Beranda Tiket Wisata

PANTAI TANJUNG BARU Karawang Tiket Masuk & Daya Tarik Juni 2023

0
Pantai Tanjung Baru Harga Tiket Masuk : Rp10.000. Jam Buka : 24 jam. Nomor Telepon : -. Alamat / Lokasi : Laut Jawa, Karawang, Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 41383.

Sebagai kota industri, Karawang juga ternyata memiliki sebuah pantai bernama Pantai Tanjung Baru. Pantai ini mungkin tidak menggambarkan pemandangan pantai berpasir putih dan laut yang biru.

Melainkan pantai berpasir cokelat dengan air yang didominasi warna kecokelatan. Karena dulunya, pantai ini merupakan hasil dari pembabatan hutan bakau.

Meski begitu, objek wisata ini tetap menjadi favorit wisatawan untuk berkunjung. Karena menawarkan ketenangan dan kedamaian tersendiri bagi pengunjungnya.

Selain itu, berbagai daya tarik juga disuguhkan di sini. Seperti wisata jelajah perahu, memancing, hingga pasar tradisional dengan produk tangkapan laut yang segar.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Baru

Untuk menikmati wisata ini, pengunjung akan dikenakan tarif khusus. Begitu juga untuk parkirnya, dikenakan tarif per kendaraan.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk Rp10.000
Tarif Parkir
Motor Rp3.000
Mobil Rp5.000

Baca: PANTAI KARAWANG: 7 Destinasi Populer

Jam Buka Pantai Tanjung Baru

Wisatawan bisa datang kapan saja di pantai ini tanpa batasan. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah pagi dan sore hari. Malam hari pun boleh berkunjung ataupun berkemah. Namun tentu saja, harus mempersiapkan pencahayaan yang baik karena di sini belum terdapat fasilitas memadai.

Jam Operasional
Setiap hari 24 jam

Menikmati Tenangnya Pantai Tanjung Baru

Pantai Tanjung Baru
Pantai Tanjung Baru. Foto: Gmap/Deni SNL

Hamparan pasir coklat akan langsung menyambut wisatawan begitu berada di kawasan pantai. Garis pantainya begitu panjang serta pesisirnya yang sangat luas.

Memungkinkan wisatawan untuk berjalan di sekitar pantai, atau bahkan bermain bola pun bisa. Ditambah lagi pasirnya yang lebih serta bersih tanpa adanya batuan berserakan.

Ombak pantai yang tidak terlalu tinggi, membawa riak ombak yang berbuih menuju pesisir. Air laut tampak tidak berwarna biru, melainkan berwarna kecokelatan.

Hal ini karena kandungan lumpur yang ada pada perairan. Yang mana dulunya kawasan pantai merupakan hasil dari hutan bakau yang dibuka lahannya menjadi pantai.

Meski begitu, tak menyurutkan keseruan wisatawan bermain di pantai. Karena tampak anak-anak hingga orang dewasa yang bermain riang di perairannya.

Perairan di sini juga menjadi habitat ikan dan hewan laut lainnya. Wisatawan pun bisa menemukan kerang-kerang di laut dan langsung mengambilnya.

Baca: WONDERLAND Karawang Tiket & Wahana

Bermain di Tepian Pantai

Bermain di Tepian Pantai
Bermain di Tepian Pantai. Foto: Gmap/Deni SNL

Area berpasir di pantai ini sangat luas. Wisatawan bisa bermain-main seru di tepian pantai. Tampak juga anak-anak yang bermain ditemani oleh orang tua mereka.

Beberapa yang berenang pun hanya mengitari kawasan di pesisir pantainya saja. Ada juga yang membawa ban pelampung untuk bersenang-senang.

Di area berpasir, wisatawan juga dapat bermain-main membangun istana. Dengan berbekal sekop kecil dan ember untuk menampung pasir. Karakteristik pasir di sini cukup padat, sehingga mudah untuk dibentuk dan ditumpuk.

Jika datang rombongan, manfaatkan area berpasir untuk bermain bola. Bisa bermain voli, sepak takraw, atau bermain bola sederhana. Meskipun tanpa alas kaki, bermain di sini pun masih nyaman. Mengingat pasir yang lembut sehingga nyaman di kaki.

Baca: PANTAI TANJUNG PAKIS Karawang Tiket & Aktivitas

Memancing di Lautan

Area Jembatan Bambu untuk Spot Memancing
Area Jembatan Bambu untuk Spot Memancing. Foto: Gmap/Kasta Atoy

Wisatawan bisa bebas memancing di perairan pantai ini. Di mana, spot favorit yaitu area jembatan bambu buatan warga sekitar. Tiang-tiang bambu menyangga sebuah jembatan yang terbuat dari bahan yang sama. Dengan pegangan juga dari bambu, setinggi kurang lebih satu meter.

Wisatawan bisa duduk di sekitar area jembatan untuk mencari spot memancing. Selain memancing, wisatawan juga bisa sekedar berfoto-foto di area jembatan ini.

Jika ingin lebih mendapatkan ikan beraneka macam, bisa juga menuju ke tengah lautan. Yaitu dengan menaiki perahu menuju spot ikan.

Wisatawan bisa menyewa perahu dari warga setempat dan minta untuk diantarkan ke spot pancing. Untuk harga, bisa langsung melakukan tawar menawar dengan pemilik perahu.

Baca: PANTAI SEDARI Karawang Tiket & Aktivitas

Mengunjungi Kawasan Mangrove

Tanaman Mangrove di dekat Pantai
Tanaman Mangrove di dekat Pantai. Foto: Gmap/Ashatar Chanel

Meskipun pohon Mangrove di kawasan pantai sudah dibabat, namun wisatawan tetap dapat menemukannya di area lain. Tak jauh dari kawasan pantai, terdapat sebuah lahan yang penuh dengan tanaman Mangrove.

Karena mendapat perawatan yang baik, tanaman ini tumbuh dengan rapi dan subur. Dapat menjadi pencegah abrasi yang masuk ke pesisir.

Wisatawan juga dapat mengunjungi untuk sekedar berfoto-foto. Di samping itu, suasana tenang dan teduh di kawasan Mangrove juga menjadi nilai plus tersendiri.

Sembari menikmati pemandangan, mendengarkan suara burung berkicau yang sesekali tampak bertengger di dahan. Memberikan pengalaman berkesan tersendiri ketika berada di sini.

Baca: CIPAGA STONE PARK Tiket & Wahana

Berkeliling Pantai dengan Perahu

Jika ingin menikmati pemandangan pantai lebih jauh lagi, wisatawan bisa menyewa perahu. Bisa menanyakan kepada nelayan untuk perahu yang dapat disewa. Untuk harga pun harus melakukan negosiasi dengan pemilik.

Dengan menaiki perahu, wisatawan bisa berkeliling kawasan lautan. Menikmati pemandangan laut dan semilir angin yang menenangkan.

Baca: Pantai Tanjung Lesung Tiket & Aktivitas

Berburu Ikan di Pasar Tradisional

Selain memancing, untuk mendapatkan ikan bisa juga membeli dari pasar tradisional. Tak jauh dari pantai, terdapat pasar tradisional yang menjual berbagai bahan makanan.

Termasuk juga ikan dan makanan laut segar hasil tangkapan nelayan. Tentu rasanya akan sangat lezat saat diolah menjadi makanan.

Menikmati Kuliner di Tepi Pantai

Jangan lewatkan untuk menikmati sajian berbagai kuliner laut di sini. Ikan, kerang, cumi-cumi, udang, dan kawan-kawannya dapat dinikmati di sini. Wisatawan bisa menikmati kuliner di saung-saung yang tersedia di tepi pantai. Saung sederhana dari bambu yang justru membawa suasana semakin seru.

Lokasi Pantai Tanjung Baru Karawang

Pantai ini berlokasi di Kota Karawang, Jawa Barat. Lokasi pantai juga sering kali menjadi lintasan untuk bersepeda. Karena melewati sawah dan pantai, sehingga pemandangan yang dilalui pun begitu indah.

Ulasan Pembaca
3.5 / 5. dari 22 Berikan Nilai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini