Beranda Tiket Wisata

Arak-arak Bondowoso Tiket Masuk & Daya Tarik September 2022

0
Harga Tiket Masuk Pemandangan Alam Arak-Arak Bondowoso : Rp5.000Jam Buka: 08.00-21.00No Telp: -Alamat: Jalan Raya Wringin, Dusun Krajan, Kelurahan Sumbercanting, Wringin, Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia, 68252

Berkunjung ke Bondowoso kurang lengkap jika tidak mampir ke Pemandangan Wisata Arak-Arak Bondowoso. Tempat ini salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bondowoso yang berada di ketinggian kurang lebih 345 Mdpl. Karena berada di perbukitan, tempat ini menyajikan sebuah keindahan alam yang bisa dinikmati dari ketinggian.

Karena keindahan bentang alamnya tidak hanya ramai wisatawan dalam negeri destinasi wisata ini juga kerap mendapat kunjungan wisatawan luar negeri. Selain itu tiket masuknya juga murah. Tak heran jika banyak yang memilih taman ini sebagai tujuan refreshing.

Harga Tiket Arak-arak Bondowoso

Sementara untuk harga tiket masuk ke Arak-arak Bondowoso masih sangat terjangkau. Inilah salah satu alasan kenapa destinasi wisata ini tak pernah sepi pengunjung.

Harga Tiket Masuk
Setiap HariRp5.000
ParkirRp2.000
ATVRp10.000/3 putaran

Baca: Kawah Wurung Bondowoso Tiket & Aktivitas

Jam Buka Arak-arak Bondowoso

Kawasan wisata alam ini buka setiap hari untuk masyarakat umum, baik warga sekitar atau turis. Biasanya tempat ini menjadi tempat istirahat masyarakat yang berkunjung ke Bondowoso. Meskipun demikian, tempat wisata ini memiliki jam operasional. Jadi, masyarakat tidak bisa berkunjung di luar jam yang ditentukan.

Jam Operasional
Setiap Hari08.00-21.00

Daya Tarik Arak-arak Bondowoso

Arak-arak Bondowoso memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Salah satu sebabnya yaitu letaknya di perbukitan yang menyajikan bentang alam dari ketinggian. Selain itu, lingkungan sekitar tempat ini juga masih sangat alami bahkan masih ada hewan-hewan liar yang berkeliaran.

Menyajikan Bentang Alam Yang Indah

Perbukitan hijau dan air terjun dilihat dari Arak-arak Bondowoso
Perbukitan hijau dan air terjun adalah salah satu bentang alam yang terlihat dari tempat wisata. Foto: Google Maps/Wen New

Bagi penyuka keindahan alam, tidak akan rugi jika berkunjung ke sini. Sesuai dengan namanya, pengunjung akan dimanjakan dengan kondisi bentang alam yang ada di Kabupaten Bondowoso dari atas ketinggian. Sementara untuk menikmati pemandangan sudah tersedia berbagai fasilitas.

Selama berada di sini pengunjung bisa melihat pemandangan sawah-sawah yang berbentuk tersering. Kemudian perbukitan dengan pepohonan hijau yang rindang, air terjun hingga Pantai Utara Jawa. Tidak hanya itu, sajian pepohonan serta pemukiman warga yang tampak dari kejauhan ikut melengkapi panoramanya.

Baca: Batu So’on Bondowoso Tiket & Keunikan Ala Stonehenge

Pemandangan Langit Yang Cantik

Senja di Arak-arak Bondowoso
Menikmati suasana langit senja dari bangku-bangku di sekitar tempat wisata. Foto: Google Maps/Ariiwhinnarto

Tidak hanya menyajikan perbukitan yang hijau, di sini juga memiliki pemandangan langit yang indah. Birunya langit yang tampak di kejauhan membuat wisatawan yang berkunjung merasa tenang.

Di tempat ini juga biasanya menjadi spot wisatawan untuk melihat matahari terbit maupun terbenam. Jika wisatawan datang di sore hari, maka sajian pemandangan senja yang begitu indah siap menyambut.

Begitu pun jika datang saat pagi hari, pengunjung bisa mendapatkan pesona langit Kabupaten Bondowoso ketika fajar. Sangat cocok untuk para pemburu keindahan langit dan jangan lupa untuk mengabadikannya.

Lingkungan Yang Masih Alami

Lingkungan sekitar Arak-arak Bondowoso
Area bermain dan hewan kera berada di lingkungan. Foto: Google Maps/Heriyanto

Sebagai tempat wisata, destinasi wisata ini memang mengedepankan konsep alam. Areanya masih asri dengan rindangnya pepohonan. Di sekitar taman pun sudah tertata rapi. Beralaskan paving block dengan warna ceria untuk mendukung suasana.

Di samping itu, sudah tersedia arena permainan untuk anak-anak seperti seluncuran hingga beragam bentuk ayunan. Arena ini sangat cocok untuk yang membawa buah hatinya. Bahkan bagi yang ingin sedikit merasakan petualangan bisa mencoba wahana ATV untuk berkeliling lokasi.

Kemudian bagi yang berekreasi ke sini jangan heran jika masih ada kera yang berkeliaran. Karena memang area tamannya masih sangat alami.

Baca: GUNUNG RAUNG Tiket & Jalur Pendakian

Beragam Wahana Foto Unik

Jembatan yang menjorok ke jurang di Arak-arak Bondowoso
Jembatan yang menjorok ke jurang adalah salah satu spot foto favorit. Foto: Google Maps/Barly Khalim

Bagi pecinta fotografi alam, maka harus datang ke Arak-arak Bondowoso. Di tempat ini pengunjung bisa mendapatkan foto dengan latar belakang pemandangan alam lembah dan perbukitan.

Untuk berfoto tersedia pula beragam instalasi foto. Misalnya dua jembatan yang menjorok ke jurang, tempat duduk berbentuk bingkai, Flying Bike, lingkaran dengan alas bambu melingkar. Serta bingkai berbentuk love berwarna-warni dan masih banyak lagi.

Pohon-pohon yang ada di tempat ini juga dimanfaatkan sebagai spot foto. Misalnya instalasi ayunan yang terbuat dari akar pohon dan rumah pohon tanpa atap. Kemudian terdapat panggung dari kayu hingga tempat duduk yang berdiri memanjang. Bahkan, di atas toilet pun bisa menjadi spot foto.

Gersang Saat Musim Kemarau

Pepohonan gersang di Arak-arak Bondowoso
Pemandangan lanskap sekitar terlihat gersang di musim kemarau. Foto: Google Maps/andi susanto

Panorama alam dan lanskap tempat wisata ini memang menakjubkan. Akan tetapi, keindahan tersebut tidak akan tampak di musim kemarau. Saat musim tersebut, perbukitan yang ada di seberang lokasi wisata tampak gersang. Banyak pepohonan dan tanaman yang mengering.

Tidak hanya di perbukitan saja, pepohonan yang ada di tempat wisata pun juga ikut mengering. Untuk itu, wisatawan yang ingin berkunjung ada baiknya datang di lain musim kemarau. Untuk menghindari adanya pemandangan pepohonan yang gersang.

Fasilitas

Berbagai fasilitas tersedia sudah tersedia untuk kenyamanan wisatawan. Seperti gazebo-gazebo, musala, tempat parkir, Resto Tebing, toilet hingga warung yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Alamat Arak-arak Bondowoso

Kawasan wisata perbukitan ini berada di Jalan Raya Wringin, Dusun Krajan, Kelurahan Sumbercanting, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68252. Akses jalan untuk menuju ke tempat ini sudah baik dan beraspal, namun jalurnya cukup berbelok-belok khas pegunungan.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 25

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini