Bagi penggemar kegiatan berfoto beragam spot foto menarik tersebar di sekitar pantai. Ayunan di tepi pantai atau tempat duduk bambu dengan hiasan di atasnya bisa menjadi obyek foto yang menarik. Selain itu di pantai ini juga terdapat patung ikon Balikpapan yaitu Beruang Madu. Selain itu ada juga beberapa patung lain seperti patung ikan dan kepiting.

Fasilitas

Sebagai destinasi wisata andalan di Balikpapan, Pantai Manggar memiliki fasilitas yang lengkap. Di sini tersedia area parkir, toilet dan kamar mandi, mushola, warung kuliner hingga tempat duduk dan gazebo untuk bersantai. Dengan fasilitas yang lengkap membuat wisatawan semakin betah dan nyaman.

Lokasi Pantai Manggar

Pantai Manggar beralamat di Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, Balikpapan ,Kalimantan Timur. Lokasi tempat wisata ini sangat strategis karena hanya berjarak 20km dari pusat kota Balikpapan. Selain itu pantai ini juga dekat dengan Bandara Internasional Sepinggan.

Tanggapan:

4.3 / 5. dari 26

Berikan Rating