Beranda Tiket Wisata

Wisata NUSA CENINGAN Daya Tarik & Aktivitas Seru - Oktober 2020

Nusa Ceningan
Harga Tiket: Boat Rp10.000 - Rp250.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Nusa Ceningan,Nusapenida,Klungkung,Bali,Indonesia,82218.

Bali tidak harus selalu Kuta atau Ubud, karena di seluruh Bali dapat dinikmati. Dari ujung selatan hingga ujung utara, Bali menyimpan pesona yang sangat indah. Di pulau-pulau kecil sekitar Bali pun menyimpan pesona yang mengagumkan. Salah satunya adalah Nusa Ceningan yang ada di Kabupaten Klungkung.

Pulau yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Bali ini menyimpan keindahan yang begitu memukau. Terletak diantara dua gugusan pulau yang juga memiliki keindahan, yaitu Nusa Lembongan dan Nusa Penida. Pengunjung dapat menikmati indahnya lautan biru dengan karang-karang yang ditumbuhi semak. Keindahan yang akan pengunjung dapatkan ketika berlibur di pulau ini.

Harga Tiket Masuk Nusa Ceningan

Nusa Ceningan memiliki pantai-pantai indah tanpa tiket masuk. Pengunjung dapat menikmatinya secara gratis. Hanya saja, pengunjung harus membayar tiket perahu untuk menuju pulau ini. Untuk menuju Nusa Ceningan, pengunjung dapat menuju ke Nusa Lembongan dulu, baru ke Nusa Ceningan.

Tarif Perahu
Boat Pantai Sanur-Nusa Lembongan pulang pergiRp 250.000
Kapal Roro dari Sanur-Nusa LembonganRp 75.000
Mobil pick up menuju penyeberangan Nusa CeninganRp 150.000
Perahu penyeberangan ke Nusa CeninganRp 10.000

Baca: 10 Tempat Wisata Menarik di Nusa Penida

Jam Operasional

Objek wisata di pulau ini tidak dibatasi jam atau waktu. Pengunjung dapat berkunjung kapan pun hingga malam hari. Favorit pengunjung adalah berkunjung pada pagi saat matahari terbit, atau sore saat matahari terbenam.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Perjalanan Indah Menuju Nusa Ceningan

Eloknya Laut di Nusa Ceningan
Eloknya Laut di Nusa Ceningan. Foto: Gmap/Nurlis Nda

Untuk menuju Nusa Ceningan, dapat dimulai dengan menyeberang dari Pantai Sanur. Dari Sanur menuju ke Nusa Lembongan, baru dari Nusa Lembongan menuju Nusa Ceningan. Untuk menyeberang dari Pantai Sanur menuju Nusa Lembongan, bisa menggunakan boat atau Kapal Roro. Namun, Kapal Roro seringkali habis sehingga harus cepat memesannya.

Perjalanan dari Pantai Sanur menuju Nusa Lembongan memakan waktu kurang lebih 45 menit. Ombak yang diterjang oleh kapal cukup tinggi, sehingga tak jarang beberapa penumpang mengalami mabuk laut. Untung mengurangi mabuk laut, pengunjung dapat menikmati pemandangan Gunung Agung serta perairan laut yang jernih. Bahkan, pengunjung dapat menyaksikan dasar lautnya yang masih dangkal.

Setelah sampai di Nusa Lembongan, perjalanan dilanjutkan dengan mobil pick up menuju penyeberangan ke Nusa Ceningan. Sebenarnya, menyeberang ke pulau ini dapat dilakukan dengan melalui Jembatan Kuning.

Sayangnya, Jembatan Kuning yang menghubungkan Nusa Lembongan dengan Nusa Ceningan ambruk sehingga tidak dapat digunakan. Sebagai gantinya, pengunjung dapat naik perahu nelayan dengan harga yang sangat terjangkau.

Baca: Pantai Kelingking Keindahan Tebing Dan Pasir Putih

Menikmati Pantai Tropis di Secret Beach

Secret Beach Nusa Ceningan
Secret Beach Nusa Ceningan. Foto: Gmap/Xavi Costa

Seperti namanya, Secret Beach merupakan pantai tersembunyi. Untuk menuju pantai ini, pengunjung harus melalui jalan yang cukup menantang. Sebagian jalan sudah diaspal, namun beberapa ruas jalan masih berupa bebatuan. Sehingga cukup berbahaya jika tidak dilewati secara hati-hati.

Untuk menuju lokasi, pengunjung harus melewati kompleks resort bernuansa tropis. Kemudian menuruni tangga batu untuk sampai ke Secret Beach. Tidak diperlukan tiket masuk untuk menikmati pantai ini, cukup memesan minuman atau makanan di resort. Nuansa pantai tropis akan langsung menyambut pengunjung di sini.

Meski garis pantai hanya sekitar 50 meter, namun pengunjung dapat puas menikmati pantai indah ini. Pasir putih halus akan menyambut tiap langkah pengunjung, hanya beberapa bagian yang terdapat batu karang. Air laut pun tampak begitu jernih dengan warna biru bergradasi. Ditambah lagi, pohon kelapa dan pepohonan lain yang turut memperkaya keindahan pantai ini.

Baca: Keindahan Spektakuler Angel’s Billabong Nusa Penida

Menikmati Senja di Blue Lagoon

Keindahan Pemandangan Tebing di Blue Lagoon
Keindahan Pemandangan Tebing di Blue Lagoon. Foto: Gmap/Emanuel Maurer

Setelah Secret Beach, pengunjung dapat melanjutkan wisata pantai di Blue Lagoon. Pantai ini berlokasi di teluk kecil, yang memiliki tebing-tebing karang. Jarak antara atas tebing dengan pantai sangatlah tinggi, mencapai 20 meter. Meskipun curam, tebing karang ini jika disaksikan dari atas, sangatlah indah.

Pemandangan tebing karang ini semakin indah berpadu dengan birunya air laut dengan hiasan deburan ombak. Dari atas tebing ini, pengunjung dapat menyaksikan indahnya matahari terbenam. Tempat ini menjadi spot foto yang indah ketika senja tiba. Rona oranye ketika matahari terbenam membawa keindahan alam ini.

Baca: Pantai Atuh Nusa Penida Pasir Putih Berpagar Tebing

Olahraga Ekstrim di Mahana Points

Jumping dari Tebing ke Laut
Jumping dari Tebing ke Laut. Foto: Gmap/Ryan Kopasz

Tidak jauh dari Blue Lagoon, terdapat objek lain yang bernama Mahana Points. Mahana Points merupakan kafe milik warga setempat. Tidak hanya kafe, di sini menyediakan dua olahraga ekstrim yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Yaitu jumping dari terbing dan surfing.

Untuk jumping, pengunjung dapat melompat dari karang dengan ketinggian yang berbeda. Ada tiga pilihan ketinggian, yaitu ketinggian 8 meter, 5 meter, serta 2 meter. Pengunjung dapat loncat dari tebing langsung menuju ke laut. Di laut sudah siap pendamping yang melemparkan ban ke pengunjung supaya mudah kembali ke daratan.

Sementara untuk surfing, pengunjung harus membawa sendiri papan selancarnya. Karena, di sini tidak menyediakan persewaan papan selancar. Jika tidak membawa, alternatif lain adalah menyewa papan dari peselancar lokal. Sore atau pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berselancar.

Baca: DIAMOND BEACH Nusa Penida Daya Tarik Memesona

Lokasi Nusa Ceningan Klungkung

Nusa Ceningan merupakan pulau kecil yang berlokasi diantara Nusa Lembongan dan Nusa Penida. Secara administratif, Pulau ini masuk ke dalam Kabupaten Klungkung, Bali.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini