PANTAI PASIR KENCANA Harga Tiket dan Daya Tarik Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Kencana: Rp15.000 - Rp25.000
  • Jam Buka: 14.00 - 20.00 WIB
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Jalan Pantai, Wonokerto, Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Pekalongan, Jawa Tengah , Indonesia, 51153

Pantai Pasir Kencana destinasi wisata pesisir yang modern di Pekalongan. Lain halnya dengan pesisir lain yang biasa, pantai ini lebih mirip seperti taman. Hal tersebut karena area sekitar pantainya sudah tertata dengan rapi dengan beragam fasilitas. Jalan pedestrian sudah beralas paving-block serta terdapat rerumputan hijau di beberapa spot.

Desain pantai ini sangat unik dan terlihat cukup mewah. Konsepnya seperti pantai artifisial atau berwujud obyek wisata buatan. Areanya sangat menarik untuk menjadi tujuan wisata semua kalangan. Pasirnya berwarna putih bersih seolah memberi nilai tambah untuk keindahan pantainya.

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Kencana

Harga tiket memasuki tempat tersebut relatif terjangkau pada hari biasa. Namun pada akhir pekan atau tanggal merah, harga tiketnya akan naik. Metode pembayaran tiketnya bisa secara tunai di loket ataupun non tunai.

Hari biasa (Selasa – Jumat)Rp15.000
Akhir pekan (Sabtu – Minggu)Rp20.000
Tanggal MerahRp25.000
Sewa Perahu BebekRp10.000
Sewa Skuter Listrik / 5 menitRp20.000
Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Kencana

Baca: BENGKELUNG PARK Pekalongan Tiket & Ragam Aktivitas

Jam Buka Pantai Pasir Kencana

Pantai Pasir Kencana beroperasi dari sore pukul 14.00 sampai malam hari pukul 20.00. Sebab apabila wisatawan datang di siang hari, akan sangat panas akibat terik matahari. Di hari Senin, obyek wisata ini tutup karena semua staf akan melakukan kegiatan bersih-bersih.

Daya Tarik Wisata Pantai Pasir Kencana Pekalongan

Pantai Pasir Kencana memang mempunyai konsep artifisial unik. Area pesisir mempunyai perbedaan yang mencolok dari pantai pada umumnya. Penataan areanya cenderung seperti taman wisata dibandingkan pantai. Pengunjung dapat mencoba sejumlah aktivitas seru sebab tersedia banyak sarana rekreasi.

Menara Pandang

Salah satu area seru yang ada di sekitar pantai yaitu menara pandang. Untuk menaiki puncak menara, pengunjung harus menaiki jalan menanjak yang melingkar di dalam menara.

Jalan menanjak itu dirancang cukup landai sehingga pengunjung yang menaikinya tidak merasa lelah. Jalan menuju ke atas menara juga didesain agar ramah bagi difabel pengguna kursi roda.

Melalui menara pandang itu, pengunjung dapat menyaksikan panorama pantai ataupun sunset yang sangat indah. Bisa melihat hamparan samudera yang airnya berwarna biru.

Pengunjung bisa berselfie di atas menara dengan pemandangan laut sebagai latar belakang. Namun fasilitas menara ini tutup jam 6 sore dan pengunjung harus turun setelah matahari terbenam.

Baca: BLACKCANYON Petungkriyono Tiket Murah Bisa Kemah & Body Rafting

Menaiki Wahana Perahu Bebek di Kolam

Naik perahu bebek di kolam Pantai Pasir Kencana
Naik perahu bebek di kolam yang berada di tepi pantai. Foto: google maps/Anggi Octa

Obyek wisata ini memiliki sebuah kolam yang memanjang di tepian pantainya. Kolamnya berisi beberapa jenis ikan yang berenang lincah.

Pada kolam itu juga tersedia wahana perahu bebek untuk pengunjung menyusuri kolam. Perahu bebek tersebut memiliki atap sehingga pengunjung tidak akan kepanasan saat mengendarainya.

Untuk menaiki perahu bebek, pengunjung mesti melakukan pembayaran tarif sewa. Tarifnya sewa perahu relatif terjangkau. Wisatawan bisa berkeliling kolam yang cukup luas sambil menikmati keindahan lepas pantai.

Bermain Skuter Listrik

Jika tidak ingin capek berkeliling di area pantai maka pengunjung bisa menyewa skuter listrik. Harga sewanya juga cukup murah dengan durasi bermain selama 5 menit. Pengunjung bisa keliling menyusuri tepian pantai, melewati lintasan joging dengan leluasa.

Kolam Renang

Kolam renang di Pantai Pasir Kencana
Kolam renang yang luas berada di tepi pantai. Foto: google maps/Dk Alko

Kolam renang menjadi satu dari sekian spot favorit di tempat wisata ini. Wisatawan bisa leluasa untuk main dan berenang pada kolam renang yang ada di pesisir. Tentunya akan lebih aman dibandingkan melakukan renang lautan lepas. Kemudian untuk ukuran kolamnya lumayan luas serta tersedia kolam renang dewasa serta kolam anak.

Panggung Keong

Panggung berbentuk keong raksasa
Panggung Keong di Pantai Pasir Kencana. Foto: google maps/Risky

Keberadaan panggung keong merupakan bangunan ikonik yang berdiri di tepi pantai. Panggung unik yang megah ini terutama berfungsi sebagai tempat melangsungkan pagelaran pesta rakyat.

Dengan area yang sangat luas sehingga mampu menampung penonton yang banyak. Antara senja hari hingga malam hari lebih cocok untuk menggelar acara di tempat ini.

Kemudian di beberapa sudut terdapat panggung-panggung terbuka yang lebih kecil. Panggung terbuka itu pun boleh dipakai untuk menyelenggarakan pertunjukan. Misalnya pentas musik, drama, atau kesenian lainnya. Segala jenis acara hiburan dapat terlaksana di tempat ini.

Suasana Saat Malam Hari di Pantai Pasir Kencana

Pantai Pasir Kencana saat malam hari
Suasana malam di sekitar pantai dengan lampu-lampu terlihat cantik. Foto: google maps/Maria Rahayuni

Pada saat malam hari, justru pantai ini kian ramai. Malam hari di Pantai Pasir Kencana mempunyai suasana yang cantik serta romantis. Karena ada banyak ornamen serta lampu-lampu yang menyala terang. Terlihat juga air mancur tepi kolam yang memancarkan cahaya berwarna-warni.

Kios Penjual Makanan

Di sebelah menara pandang ada deretan warung makan. Setelah lelah berkeliling pantainya, wisatawan bisa mengisi perut di kios yang tersedia. Jenis jajanan ringan serta makanan berat pun tersedia di sini. Menunya yang dapat dipesan cukup beragam.

Lintasan Joging

Pengunjung dapat mencoba lintasan joging yang ada. Jalurnya berada di tepian pantai serta bersebelahan dengan kolam ikan. Jalannya mulus serta nyaman untuk joging atau pun jalan-jalan santai. Lengkap dengan pengaman berupa pagar pembatas di kanan serta kiri lintasan.

Fasilitas

Ketersediaan fasilitas rekreasi di sekitar pantai lumayan lengkap juga memadai. Misalnya sudah tersedia parkiran, kamar mandi, musala yang luas untuk beribadah wisatawan. Tersedia kios, lintasan joging, menara pandang hingga kolam renang. Lalu terdapat fasilitas perahu bebek di area kolam ikan.

Fasilitas yang tidak kalah hebat adalah tersedia panggung besar untuk acara rakyat. Kemudian terdapat pula panggung-panggung lainnya yang lebih kecil. Keseluruhan spot di pantai memang dirancang menggunakan desain unik sekaligus Instagramable.

Alamat Pantai Pasir Kencana

Pantai cantik ini berlokasi di Jalan Pantai, Wonokerto, Panjang Wetan. Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51153. Dari Kota Pekalongan ke pantai ini cukup dekat hanya berjarak 4,5 Km. Bila menempuhnya dengan berkendara akan menghabiskan waktu sekitar 12 menit.

Ulasan Pembaca

4.4 - 25 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *