Pantai Tanjung Lesung Harga Tiket: Rp30.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Tanjungjaya,Pandeglang,Pandeglang,Banten,Indonesia,42281.

Pantai memang tidak pernah usai menawarkan keindahannya. Pantai Tanjung Lesung, menjadi salah satu pantai eksotis yang dimiliki oleh Indonesia. Tepatnya dimiliki oleh Provinsi Banten.

Pantai yang terletak di ujung barat Pulau Jawa ini menyimpan keindahan yang luar biasa. Walaupun beberapa waktu lalu sempat diterjang tsunami. Namun kini, Pantai Tanjung Lesung bangkit kembali dengan tidak meninggalkan keindahan alamnya.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Lesung

Meskipun berdiri resort mewah di dekatnya, namun tiket masuk objek wisata tetap murah. Untuk menikmati keindahan pantai, harga yang dipatok pun sesuai dengan yang ditawarkan. Harga parkir pun tidak terlampau mahal.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Lesung
Tiket masukRp30.000
Tarif Parkir
Tarif parkirRp5.000

Baca: TN Ujung Kulon Pandeglang Tiket & Aktivitas

Jam Buka Pantai Tanjung Lesung

Objek wisata ini dibuka untuk wisatawan setiap hari. Jam bukanya pun selama 24 jam, sehingga pengunjung dapat menikmati banyak waktu di sini.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Eksotisme Keindahan Pantai Tanjung Lesung

taman hijau di tepi pantai Tanjung Lesung
Selain khasnya pasir pantai wisatawan juga merasakan kesejukan area hijau di sekitar area pantai. Foto: Gmap/Ryoma Echizen

Pantai Tanjung Lesung memiliki air yang biru dan jernih. Ombaknya pun tidak terlalu tinggi, cukup tenang dan aman untuk bermain air. Jernihnya air membuat pengunjung dapat melihat keindahan bawah lautnya.

Hamparan pasir putih seolah melengkapi indahnya pemandangan. Perpaduan warna putih dari pasir dan birunya lautan menjadi perpaduan yang pas. Apalagi, ada beberapa karang dan bebatuan yang bertebaran di beberapa titik.

Baca: Coconut Island Carita Tiket & Wahana

Pantai pun terlihat lebih indah karena adanya pepohonan di tepian pantai. Pepohonan menambah pantai terlihat lebih eksotis dan teduh. Pengunjung pun dapat bersantai di tepian pantai sambil berteduh di bawah pepohonan.

Bertualang di Indahnya Dunia Bawah Laut Pantai Tanjung Lesung

garis pantai yang panjang dengan horizon yang jelas
Garis pantai yang cukup panjang serta horizon yang jelas menambah keindahan objek wisata ini. Foto: Google Maps/ Kojex Yogie

Banyak jasa persewaan alat snorkeling maupun diving di sini. Pengunjung yang sudah bisa menyelam bisa mencoba diving. Sementara yang belum bisa, tetap dapat menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling.

Alam bawah laut Tanjung Lesung masih sangat alami. Biota lautnya pun begitu indah. Banyak ikan kecil berwarna – warni, berenang dengan lincahnya.

Ditambah lagi, terumbu karang yang masih sangat asri dan terawat. Menjadi tempat bersembunyi ikan – ikan ini. Keindahan biota laut inilah yang menjadi pemandangan menakjubkan di alam bawah laut Tanjung Lesung.

Bermain Water Sport Seru di Tanjung Lesung

Jika ingin menantang adrenalin, pengunjung juga bisa menikmati water sport yang tersedia. Apalagi, jika pengunjung datang bersama teman – teman. Water sport dapat menjadi pilihan untuk menikmati waktu di Tanjung Lesung.

Di sini, tersedia banana boat, kano, jetsky, dan beberapa permainan air lainnya. Pengunjung dapat memilih mana yang menjadi favorit. Spot water sport berbeda dengan spot menyelam, sehingga tidak akan merusak biota laut.

Menyaksikan Eksotisnya Matahari Terbenam

sunset di pantai tanjung lesung banten
Menyaksikan keromantisan matahari terbenam salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini. Foto: Google Maps/Suev 007TM

Berwisata di Pantai Tanjung Lesung dapat ditutup dengan menyaksikan eksotisnya matahari terbenam. Warna oranye dan bulat sempurna dari matahari perlahan turun ke peraduan. Cahayanya memantul pada jernihnya air laut, membuatnya tampak begitu indah.

Santai Seru dengan Memancing

Jika ingin bersantai, pengunjung dapat menuju spot memancing. Ada spot khusus memancing dengan ikan yang cukup banyak. Tentunya, spot berbeda dengan spot menyelam maupun spot water sport.

Sambil memancing, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah. Aktivitas pengunjung di pantai pun dapat menjadi pemandangan yang indah juga untuk disaksikan.

Menyambut Indahnya Matahari Terbit

Cara menikmati keindahan Tanjung Lesung juga dapat dilakukan di pagi buta. Yaitu dengan menyambut terbitnya mentari di ufuk timur.

Jika pengunjung ingin menyaksikan matahari terbit, pengunjung bisa datang di malam hari. Dengan menginap di penginapan yang ada di sekitar pantai. Kemudian di pagi buta, dapat menuju pantai untuk menyaksikan matahari terbit.

Menyaksikan Pertunjukan Seni Khas Jawa Barat

Jika pengunjung dapat menyempatkan waktu hingga malam hari, pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan seni. Pertunjukan seni ini dilakukan oleh para seniman Banten setempat. Pertunjukan yang disajikan seperti tarian api, debus, dan nyanyian tradisional.

Fasilitas di Pantai Tanjung Lesung

Fasilitas umum seperti mushola, toilet, dan area parkir tersedia dan terawat dengan baik. Ditambah lagi fasilitas sentra kuliner serta penginapan di dekat objek wisata.

Lokasi Pantai Tanjung Lesung

Objek wisata pantai ini berada di Desa Tanjung Jawa, Kecamatan Panimbung, Kabupaten Pandeglang, Banten. Berjarak kurang lebih 40 kilometer dari Kota Pandeglang. Dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

1 Komentar

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here