Beranda Tiket Wisata

RUMAH POHON SIDIKALANG Tiket & Spot Foto Unik - Desember 2020

Rumah Pohon Sidikalang
Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 08.00 - 19.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. Subulussalam - Sidikalang No.171, Sidiangkat,Sidikalang,Dairi,Sumatra Utara,Indonesia ,22216.

Rumah Pohon Sidikalang merupakan sebuah lokasi wisata dengan spot foto sebagai daya tariknya. Dibuka sejak 2016, Rumah Pohon ini memiliki keunikan dengan tema sarang burung.

Lokasi wisata Rumah Pohon ini berada di kawasan Puncak Sidikalang yang termasuk area pegunungan. Keindahan alam tersaji dengan hijaunya pepohonan serta jajaran perbukitan. Tentu saja, lokasi wisata ini juga menyuguhkan sejuknya udara khas kawasan pegunungan.

Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Sidikalang

Untuk menikmati berbagai spot foto dan panorama alam wisata ini, wisatawan dikenakan tiket yang cukup terjangkau. Harga tiket berlaku baik untuk anak dan dewasa.

Harga Tiket
Harga Tiket MasukRp. 10.000

Baca: Tempat-tempat Wisata Menarik di Dairi

Jam Buka

Waktu operasionalJam Buka
Senin – MingguPk. 08.00 – 19.00

Aktivitas dan Atraksi Wisata Rumah Pohon Sidikalang

Sejak resmi dibuka, jumlah wisatawan yang datang ke wisata Rumah Pohon Sidikalang terus meningkat. Kunjungan ke lokasi wisata di Puncak Sidikalang ini mencapai ratusan orang wisatawan per harinya. Berada di tepi jalan utama membuat akses yang cukup mudah bagi wisatawan untuk menuju lokasi wisata.

Keindahan Panorama Bersama Keluarga

wahana foto simbol hati dihiasi bunga-bunga di Rumah Pohon Sidikalang
Berada di kawasan pegunungan, suguhan bentang pemandangan tersaji indah – Foto : GoogleMaps/Astri Anggreni

Menempuh perjalanan menuju lokasi Puncak Sidiangkat, rasa lelah akan terbayarkan sesampainya di lokasi wisata. Rumah Pohon Sidikalang menyajikan panorama alam tanah Pakpak dari kawasan puncak tersebut.

Lokasi wisata ini cocok dikunjungi untuk menikmati waktu berlibur bersama rekan maupun keluarga. Kawasan perbukitan nampak hijau dan menyegarkan pandangan serta pikiran para wisatawan. Sajian pemandangan yang alami yang nampak membentang luas terlihat begitu indah dilihat dari ketinggian.

Berswafoto di Sarang Burung Jumbo

wahana foto sarang burung jumbo ikonik yang menggantung di udara
Berfoto di sarang burung jumbo ikonik yang menggantung di udara – Foto : GoogleMaps/Fitrah Arfie

Dengan membayar tiket masuk lokasi wisata, wisatawan dapat menikmati setiap spot foto sepuasnya. Rumah Pohon Sidikalang memiliki banyak titik lokasi yang dapat dipilih untuk berfoto. Keunikan spot foto sarang burung raksasa berlatar pegunungan merupakan salah satu yang ikonik di sini.

Terdapat tiga instalasi menyerupai sarang burung Manyar dan Tempua sebagai spot swafoto. Dua di antara sarang burung jumbo tersebut bergantung di antara rindangnya pepohonan pinus. Berketinggian lima meter dari tanah, wisatawan seolah bergantung di udara saat berfoto di sini.

Baca: DANAU TOBA : 8 Atraksi & Wahana Wisata Seru

Wisatawan dapat mengakses sarang burung dengan menaiki tangga bambu. Pemandu akan mengawasi wisatawan hingga duduk berpose di sarang berkapasitas maksimal dua orang tersebut. Pemandu juga siap mengambil gambar untuk hasil jepretan yang memukau.

Sejuknya Udara yang Menyegarkan

area pegunungan hijau dengan udara sejuk
Lokasinya yang berada di pegunungan menawarkan udah sejuk yang menyegarkan. Foto: Google Maps/ Hera Wati

Berada di kawasan Puncak Sidiangkat atau sering disebut Puncak Nantampuk Mas, membuatnya berhawa sejuk. Jauh dari polusi, wisatawan dapat menghirup kesegaran udara yang begitu bersih dan murni.

Selain memberikan kenyamanan, hal ini juga tentunya baik untuk kesehatan pernafasan wisatawan. Di tempat ini, wisatawan juga dapat menikmati ketenangan yang memberikan efek relaksasi pikiran. Jauh dari hiruk-pukik perkotaan, tempat ini menawarkan nuansa penuh kedamaian.

Menikmati Indahnya Siluet Sunset

Momen sunset indah di Rumah Pohon Sidikalang Sumatera Utara - BUN BUN
Bersantai menikmati keindahan momen sunset – Foto : GoogleMaps/BUN BUN

Puncak Sidiangkat atau dikenal dengan Puncak Nantampuk Mas merupakan lokasi Rumah Pohon Sidikalang berada. Tempat ini merupakan sebuah destinasi yang memang terkenal akan keindahan panorama alamnya.

Terlebih saat tiba waktunya senja hari di mana matahari hampir terbenam. Wisatawan dapat menyaksikan indahnya sorot matahari yang perlahan terlelap surut ke balik pegunungan. Setiap sudut lokasi wisata dengan spot-spot fotonya kaan memberikan siluet yang terlihat cantik.

Menikmati Kopi Khas Sidikalang

Menikmati kopi khas Sidikalang di tengah indahnya alam pegunungan Rumah Pohon Sidikalang
Menikmati kopi khas Sidikalang di tengah indahnya alam – Foto : Instagram/IRFAN_ puncak

Daerah Sidikalang memiliki cita rasa kopi khas daerah ini yang diincar oleh wisatawan. Di lokasi wisata Rumah Pohon Sidikalang ini, terdapat tempat yang menyediakan makanan dan minuman.

Di sudut tersebut, wisatawan dapat memesan kopi Sidikalang yang terkenal tersebut. Duduk ditemani sejukanya udara pegunungan, wisatawan dapat bersantai menikmati keindahan panorama alamnya.

Selain kopi, tersedia banyak menu pilihan maupun kudapan khas yang dapat dinikmati wisatawan. Aneka hidangan tersaji untuk menemani wisatawan menikmati pemandangan bentang alam.

Lokasi dan Akses Tempat Wisata Rumah Pohon Sidikalang

Rumah Pohon Sidikalang berada di Jl. Subulussalam – Sidikalang No.171, Sidiangkat, Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara 22216. Destinasi wisata tersebut berada di wilayah perbatasan antara Kabupaten Dairi dan Pakpak Barat.

Akses menuju tempat wisata cukup mudah untuk dijangkau wisatawan karena berada di tepi jalan. Wisatawan dapat menempuh jalur menuju Puncak Sidikalang atau biasa dikenal dengan Puncak Nantampuk Mas.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini