SECRET BEACH Nusa Lembongan Cocok Untuk Healing Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Secret Beach: Rp0 - Rp265.000
  • Jam Buka: 24 Jam
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Desa Jungutbatu, Pulau Nusa Lembongan , Nusa Penida, Klungkung, Bali , Indonesia, 80771

Secret Beach merupakan destinasi wisata tersembunyi yang ada di wilayah Klungkung Bali. Sesuai namanya, tempat wisata ini belum banyak yang mengetahui. Sehingga suasana yang mirip seperti pantai privat akan pengunjung dapatkan bila liburan ke sini. Dengan suasana seperti itu, tentu saja tempat wisata ini cocok untuk healing.

Pantai terlihat eksotis karena berhiaskan gugusan batu karang. Ombaknya cukup besar sehingga kurang aman untuk berenang. Namun tempat ini menawarkan spot foto menarik dan Instagramable. Cocok juga untuk nongkrong dan menikmati udara segar di pantai ini.

Harga Tiket Masuk Secret Beach

Tidak ada pemungutan tiket masuk ke pantai yang indah ini. Objek wisata pantai bisa dinikmati secara cuma-cuma. Namun pengunjung perlu mengeluarkan uang untuk biaya kapal menuju Nusa Lembongan.

Biaya untuk perjalanan tidak sedikit tetapi sepadan dengan keindahan pulau yang luar biasa. Untuk tiket penyeberangan dari Pelabuhan Sanur yaitu Rp200.000 – Rp265.000 untuk pergi dan pulang.

Baca: DEVIL’S TEAR Harga Tiket Masuk, Daya Tarik dan Lokasi

Jam Buka

Secret Beach merupakan area publik yang bebas dikunjungi kapan saja. Bahkan pengunjung dapat menikmatinya selama seharian penuh. Biasanya fast boat yang dari Sanur ke Lembongan berangkat sekitar jam 08.00 WITA. Sedangkan keberangkatan terakhir ialah pada jam 16.00 WITA.

Menyelami Keindahan Secret Beach Nusa Lembongan

Secret Beach bernuansa pulau tropis yang memukau
Secret Beach bernuansa pulau tropis yang memukau. Foto: google maps/Piotr Zawieja

Keindahannya tidak jauh berbeda dengan pantai-pantai di Bali. Hal itu karena pantai ini masih merupakan wilayah Provinsi Bali. Pesona pulau tropis sangat terasa, lautan biru belum tercemar, udaranya pun segar dan alami. Daya tariknya menjadikan tempat wisata ini mulai dilirik oleh wisatawan dari luar pulau.

Baca: DREAM BEACH Bali Tiket, Aktivitas & Jadwal Boat

Menawarkan Pemandangan Indah

Secret Beach memiliki suasana tenang dan pemandangan yang memukau
Suasana pantai yang tenang dan pemandangan yang memukau. Foto: google maps/Shaima Siddika

Pantai ini berada di balik dinding karang yang cukup tersembunyi. Maka tidak mengherankan jika pantai ini diberi julukan Secret Beach. Objek wisata ini memiliki gua-gua dari batu karang dan pasirnya berwarna putih. Suasananya cenderung tenang tetapi pengunjung masih bisa melihat kapal-kapal tradisional berlalu-lalang.

Mengunjungi pantai ini lebih cocok sekitar jam 4 atau jam 5 sore. Supaya menghindari terik matahari apabila berkunjung saat siang hari. Suasana pantai yang tenang, bagus untuk duduk-duduk dan bersantai. Sambil menyaksikan cantiknya lautan dengan gradasi warna birunya yang estetik.

Baca: NUSA LEMBONGAN Tiket Kapal dan Ragam Aktivitas

Piknik di Secret Beach

Pemandangan sunset yang indah di Secret Beach Lembongan
Pemandangan sunset yang memukau dari tepi pantai. Foto: google maps/atha ardhani

Salah satu kegiatan seru di Secret Beach ialah piknik bersama orang-orang tercinta. Pengunjung bisa menggelar kain atau tikar untuk alas duduk di atas pasir. Bisa juga membawa makanan dari rumah untuk disantap di tepi pantai. Karena di pantai tersembunyi ini belum ada pedagang atau warung.

Piknik lebih seru saat sore hari menjelang sunset karena akan mendapatkan suguhan pemandangan memukau. Sunset berlangsung sekitar jam 18.20 WITA. Pemandangan sunset dengan cahaya jingga keemasan bisa menjadi objek foto yang keren.

Berenang dan Snorkeling di Secret Beach

Snorkeling di Secret Beach untuk melihat kehidupan bawah laut
Snorkeling di area perairan pantai menikmati keindahan kehidupan bawah laut. Foto: google maps/Bieng Soecahya

Pengunjung yang datang ke tempat ini jangan lupa untuk membawa baju ganti. Karena pengunjung pasti akan tergiur untuk berenang ketika melihat pantai bersih dengan air jernih. Kegiatan berenang di Secret Beach lebih baik ketika pagi hari saat air agak pasang. Karena semakin sore air laut semakin surut dan dangkal sehingga kurang seru untuk berenang.

Jika gemar melakukan snorkeling atau menyelam, pengunjung bisa melakukannya di sini. Jernihnya air laut membuat pemandangan bawah air terlihat dengan jelas. Pengunjung dapat melihat karang di bawah air dan ikan-ikan kecil berseliweran. Pengunjung harus membawa peralatan snorkeling sendiri karena di pantai ini belum ada yang menyewakan.

Berkemah di Secret Beach

Suasana tenang juga mendukung untuk kegiatan berkemah. Kemah di tepi pantai merupakan aktivitas yang menyenangkan dan digemari oleh banyak orang. Secret Beach menawarkan keindahan alam yang menawan untuk pengunjung yang berkemah. Pengunjung bisa mendirikan tenda menghadap ke pantai.

Belum ada fasilitas penyewaan tenda di sekitar pantai. Sehingga wisatawan yang ingin berkemah perlu membawa peralatan dari luar. Jangan lupa membawa senter atau lampu portabel karena di sekitar pantai belum ada penerangan. Suasana malam di sekitar pantai sangat menenangkan dan bintang-bintang terlihat indah.

Bersebelahan dengan Mushroom Beach

Jika berada di Secret Beach, maka bisa sekalian mampir ke pantai lain di sebelahnya. Tepat di sisi kiri pantai ini merupakan pantai lain yang bernama Mushroom Beach. Jika pantai ini terkenal dengan ketenangannya, sedangkan Mushroom Beach terkenal dengan hingar bingar klub dansa.

Mushroom Beach adalah pantai yang sering juga disebut Pantai Teluk Jamur. Di sini merupakan pantai dengan fasilitas wisata lengkap. Ada penginapan resort, bungallow, restoran, dan pelabuhan kapal. Selain itu, wisatawan dapat menghibur diri dengan musik dan tarian dansa di tempat ini.

Fasilitas

Secret Beach ini belum memiliki fasilitas umum sama sekali. Jadi wisatawan harus mempersiapkan diri jika mau bermain cukup lama di sini. Namun pengunjung bisa menggunakan fasilitas umum di pantai di sebelahnya. Misalnya di Mushroom Beach yang memiliki fasilitas lebih lengkap.

Lokasi Secret beach

Pantai ini berlokasi di Desa Jungutbatu, Pulau Nusa Lembongan. Di mana merupakan wilayah Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali 80771. Untuk mencapai ke pulau ini hanya bisa melalui jalur laut yaitu menggunakan speed boat. Dari Pelabuhan Sanur ke tempat wisata ini perlu menempuh 30 – 45 menit.

Ulasan Pembaca

4.5 - 22 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *