Beranda Tiket Wisata

Pantai UTAMA RAYA Tiket Masuk & Daya Tarik – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Utama Raya : Rp5.000Jam Buka: 24 JamNo. Telepon: -Alamat: Jalan Raya Pantura Banyuglugur, Banyuglugur, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia, 68359

Pantai di Rest Area? Mungkin itu salah satu hal yang asing bagi banyak orang, terutama bagi masyarakat  luar kota. Namun, salah satu pantai di daerah Situbondo ini terletak di Rest Area terbesar di wilayah tersebut. Pantai itu bernama Pantai Utama Raya yang terletak di belakang SPBU Rest Area Situbondo.

Pantai ini banyak menjadi perbincangan masyarakat umum di media sosial karena memiliki daya tarik yang unik. Pemandangan, baik itu langit, laut, maupun area sekitar lokasinya serta beberapa fasilitas pendukung. Tak heran menjadikan kawasan pantai sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib pada saat berada di Situbondo.

Harga Tiket Masuk Pantai Utama Raya

Tiket masuk ke Pantai Utama Raya sangat terjangkau. Siapa pun yang berkunjung ke pantai ini pasti akan merasa puas. Di samping harga tiket yang terjangkau, Pantai ini juga menawarkan beragam penyewaan lainnya seperti permainan air, penginapan, dan sepeda dengan kisaran harga yang berbeda.

Harga Tiket Masuk
Semua usia Rp5.000/orang
Harga Tiket Toilet
Toilet umum Rp2.000
Toilet VIP (Fasilitas air hangat, dll) Rp10.000
Harga Sewa Permainan Air
Banana Boat / Donat Boat / Speed Boat /15 menit Rp45.000
Kano Single /jam Rp40.000
Kano Double /jam Rp70.000
Snorkeling /jam Rp50.000
Jet Ski /10 menit Rp200.000
Speed mancing /4 jam Rp550.000
Harga Penginapan
Akomodasi Hotel, Villa & Cottage Rp275.000-Rp300.000
Harga Sewa Sepeda
Umum/2 jam Rp25.000-Rp75.000
Tamu Penginapan/hari Rp50.000-Rp100.000

Baca: PANTAI TAMPORA Tiket Masuk & Daya Tarik

Jam Buka Pantai Utama Raya

Pantai Utama Raya, Cottage dan Villa buka setiap hari selama 24 jam. Untuk jam operasional pantai ini mulai dari pagi hingga sore hari. Untuk menikmati permainan-permainan air di pantai ini, sebaiknya datang pada saat pagi, siang dan sore hari. Biasanya kawasan pantai akan lebih ramai pada hari Sabtu maupun Minggu.

Jam Buka
Setiap Hari 24 Jam

Daya Tarik Pantai Utama Raya

Pantai Utama Raya memiliki daya tarik tersendiri yang berbeda dengan pantai lainnya. Daya tarik tersebut salah satunya karena lokasi, pemandangan, maupun ciri khas dari pantai. Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini dijamin tidak akan mengecewakan karena memang cocok menjadi tempat untuk refreshing.

Terletak Di Belakang SPBU Rest Area

Ada mobil pertamina di belakang tulisan "Cottage & Cafe,Pantai"
Pantai Utama Raya berada di belakang SPBU. Foto: Google Maps/Farouk Yufara

Biasanya, Pantai terletak di balik perbukitan dengan pepohonan yang rindang. Namun, Pantai Utama Raya terletak di Rest Area, tepatnya tersembunyi dengan apik di belakang SPBU yang berada di Rest Area wilayah Surabaya-Banyuwangi.

Pantai Utama Raya menjadi satu-satunya pantai yang terletak di Rest Area. Karena letaknya tersembunyi di belakang SPBU, pantai ini sering disebut dengan Surga Tersembunyi Situbondo. Bagi masyarakat dari luar kota Situbondo, mungkin sedikit kesulitan dalam menemukan pantai ini. Cara yang bisa dilakukan yaitu dengan bertanya kepada petugas SPBU.

Baca: 6 Daya Tarik Wisata Taman Nasional Baluran

Segarnya Air Laut Dengan Permainan Air

Permainan Banana Boat di Pantai Utama Raya
Pengunjung bisa bermain Banana Boat. Foto: Google maps/Mietta Annisaa

Pantai Utama Raya memiliki ombak yang tenang sehingga sangat cocok untuk bermain air. Di Pantai ini juga tersedia beberapa permainan air seperti Banana Boat, Donat Boat, Snorkeling, serta Kano. Selain itu, ada pula permainan seperti Jet Ski, Speed Boat dan Speed Mancing. Permainan ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati segarnya air yang ada di pantai ini.

Wisatawan bisa menikmati beragam permainan air tersebut dengan merogoh kocek yang tidak terlalu mahal. Tergantung dari jenis permainan yang dimainkan.

Mengelilingi Area Pantai Dengan Sepeda

Anak-anak bersepeda di pinggir pantai Utama Raya
Pengunjung bisa menyewa sepeda untuk mengelilingi area sekitar pantai. Foto: Google Maps/Rindia Wahyu Lukitowati

Tidak hanya permainan air, Wisatawan dapat mengelilingi area pantai dengan menggunakan sepeda. Pantai ini menyediakan tempat menyewa sepeda dengan harga yang terjangkau. Sepeda yang disewakan ada beragam jenis seperti sepeda lipat, push bike, dan tandem.

Sementara untuk bisa menyewa sepeda, Wisatawan harus menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM) sebagai persyaratan. Wisatawan bisa bersepeda santai bersama keluarga maupun pasangan sambil ditemani semilir angin yang sepoi-sepoi.

Menginap dan Wisata Kuliner Sekitar Pantai

Villa di Dekat Pantai Utama Raya
Wisatawan bisa menginap di tempat penginapan di area Pantai Utama Raya. Foto: Google Maps/Moh Samsul Rizal

Saat berkunjung ke Pantai Utama Raya, Wisatawan tidak hanya menemukan lokasi pantai. Tapi juga bisa menemukan Café & Resto dan area untuk menginap, baik itu Hotel, Cottage, maupun Villa. Lokasinya masih satu area dengan pantai sehingga jarak antara penginapan ke pantai sangat dekat.

Penginapan yang ada di Pantai Utama Raya tersedia dengan harga yang beragam. Untuk Hotel, harga penginapan mulai dari Rp275.000. Sedangkan untuk Villa, harga penginapan dimulai dari Rp350.000. Kemudian untuk tipe Cottage, harga kamar mulai dari Rp800.000. Harga penginapan tergantung fasilitas dan jumlah kamar.

Kemudian di sekitar penginapan juga tersebar beberapa cafe dan tempat makan. Yang menyediakan beragam menu dengan harga yang bervariasi. Untuk menu makanan, harga mulai dari mulai Rp5.000-Rp125.000. Sedangkan untuk minuman, harganya dari Rp.8.000-Rp20.000.

Pemandangan Laut Khas Pantai Utara Jawa

Kondisi laut dan ombak di Pantai Utama Raya yang tenang
Pantai Utama Raya memiliki kondisi laut dan ombak yang tenang. Foto: Google Maps/Arie Similikiti

Pantai Utara Jawa memiliki ciri khas tersendiri yaitu laut dengan ombak yang tenang. Begitu pula Pantai Utama Raya yang termasuk pantai yang berada di wilayah Utara Jawa. Pantai yang berada di Situbondo ini memiliki debur ombak yang tenang sehingga aman untuk bermain air. Sehingga sangat cocok untuk para pecinta kegiatan Snorkeling.

Selain itu, pantai ini juga cocok bagi wisatawan yang ingin menyendiri karena keindahan pemandangan lautnya dan suasananya yang teduh serta asri. Membuat pikiran tenang dan terhanyut dalam suasana syahdu.

Bersantai Di Kursi-Kursi Sekitar Pantai

Wisatawan bisa duduk di kursi di pinggir Pantai Utama Raya
Wisatawan bisa menikmati pemandangan laut dengan duduk di kursi yang disediakan. Foto: Google Maps/Samsul Huda

Pantai Utama Raya memang mendapat sentuhan desain bergaya kekinian. Banyak kursi-dan meja yang diletakkan di sekitar pantai. Wisatawan bisa bersantai bersama keluarga maupun pasangannya sambil menikmati indahnya sekitar pantai Utama Raya yang bersih dan asri.

Selain itu, wisatawan juga bisa menjadikan area kursi dan meja menjadi spot foto yang instagramable. Dengan pemandangan pantai, laut, maupun langit di sekitarnya, tentunya akan menghasilkan foto yang cantik.

Panorama Golden Sunset

View matahari terbenam dari Pantai Utama Raya
Pengunjung duduk di kursi-kursi sambil menikmati pemandangan matahari terbenam. Foto: Google Maps/DyV

Pencari pemandangan langit yang indah, maka wajib berkunjung ke pantai Utama Raya. Di pantai ini, Wisatawan bisa mendapatkan pemandangan matahari terbit (Sunrise) saat pagi maupun terbenam (Sunset) saat sore hari.

Wisatawan bisa menikmati dengan berjalan-jalan, bersepeda maupun duduk di sekitar pantai. Kemudian sebagai pelengkap jangan lupa mengabadikan momen dan suasana. Pantai ini memang sangat cocok sebagai tujuan refreshing.

Fasilitas

Berada di Rest Area membuat Pantai Utama Raya memiliki fasilitas-fasilitas yang cukup memadai. Di pantai ini, Wisatawan bisa menemukan toilet umum maupun VIP dengan fasilitas air hangat, musala, area parkir yang luas, hingga swalayan.

Alamat Pantai Utama Raya

Pantai Utama Raya terletak di area Rest Area, tepatnya di Jalan Raya Pantura Banyuglugur, Desa Krajan, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur 68359. Lokasi pantai ini berjarak 3 Km dari arah Timur Pantai Tampora dan 2 Km dari arah barat PLTU Paiton.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 25

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini