Beranda Tiket Wisata

CRYSTAL BAY Nusa Penida Tiket & Aktivitas Desember 2021

Crystal BayHarga Tiket: GratisJam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Sakti, Nusapenida, Klungkung, Bali, Indonesia, 80771

Crystal Bay Nusa Penida merupakan sebuah pantai yang sangat eksotis. Nama tersebut merupakan julukan dari turis mancanegara ketika berkunjung ke pantai ini. Karena pantai ini memiliki air yang sangat bening, bak kristal yang berkilauan.

Harga Tiket Masuk Crystal Bay Nusa Penida

Objek wisata ini dapat terbuka untuk umum secara gratis. Wisatawan hanya perlu membayar tarif parkir sesuai dengan kendaraan yang digunakan. Dan perlu mempersiapkan uang tambahan untuk menyewa perlengkapan di pantai.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis
Tarif Parkir
MotorRp 2.000
MobilRp 5.000

Baca: 12 Tempat Wisata Terbaik di Nusa Penida

Jam Operasional

Objek wisata ini dapat dinikmati kapan saja. Jika ingin diving, sebaiknya datang saat hari cerah, di pagi atau siang hari. Di sore hari adalah waktu yang tepat untuk menyaksikan indahnya pemandangan matahari terbenam.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Wisata Crystal Bay Nusa Penida

Birunya Laut Cyrstal Bay dengan Tebing Hijau di sekitarnya
Birunya Laut Cyrstal Bay dengan Tebing Hijau di sekitarnya. Foto: Gmap/Edmund Wee

Crystal Bay memang memiliki pesona pantai eksotis yang memikat hati. Setelah memasuki pantai, wisatawan akan menyaksikan lautan biru sejauh mata memandang. Deburan ombak yang tidak terlalu tinggi beriring gemuruh bak musik yang menemani rekreasi.

Air lautnya sangat jernih, sehingga wisatawan dapat melihat dasarnya tanpa harus jauh menyelam. Permukaan laut yang tersinari matahari memantulkan kilauan yang membuatnya terlihat seperti kristal.

Garis pantainya pun panjang meskipun ramai tidak akan terasa penuh sesak. Pasir putih menghampar dimana-mana, yang langsung menyambut ombak yang menerpa pantai. Butiran pasir begitu halus, seolah membelai kaki di setiap langkah. Payung-payung berjemur milik wisatawan tak ketinggalan menghiasi kawasan pantainya.

Baca: Keindahan Spektakuler Angel Billabong Nusa Penida

Ditambah dengan sekitar pantai yang tampak hijau dengan banyaknya pohon kelapa dan pepohonan rimbun lainnya. Bahkan bukit karang sekitar pantai juga rimbun dengan pepohonan, membuatnya tampak asri. Selanjutnya deretan perahu-perahu nelayan pun turut menghiasi pantai. Keindahan ini semakin mempesona dengan kearifan lokal yang ada.

Alam bawah Laut Crystal Bay Nusa Penida

Menyelam Berenang dengan penyu di Crystal Bay Nusa Penida
Menyelam Berenang dengan Hewan Bawah Air. Foto: Gmap/Karl Barrett

Tak hanya daratannya saja yang indah, alam bawah laut Cyrstal Bay juga tak kalah mempesona. Tak sedikit wisatawan yang ke sini untuk diving atau snorkeling bersama penyu raksasa. Banyak juga ikan warna-warni yang berenang kesana-kemari, seolah tak takut dengan penyelam. Terumbu karang di sini juga tampak sehat, terlihat dari warna dan kondisinya.

Salah satu hewan laut spesial di sini yaitu ikan mola-mola. Mola-mola atau yang terkenal juga dengan sunfish, merupakan hewan laut yang langka. Biasanya berada di laut dalam, dan hanya muncul saat Juli hingga November. Waktu kemunculan ikan ini disebut dengan mola-mola session.

Bentuk ikan ini juga unik, bagi yang belum pernah melihat mungkin akan takut karena ukurannya besar. Bentuknya bulat pipih, dengan mata dan mulut yang unik, serta sirip panjang tanpa ekor. Jika ikan ini menoleh, akan tampak tubuhnya terpotong dari kepalanya. Jika ingin bertemu ikan ini datanglah saat mola-mola session.

Baca: BROKEN BEACH Tiket & Aktivitas Seru

Keindahan Matahari Terbenam

Crystal Bay terkenal akan keindahan matahari terbenamnya. Jika ingin menyaksikan pemandangan ini, wisatawan bisa datang pada saat sore hari. Kemudian bersiaplah dengan alas duduk dan kamera yang langsung menghadap matahari.

Area pantai menghadap ke barat, sehingga pemandangan matahari terbenam dapat disaksikan dengan jelas. Ketika senja mulai tiba, matahari mulai turun perlahan. Matahari yang bulat tampak begitu teduh, namun tetap menyala dengan cahaya jingganya. Udara yang tadinya panas mulai sejuk.

Pada saat itu kawasan sekitar pantai diliputi warna jingga. Permukaan laut, pantai, hingga tebing karang tampak berwarna jingga. Tampak juga perahu-perahu nelayan yang berlayar menuju ke tepian pantai.

Baca: DIAMOND BEACH Nusa Penida Daya Tarik Memesona

Indahnya Teluk di Crystal Bay Point

Tak puas bermain di pantai, wisatawan juga dapat menuju ke Crystal Bay Point. Di sini, pemandangan teluk secara utuh terlihat jelas. Namun untuk mencapainya membutuhkan perjuangan yang memerlukan fisik yang kuat. Karena harus mendaki ratusan anak tangga menuju atas bukit.

Meskipun melelahkan, namun pemandangan di sini menjadi bayarannya. Dari atas bukit ini, wisatawan dapat melihat pemandangan indah di bawahnya. Pemandangan laut, pantai, tebing, pura, atol, bahkan gugusan Nusa Lembongan dan Ceningan pun terlihat. Tempat ini menjadi alternatif lain untuk melihat keindahan alam Crystal Bay Nusa Penda.

Baca: Manta Point Nusa Penida Melihat Ikan Pari di Habitat Asli

Berenang di Tepi Pantai

Area pantai berpasir putih jernih di Crystal Bay
Berenang di Air yang Jernih. Foto: Gmap/12_ al_ insani

Jika tidak berminat untuk menyelam, wisatawan dapat berenang di tepian pantai. Ombaknya yang tidak terlalu tinggi membuat acara berenang semakin nyaman. Tentu akan menyenangkan berenang di air laut yang sangat bening.

Bersantai sambil Berjemur

Payung Menaungi Bean Bag untuk Bersantai di Tepi Pantai
Payung Menaungi Bean Bag untuk Bersantai di Tepi Pantai. Foto: Gmap/Ana Nuic

Meskipun ramai, pantai ini juga nyaman dijadikan sebagai tempat untuk bersantai sambil berjemur. Jika siang terlalu terik, wisatawan dapat berjemur di pagi hari. Sinar matahari pagi tentu sangat baik bagi kulit. Namun tetap jangan lupa untuk menggunakan tabir surya sebagai pelindung kulit.

Lokasi Crystal Bay Nusa Penida

Objek wisata ini berlokasi di Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Untuk mencapai pelabuhan Nusa Penida, wisatawan dapat menyeberang terlebih dahulu dari Pulau Bali. Dengan kapal feri dari Pelabuhan Padang Bay atau fast boat dari Sanur.

Tanggapan:

5 / 5. dari 1

Kasi Bintang