Beranda Tiket Wisata

PANTAI SIGANDU Harga Tiket & Daya Tarik – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Sigandu Batang : Rp5.000Jam Buka: 07.00 – 18.00No. Telepon: -Alamat: Sidomulyo, Klidang Lor, Batang, Batang, Jawa Tengah, Indonesia, 51216

Pantai Sigandu Batang merupakan wisata alam terbaik di Batang untuk melihat pesona sunset. Begitu malam tiba ramai pengunjung yang memadati bibir pantai. Tujuannya tidak lain ingin menikmati keindahan matahari terbenam secara langsung. Bukan hanya wisatawan lokal, melainkan dari luar daerah pun juga ada.

Pemandangan waktu pagi hari pun juga tak kalah indahnya. Pengunjung akan disuguhkan pepohonan rindang nan hijau berjejer rapi di tepi pantai. Ditambah dengan pasir cokelat eksotik beserta ombak laut yang cenderung tenang. Di bagian atas hamparan langit biru berhiaskan sekumpulan awan putih memayungi kawasan pantai.

Harga Tiket Pantai Sigandu Batang

Tiket masuk di Pantai Sigandu Batang sangat terjangkau. Satu orang cukup membayar Rp5.000 untuk sekali masuk. Tarif tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan bermotor atau mobil.

Harga Tiket Pantai Sigandu Batang
Tiket masuk Rp5.000
Parkir motor Rp2.000
Parkir mobil Rp5.000

Baca: BATANG DOLPHIN CENTER Tiket & Atraksi

Jam Buka Pantai Sigandu Batang

Waktu yang tepat berkunjung ke pantai ini adalah pagi hari. Di mana suaranya masih sepi dan serasa seperti memiliki pantai pribadi. Kawasan pantai sudah buka mulai pagi dan akan tutup di sore hari.

Jam Buka
Setiap hari 07.00 – 18.00 WIB

Daya Tarik Pantai Sigandu Batang

Pesona Pantai Sigandu Batang memang tak henti-hentinya menyedot perhatian wisatawan. Pasalnya kawasan ini menyimpan beragam keindahan yang tidak ada di wisata mana pun. Mulai dari keindahan pantai, sunset, hutan Mangrove, hingga wisata kuliner. Semua bisa wisatawan dapatkan hanya dengan mengunjungi satu objek wisata.

Keindahan Pantai yang Memukau

seorang wanita berdiri di tepi Pantai Sigandu.
Pantai Sigandu Batang menawarkan keindahan alam berupa pasir cokelat dan hamparan air laut biru yang sangat luas. Foto : Instagram/dolanbantang

Daya tarik utama Pantai Sigandu Batang terletak dari keindahan alamnya yang memukau. Sejauh mata memandang wisatawan akan melihat hamparan pasir cokelat yang bersih di sepanjang bibir pantai. Teksturnya sangat lembut dan berada pada permukaan tanah yang cukup landai. Sehingga cocok sebagai tempat melakukan beragam aktivitas dengan aman dan nyaman.

Salah satu aktivitas favorit pengunjung yaitu bermain pasir, voli, dan duduk santai. Di sekitar pantai banyak tersedia bangunan gazebo untuk tempat berteduh. Selain itu terdapat area pohon Cemara sebagai alternatifnya jikalau seluruh tempat sudah terisi penuh. Wisatawan bisa menggelar tikar di bawahnya dan melakukan aktivitas piknik bersama keluarga.

Suasana sekitar pantai juga masih asri serta jauh dari sampah. Pengunjung bisa bersantai sambil menikmati embusan angin sepoi-sepoi. Untuk ombaknya tidak terlalu ganas seperti pantai di Bali. Alirannya cukup tenang dan lumayan bersahabat pada waktu-waktu tertentu.

Baca: Pantai Jodo Batang Tiket & Daya Tarik

Panorama Sunset

Seorang wanita foto dengan background sunset di Pantai Sigandu Batang.
Salah satu tempat terbaik untuk melihat keindahan sunset di sore hari. Foto : Instagram/dolanbatang.

Kawasan wisata pantai memang terkenal akan panorama sunset yang indah. Hal ini pun juga berlaku di Pantai Sigandu yang terletak di Kabupaten Batang. Menjelang sore hari pancaran cahaya jingga mentari mulai menghiasi langit yang kebiru-biruan. Nuansa romantis pun kian tercipta ke seluruh penjuru pantai.

Pada saat malam hari kawasan ini mulai ramai dengan kunjungan wisatawan yang datang. Karena dari semua wisata ternyata Pantai Sigandu adalah tempat terbaik untuk melihat sunset. Pancaran sinarnya bisa terlihat dengan sangat jelas tanpa alat bantu apa pun. Pengunjung dapat melihat keindahannya menggunakan mata telanjang.

Baca: Pantai Cemoro Sewu Tiket & Ragam Aktivitas

Hutan Mangrove

Selain menyuguhkan keindahan sunset dan panorama alamnya. Pantai Sigandu Batang juga memiliki hutan Mangrove yang sangat lebat. Jumlah tanamannya di wisata ini mencapai 2.000 pohon lebih. Sebagian besar tanamannya merupakan hasil budidaya masyarakat setempat.

Seperti yang diketahui bahwasanya ombak di pantai ini dulu lumayan tinggi. Untuk menenangkan arusnya maka masyarakat sekitar berinisiatif menanam Mangrove. Keberadaannya tidak lain untuk mencegah abrasi air laut sekaligus menjadi spot foto.

Baca: Sigembok Hills Top Tiket & Aktivitas Menarik

Wisata Kuliner

Resto aloha seafood di Pantai Sigandu Batang.
Area wisata kuliner dengan berbagai tempat makan, kafe atau resto dengan nuansa keindahan pantai yang memukau. Foto : Instagram/alohaseafood.

Pantai Sigandu Batang juga menyuguhkan wisata kuliner dengan beragam menu yang lezat. Di pinggir pantai banyak sekali kafe berjejer rapi yang siap memanjakan lidah wisatawan. Masing-masing mempunyai tampilan desain yang berbeda. Ada yang bernuansa outdoor dan sebagian lain mengusung tema indoor.

Maksimal kafe di wisata ini hanya mampu menampung hingga 200 orang setiap harinya. Kemudian untuk menu makanan dan minuman cukup beragam. Di antaranya ada menu khas Indonesia, Japanese, Western, hingga Chinese Food. Harganya sendiri berkisar antara Rp15.000 – Rp 93.000.

Satu hal yang membuat kafenya menarik yaitu desain bangunannya yang unik. Misalnya sebagian bangunan berbentuk rumah gubuk dengan nuansa pedesaan yang khas. Dengan bagian dindingnya terbuat dari anyaman bambu beratap hiasan daun jerami kering.

Fasilitas Pantai Sigandu Batang

Fasilitas penunjang di Pantai Sigandu Batang sudah sangat lengkap. Terdapat sarana dan prasarana umum seperti toilet, musala, dan area parkir. Tak lupa disediakan tempat makan berupa kafe dengan desain yang unik. Ada juga spot Selfi untuk berfoto.

Lokasi Pantai Sigandu Batang

Pantai Sigandu Batang berlokasi di Sidomulyo, Klidang Lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Kalau dari pusat Kota Batang kurang lebih jaraknya sekitar 4 km melalui Rute Jl. RE Martadinata. Dengan waktu tempuh antara 10 – 12 menit tergantung kondisi lalu lintas di jalan raya.

Tanggapan:

4.2 / 5. dari 22

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini