Beranda Tiket Wisata

BLACKCANYON Petungkriyono Tiket Murah Bisa Kemah & Body Rafting September 2022

0
Harga Tiket Masuk Black Canyon Petungkriyono : Rp5.000 - Rp20.000Jam Buka: 08.00 WIB - 16.00 WIBNo Telp: 085640164451Alamat: Hutan, Kayupuring, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah 51193, Petungkriyono, Pekalongan, Jawa Tengah, Indonesia, 51193

Hendak berlibur sekaligus bermain air di air terjun? Yuk kunjungi BLACKCANYON Petungkriyono! Kawasan wisata yang cocok untuk melepas penat. Terletak di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, tempat ini menawarkan wisata air terjun. Wisatawan yang berkunjung dapat menikmati wahana permainan air.

Beberapa wahana permainan air yang tersedia antara lain body rafting, river tubing, dan river trekking. Selama bermain, wisatawan tak perlu khawatir karena ada petugas yang berjaga. Momen liburan di air terjun dengan arus yang menantang akan sangat berkesan.

Harga Tiket Masuk BLACKCANYON Petungkriyono

Bagi yang ingin berkunjung harga tiket masuk tempat wisata ini sangat terjangkau. Selain itu harga penyewaan dan permainannya pun masih ramah di kantong.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp5.000
Penyewaan PelampungRp10.000
Tiket Masuk Berkemah (Termasuk Pelampung)Rp20.000
Biaya Lahan TendaRp10.000

Baca: 7 Rekomendasi Cafe Populer di Pekalongan

Jam Buka BLACKCANYON Petungkriyono

Kawasan wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Jam Operasional
Senin-Kamis08.30 – 16.00 WIB
Jumat-Minggu08.00 – 16.00 WIB

Serunya bermain di BLACKCANYON Petungkriyono

Para pecinta wisata petualangan air harus memasukkan BLACKCANYON Petungkriyono ke daftar destinasi wisata. Selain bermain air, wisatawan dapat menyegarkan pikiran sembari menyantap makanan ringan atau Indomi. Kemudian jika ingin lebih menantang, cobalah berbagai wahana adrenalin di lokasi ini. Seru bukan?

Uji Adrenalin dengan Wisata Air

Wisata air di Black Canyon Petungkriyono. cr: Instagram @blackcanyonpetungkriyono
Selama berada di area wisata wisatawan bisa mencoba berbagai aktivitas seperti body rafting. Foto: Instagram @blackcanyonpetungkriyono

Jangan mengaku petualang kalau belum mencoba wahana wisata air di lokasi ini. Karena di BLACKCANYON Petungkriyono menawarkan beberapa atraksi seperti body rafting, river tubing hingga river trekking.

Body rafting mengajak wisatawan menjelajahi perairan tanpa perahu maupun dayung. Hanya menggunakan rompi pelampung. Sementara kegiatan river tubing merasakan sensasi mengarungi sungai dengan ban atau perahu karet. Kemudian river trekking wisatawan akan diajak menelusuri aliran air sungai seperti hiking.

Wisatawan yang berkunjung dapat memilih salah satu aktivitas tersebut. Namun jika berminat mencoba ketiganya, tentu jauh lebih menantang!

Baca: CURUG BAJING Tiket & Aktivitas

Berkemah di Alam BLACKCANYON Petungkriyono

Suasana berkemah di Black Canyon Petungkriyono. cr: Instagram @blackcanyonpetungkriyono
Suasana berkemah dengan tenda-tenda di area yang sudah tersedia. Foto: Instagram @blackcanyonpetungkriyono

Apabila tidak ingin bermain air, BLACKCANYON Petungkriyono menyediakan tempat untuk berkemah. Selama berkemah wisatawan dapat menikmati panorama cantik seperti hamparan bukit dan pepohonan hijau. Namun sebelum berkemah, pastikan untuk melakukan reservasi atau pemesanan. Selama berkemah tidak perlu cemas dengan fasilitas. Semua fasilitas sudah tersedia di lokasi wisata yang satu ini.

Wisata Kuliner Pemandangan Sawah

Santap makanan dengan pemandangan sawah di Black Canyon Pekalongan. cr: Laman Bisnis Black Canyon Petungkriyono
Santap makanan dengan pemandangan sawah di Black Canyon Pekalongan. Foto: Laman Bisnis BLACKCANYON Petungkriyono

Bagi yang tidak ingin bermain air atau pun kemah, rekreasi di kawasan wisata ini tetap menjadi rekomendasi. Sebab, wisatawan dapat menikmati santapan makanan di saung yang tersedia. Pada saat menyantap makan panorama cantik persawahan akan menemani.

Menu makanan yang tersedia di lokasi ini terutama makanan tradisional. Beberapa di antaranya seperti Urap Pakis, Sayur Rebung, Kue Pasung Hingga Gorengan.

Seduh kopi di BLACKCANYON Petungkriyono

Seduh kopi di Black Canyon Petungkriyono. cr: Instagram @blackcanyonpetungkriyono
Menikmati secangkir berbalut sejuknya udara. Foto: Instagram @blackcanyonpetungkriyono

Suasana yang dingin dan sejuk di kawasan ini memang berbeda. Agar semakin nikmat, jangan sampai melewatkan momen seduh kopi. Wisatawan dapat menikmati secangkir kopi sembari melihat pemandangan hijau di lokasi wisata.

Wisatawan dapat membeli secangkir kopi di Coffee Camp yang tersedia di lokasi. Menu kopi yang ada antara lain Kopi Tubruk, Brown Coffee, hingga Kopi Susu. Kemudian ada juga menu sejenis wedang hangat seperti Wedang Sangkrah atau Uwuh dan Jahe Susu.

Baca: Taman Wisata Pasir Kencana Pekalongan Akan Lebih Indah

Spot foto Instagramable

Spot foto Instagramable di Black Canyon Petungkriyono. cr: Instagram @blackcanyonpetungkriyono
Spot foto Instagramable. Foto: Instagram @blackcanyonpetungkriyono

Bagi yang yang hobi berfoto, tidak akan bosan selama berada di area wisata ini. Karena di lokasi wisata ini menghadirkan pemandangan alam yang indah dan hijau. Wisatawan dapat memilih spot foto dengan latar belakang alam.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan alam, mulai dari hutan hingga sawah hijau. Terdapat pula spot tulisan ‘Black Canyon’ yang ikonik bagi wisatawan. Dengan perpaduan alam dan spot ikonik, liburan di wisata ini akan jauh menyenangkan.

Fasilitas BLACKCANYON Petungkriyono

Ketersediaan fasilitas juga cukup lengkap. Beberapa fasilitas misalnya toilet, musala, gazebo, dan spot foto. Bagi wisatawan yang berkemah, tersedia fasilitas mendukung seperti lampu penerangan dan listrik. Kemudian bagi yang membawa kendaraan tersedia area parkir yang cukup luas.

Lokasi BLACKCANYON Petungkriyono

Tempat wisata alam ini berada di Kayupuring, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah 51193. Setelah memasuki area, pengunjung perlu berjalan sekitar 100 meter menyusuri sungai untuk sampai ke lokasi. Untuk informasi lebih lanjut, wisatawan dapat mengunjungi Instagram @blackcanyonpetungkriyono atau kontak 085640164451.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 24

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini