Beranda Tiket Wisata

PANTAI TANJUNG PAKIS: Tiket & 5 Aktivitas Seru - Januari 2021

Pantai Tanjung Pakis
Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 07.00 - 18.00 No. Telepon: - Alamat: Tanjungpakis,Pakisjaya,Karawang,Jawa Barat ,Indonesia,41355.

Banyak yang mengenal Karawang sebagai kabupaten industri. Tak heran, karena banyaknya industri pabrik yang didirikan di kabupaten ini. Namun, tak berarti tempat ini tidak memiliki objek wisata. Justru, Karawang memiliki pantai cantik yang salah satunya adalah Pantai Tanjung Pakis.

Pantai Tanjung Pakis sudah ada sejak lama. Namun, baru terkenal secara mendadak karena adanya peristiwa kecelakaan yang menimpa pesawat Lion Air PK-LQP JT610. Namun tentunya, tempat ini memiliki keindahannya sendiri yang membuat semakin banyak dikunjungi wisatawan. Serta, berbagai wahana yang turut membuat tempat ini semakin mengasyikkan.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Pakis Karawang

Objek wisata ini menerapkan harga tiket yang sangat terjangkau. Selain itu, wisatawan juga diharuskan membayar tarif parkir sesuai kendaraan yang digunakan.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp10.000
Tarif Parkir
MotorRp5.000
MobilRp10.000

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Karawang

Jam Operasional

Objek wisata ini dapat dinikmati dari pagi hingga senja. Wisatawan dapat puas bermain di area pantai di waktu tersebut. Jika ingin bersantai sambil menikmati pemandangan, pagi dan sore hari adalah waktu yang tepat. Karena sinar matahari sangat bersahabat di waktu tersebut.

Jam Operasional
Setiap hari07.00-18.00 WIB

Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Pakis Karawang

Pelampung yang dapat Disewa Wisatawan
Pelampung yang dapat Disewa Wisatawan. Foto: Gmap/Munie Munie

Tanjung Pakis menjadi tempat untuk melepas lelah di sibuknya Kota Karawang. Bayangan industri dan pabrik-pabrik besar seolah sirna ketika berada di pantai ini. Pemandangan pantai yang begitu indah mampu membius wisatawan dan memberi kenyamanan di setiap kunjungan. Apalagi, berbagai wahana serta fasilitas yang telah disediakan dan dikelola dengan baik.

Objek wisata ini memiliki pasir putih kecokelatan. Butirannya begitu halus dan membuat nyaman ketika menapakinya. Sepanjang garis pantai begitu luas, bahkan tidak terganggu dengan batuan karang. Sehingga menjadi arena bermain yang nyaman dan luas bagi wisatawan.

Baca: Santasea Waterpark Karawang Tiket & Wahana

Di pinggiran pantai begitu teduh dengan deretan pepohonan yang cukup rimbun. Wisatawan dapat bersantai sambil menikmati angin yang sepoi-sepoi. Apalagi, ombak di pantai ini tidak terlalu tinggi. Sehingga suara deburannya justru menjadi melodi yang mengalun lembut.

Bermain Puas dengan Wahana Air

Ramai Wisatawan Memenuhi Tepi Pantai
Ramai Wisatawan Memenuhi Tepi Pantai. Foto: Gmap/Ropik perahu pakis

Objek wisata ini bak surga wahana air di Karawang. Di sini, wisatawan dapat menikmati serunya bermain banana boat. Menaiki pelampung berbentuk pisang, ditarik dengan kecepatan tertentu, dan dihempaskan ke lautan. Permainan yang menegangkan sekaligus seru dinikmati bersama.

Tidak hanya banana boat, berbagai pelampung juga dijajarkan untuk dapat disewa wisatawan. Sehingga, wisatawan yang ingin bermain di laut dapat langsung menyewa pelampung ini. Selain itu, wahana balon mainan juga hadir di tepian pantai. Anak-anak dapat bermain seru di wahana ini sambil melompat-lompat di balon.

Baca: CURUG CIGENTIS Karawang Tiket & Ragam Aktivitas

Ombak di pantai ini terbilang aman karena tidak terlalu besar. Meski demikian, wisatawan tetap harus berhati-hati dan sebaiknya mengenakan pelampung jika tidak pandai berenang. Ada batasan-batasan bermain di laut yang harus dipatuhi wisatawan. Supaya tetap aman bermain di lautan.

Menikmati Pantai dengan Bersantai

Bersantai di Pinggir Pantai
Bersantai di Pinggir Pantai. Foto: Gmap/ami mamik

Suasana pantai yang tenang menjadi lokasi yang tepat untuk bersantai. Wisatawan dapat duduk di atas pasir beralaskan tikar atau kain pantai. Mencari spot yang tepat, seperti spot di bawah pohon yang ada di tepian pantai. Supaya teduh dan nyaman menikmati suasana.

Asyiknya lagi, wisatawan juga dapat bersantai sambil memesan makanan di warung tepian pantai. Banyak warung yang menjual berbagai olahan ikan laut. Yang dapat dipesan dan diantar ke tempat wisatawan. Tentu akan sangat nikmat bersantai sambil menikmati kuliner laut yang lezat.

Angin yang sepoi meniup membuat suasana semakin santai. Pantai dengan wisatawan lain menjadi pemandangan indah tersendiri yang menghibur kala menikmati kuliner di sini.

Pantai yang Luas untuk Bermain

area pantai yang luas Pantai Tanjung Pakis Karawang
Garis pantainya cukup luas, memungkinkan wisatawan melakukan berbagai kegiatan rekreasi. Foto: Gmap/bardiens

Jika datang beramai-ramai, sempatkan membawa bola. Karena area pantai yang luas, memungkinkan wisatawan untuk bermain di sini. Bisa bermain voli atau bermain bola. Apalagi jika datang beramai-ramai, tentu akan semakin seru.

Berfoto di Dermaga Kayu

Di sini, terdapat dermaga yang terbuat dari kayu. Warga sekitar menyebutnya dengan Dermaga Kayu. Tempat ini menjadi favorit wisatawan untuk berfoto supaya lebih dekat dengan lautan. Apalagi ketika sudah masuk sore hari, ketika matahari sudah mulai turun ke peraduan.

Dengan langit yang mulai oranye kemerahan. Sembari bulatan matahari yang mulai tampak sempurna dengan warna yang meredup. Permukaan lautan turut memantulkan indahnya warna langit. Menjadi pemandangan yang sempurna jika ditangkap dengan kamera.

Baca: WONDERLAND Karawang Tiket & Wahana

Selain menjadi tempat yang sempurna untuk berfoto, ada alasan lain wisatawan menyukai spot dermaga ini. Tempatnya yang menjorok ke lautan membuat para pemancing lebih dekat dengan ikan. Banyak ikan yang dapat dipancing di lautan. Sehingga tak jarang para pemancing ini duduk di tepian dermaga sambil memancing.

Lokasi Pantai Tanjung Pakis Karawang

Objek wisata ini bersebelahan dengan Kabupaten Bekasi, yang berada di pedalaman Karawang. Tepatnya di Desa Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang. Dari pusat Jakarta, tepatnya dari Monas, jarak tempuhnya selama kurang lebih 4 jam. Karena letaknya yang masih di desa, sebaiknya berkunjung menggunakan kendaraan pribadi.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini