Beranda Tiket Wisata

Pantai Cemoro Sewu Tiket & Ragam Aktivitas - Mei 2022

0
Pantai Cemoro SewuHarga Tiket Masuk: Rp5.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Jl. Pantai Sigandu - Ujungnegoro, Sibango, Depok, Kandeman, Batang, Jawa Tengah, Indonesia, 51261

Kabupaten Batang yang terletak di pesisir utara Jawa Tengah memang menawarkan keindahan alam yang memesona, terkhusus area pantainya. Deretan pantai indah membentang dari ujung barat hingga timur daerah yang berjuluk Kota Pelabuhan ini. Dari banyaknya pantai yang ada, salah satunya yaitu Pantai Cemoro Sewu. Terletak di desa Sibango, destinasi wisata ini tidak jauh dari pusat kota Batang. Selain itu posisinya juga strategis karena berada di jalur pantura.

Pantai ini menawarkan keindahan pantai khas daerah utara dengan ombaknya yang tenang. Suasana romantis pun begitu kental terasa. Apalagi ketika sore menjelang, pesona sunset di pantai ini begitu luar biasa indahnya. Aranya sangat cocok bagi yang ingin sekedar melepas penat. Selain itu juga cocok dikunjungi bersama dengan keluarga.

Harga Tiket Pantai Cemoro Sewu

Selain tidak jauh dari pusat kota, Pantai Cemoro Sewu juga menjadi rekomendasi untuk wisata murah di Batang. Untuk bisa menikmati keindahan di pantai ini, wisatawan akan dikenai biaya masuk yang sangat terjangkau. Tidak ada perbedaan harga tiket antara hari biasa dan akhir pekan. Akan ada biaya tambahan lain untuk parkir kendaraan.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp5.000
Parkir
MotorRp3.000
MobilRp5.000

Baca: BATANG DOLPHIN CENTER Tiket & Atraksi

Jam Buka Pantai Cemoro Sewu

Wisatawan bisa datang kapan saja ke tempat ini. Hal itu karena destinasi wisata yang satu ini buka setiap hari selama 24 jam. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan di pantai ini adalah ketika sore hari. Apabila langit cerah pemandangan romantis akan tersaji di tempat ini.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Pantai Khas Dengan Pohon Cemaranya

Keunikan dari destinasi wisata ini adalah adanya barisan pohon cemara yang banyak tumbuh di tepi pantai. Sesuai namanya “Cemoro Sewu” yang artinya cemara seribu. Kehadiran pohon tersebut membuat suasana pantai terasa lebih rindang dan asri. Biasanya wisatawan bersantai di bawah pohon cemara sembari menikmati keindahan bentang pantai yang menawan. Berbagai aktivitas menarik pun bisa dilakukan di pantai ini.

Dengan pemandangannya yang indah, Pantai Cemoro Sewu sangat cocok sebagai tujuan bersantai dan melepas penat. Selain itu ombaknya yang tenang juga relatif aman untuk berbagai kegiatan di tepi pantai.

Selanjutnya berbagai sajian kuliner khas hidangan laut turut mewarnai kawasan pantai ini. Dengan ragam aktivitas yang ada memang pantai ini cocok sebagai pilihan wisata bersama keluarga atau orang-orang tersayang.

Baca: Pantai Jodo Batang Tiket & Daya Tarik

Bermain Air dan Pasir di Pantai Cemoro Sewu

Pantai dengan ombak yang tenang
Ombaknya yang tenang membuat pantai ini aman untuk bermain air

Salah satu aktivitas seru yang sering berlangsung di pantai ini yaitu bermain dengan ombaknya. Berada di pesisir utara, Pantai Cemoro Sewu memiliki karakteristik ombaknya yang tenang dan tidak terlalu besar. Sehingga mengajak si kecil bermain pun akan sangat aman. Selain itu pasirnya yang halus di bibir pantai, menjadikan aktivitas bermain air semakin nyaman dan menyenangkan.

Selain itu wisatawan juga bisa bermain-main dengan pasir di area tepian pantai. Pasir di tempat ini sangat halus dan berwarna putih. Hal ini pastinya akan membuat si kecil betah dan senang berlama-lama di Pantai.

Baca: Prasasti Sojomerto Batang Tiket & Keunikan

Bersantai Menikmati Keindahan Pantai

Pantai dengan pesona luar biasa
Duduk bersantai di sore hari sembari menikmati keindahan pantai menjadi kegiatan yang menyenangkan. Foto: Gmaps/Hakim Interior

Kegiatan favorit di sekitar pantai biasanya bersantai sembari menikmati keindahan pantai. Di area pohon cemara banyak tersedia kursi-kursi. Umumnya area tersebut akan ramai wisatawan pada saat sore tiba. Sebab pantai ini terkenal memiliki pemandangan sunset yang indah. Perpaduan laut biru dan pasir putih yang tersorot sinar senja memberikan suasana yang romantis.

Baca: Sigembok Hills Top Tiket & Aktivitas Menarik

Berkeliling Naik Kereta Kelinci

Di tempat wisata ini terdapat wahana yang menarik yaitu kereta kelinci. Kereta ini akan mengajak wisatawan berkeliling area di sekitar pantai. Bagi yang mengajak anak-anak, jelas wahana ini sangat wajib untuk dicoba.

Selama menaiki wahana pemandangan hutan cemara dengan panorama laut yang nampak dari kejauhan merupakan sajian utama sepanjang perjalanan. Angin pantai yang berhembus juga semakin menambah kenikmatannya.

Baca: Wisata Kebun Teh Pagilaran Tiket & Aktivitas

Aneka Kuliner Khas Laut

Di sekitar pantai banyak warung makan yang menyediakan aneka hidangan laut. Untuk masalah harga tidak perlu khawatir. Sebab destinasi wisata ini  terkenal dengan sajian kuliner yang lezat dan harganya murah.

Selain itu terdapat juga beberapa café yang meyediakan berbagai macam menu minuman. Menikmati segelas kopi atau teh dengan sajian pemandangan laut tentu menjadi sebuah pengalam yang berbeda.

Live Music Di Malam Hari

Pantai dengan aneka hiburan ketika malam
Hal menarik di pantai ini adalah banyak sajian hiburan di malam hari. Foto: Gmaps/Yanuar Adiyatno

Hal unik serta menarik dari Pantai Cemoro Sewu adalah sajian hiburan di kala malam. Wisata ini juga ramai kunjungan wisatawan pada saat malam hari karena kerap kali menyajikan acara live-music. Pesona lampu warna-warni yang menghiasi area hutan cemara semakin memberikan kesan indah di tempat ini. Tak heran , pantai ini juga bisa menjadi pilihan wisata malam yang ada di Kabupaten Batang.

Spot Foto Menarik

Area bebatuan eksotik di tepi pantai cemoro sewu batang
Dengan keindahannya, pantai ini memilik beragam spot foto yang instagramable. Foto: Gmaps/Ratna Yuwono

Pantai Cemoro Sewu juga memiliki aneka ragam spot foto menarik. Di bagian timur pantai ini ada area bibir pantai yang penuh bebatuan. Tempat tersebut menjadi salah satu spot foto favorit bagi wisatawan. selain itu area pinggir pantai dengan pohon cemaranya juga indah untuk diabadikan.

Berkemah

Berkemah di pantai ini juga bisa menjadi pilihan. Wisatawan bisa mendirikan tenda di area hutan cemara dan menghadap langsung ke laut. Pesona pantai di malam hari dengan suara ombaknya memberikan ketenangan tersendiri. Ketika pagi, sajian sunrise di tempat ini pun juga sangat indah dan memanjakan mata.

Fasilitas di Pantai Cemoro Sewu

Tempat wisata ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Di tempat ini tersedia area parkir yang luas, toilet dan kamar mandi, gazebo, penginapan, camping area, hingga warung kuliner dan café.

Lokasi Pantai Cemoro Sewu

Pantai ini beralamat di Jl. Pantai Sigandu – Ujungnegoro, Sibango, Depok, Kec. Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Lokasinya sangat strategis karena tidak jauh dari pusat kota. Pantai Cemoro Sewu berjarak sekitar 8km dari pusat kota Batang dan bisa ditempuh dalam waktu 15 menit.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 24

Berikan Rating