Beranda Tiket Wisata

BROKEN BEACH Tiket & Aktivitas Seru - September 2020

Broken Beach
Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Bunga Mekar,Nusa Penida,Klungkung,Bali,Indonesia,80771.

Pesona Pulau Bali memang tidak ada habisnya. Bahkan, pulau-pulau kecil di sekitarnya turut memiliki keindahan yang patut dinikmati. Salah satu pulau dengan keindahan itu adalah Nusa Penida. Yang menjadi tempat bersemayam sebuah pantai indah bernama Broken Beach.

Tak seperti namanya, Broken Beach bukanlah pantai yang rusak. Meskipun jika diartikan, kata “broken” memiliki arti “rusak”, namun tidak dengan pantai ini. Bahkan dalam Bahasa Bali, tempat ini dinamakan Pantai Pasih Uug yang juga berarti rusak. Meski begitu, pantai ini jauh dari kata rusak, karena memiliki pemandangan yang begitu menawan.

Harga Tiket Masuk Broken Beach

Untuk menikmati keindahan Broken Beach, tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Karena harga tiketnya sangatlah terjangkau.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 5.000

Baca: 6 Tempat Wisata Menarik di Nusa Penida

Jam Buka Pantai

Objek wisata ini dapat dinikmati kapan pun, karena tidak ada jam operasionalnya secara pasti. Namun, waktu yang tepat untuk menikmati objek wisata ini adalah dari pagi hingga sore hari.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Perbedaan yang Berbalut Keindahan

Pemandangan Broken Beach dari Ketinggian
Pemandangan Broken Beach dari Ketinggian. Foto: Gmap/Prasanna Dinesh

Tidak seperti definisi pantai indah lain, yang memiliki pasir putih dan air yang jernih. Broken Beach justru tidak memiliki pasir putih, namun airnya begitu biru dan jernih. Terkepung dengan batuan karang yang tingginya antara 50-200 meter. Membuatnya terlihat seperti kolam alam yang begitu indah.

Baca: 5 Aktivitas Seru di Air Terjun Peguyangan Nusa Penida

Ombak di Broken Beach begitu tenang, masuk ke dalam tebing dan membuat air terperangkap. Sebagai ganti pasir putih, di sini terdapat hamparan rumput hijau yang begitu segar. Perpaduan hijaunya rerumputan dengan air laut yang biru menciptakan pemandangan yang menyejukkan. Apalagi jika datang di pagi hari ketika rumput-rumput ini masih basah karena embun.

Karena ombak yang tenang, pengunjung dapat bersantai di pantai ini dengan tenang. Cocok sekali untuk melepas penat dari aktivitas harian yang menguras pikiran dan tenaga. Keunikan Broken Beach adalah bentuknya yang terlihat seperti kolam raksasa serta tenangnya suasana sekitar. Penamaan Broken Beach atau Pasih Uug dikarenakan tebing yang berlubang karena hantaman ombak pada karang.

Jembatan Tebing tempat Spot Foto Favorit

Hijau dan Birunya Pemandangan yang Berpadu menjadi Keindahan
Hijau dan Birunya Pemandangan yang Berpadu menjadi Keindahan. Foto: Gmap/Raii Irwan

Berada di Broken Beach jangan lewatkan untuk mengabadikan momen dengan berfoto. Banyak sekali spot foto alam yang cantik untuk dijadikan latar belakang. Cokelatnya warna tebing dan birunya air laut akan menjadi pemandangan yang sangat instagramable. Ini dapat menjadi spot foto selfie ataupun landscape yang begitu indah.

Baca: Pantai Kelingking Nusa Penida Keindahan Tebing Dan Pasir Putih

Daya tarik lain yang tidak boleh dilewatkan adalah jembatan karang. Sebenarnya, tempat ini bukanlah jembatan yang dibuat dengan sengaja, melainkan terbentuk sendiri dari batuan karang. Batu karang ini membentuk tebing memanjang seperti jembatan. Dimana di bagian tengahnya berlubang karena terhantam oleh ombak.

Menyaksikan Lumba-Lumba dan Ikan Paru yang Berenang

Dari atas tebing, pengunjung dapat menikmati pemandangan laut yang ada di bawahnya. Karena jernihnya air, seringkali terlihat ikan pari yang berenang di bawah laut. Tampak tenang berenang dengan badannya yang lebar.

Tak jauh dari Broken Beach, terdapat Dolphin Beach. Karena jarak yang dekat, pengunjung pun dapat melihat lumba-lumba dari atas tebing. Melompat-lompat dengan senang di atas lautan yang biru jernih.

Selain menyaksikan dari atas tebing, pengunjung juga dapat menyewa perahu. Warga sekitar menyewakan perahunya untuk mengitari sekitar area pantai. Dari perahu, pengunjung dapat menikmati dengan jelas indahnya alam bawah laut pantai ini.

Berenang di Air Laut yang Biru

Lokasi yang dapat Dijadikan tempat Berenang
Lokasi yang dapat Dijadikan tempat Berenang. Foto: Gmap/upphay

Siapapun pasti tergoda untuk berenang di air laut yang jernih dan biru ini. Dan beruntungnya, Broken Beach menjadi pantai yang aman untuk digunakan berenang. Ombaknya yang tenang dapat membius siapapun dalam balutan ketenangan.

Baca: Yellow Bridge Jembatan Ikonik Nusa Lembongan

Meski begitu, pengunjung harus ditemani oleh tour guide untuk melewati batuan karang. Selain itu, pengunjung juga harus memperhatikan kondisi pasang surut air laut.

Trekking di Tebing mencari Spot Tersembunyi

Objek wisata ini memiliki jalur trekking serta spot-spot tersembunyi. Jalur trekking ini berupa rerumputan yang lebat, yang terkadang terdapat karang tajam diantaranya. Jika berkunjung bersama tour guide, akan ditunjukkan trek-trek yang aman. Meski begitu, pengunjung yang datang mandiri pun juga dapat mencari trek ini.

Menikmati Sunrise dan Sunset

Keindahan Broken Beach
Keindahan Broken Beach. Foto: Gmap/Trover

Karena tebingnya yang tinggi, sangat memungkinkan untuk menyaksikan sunrise dan sunset di sini. Bahkan beberapa pengunjung rela berkemah untuk mendapatkan pemandangan sunrise yang indah. Matahari yang mulai menyembul ke angkasa, dengan warna kuning sinarnya. Penggambaran suasana yang begitu ceria.

Baca: Keindahan Spektakuler Angel’s Billabong Nusa Penida

Sementara di sore hari, sambil berjemur pengunjung dapat menunggu mentari sore kembali ke peraduan. Meninggalkan langit dengan cahaya oranye yang begitu menyala. Meninggalkan kesan yang begitu romantis. Apalagi dinikmati bersama pasangan.

Fasilitas Broken Beach

Objek wisata ini telah dilengkapi dengan toilet, tempat parkir, serta warung dengan sajian lokal. Selain itu, ada juga penginapan yang dekat dengan pantai bagi pengunjung yang ingin menginap. Meski mayoritas penduduk beragama Hindu, tapi di sini pun terdapat mushola. Tepatnya terletak di Kampung Muslim yang tidak jauh dari Broken Beach.

Lokasi Broken Beach

Pantai ini berada di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida. Jika wisatawan ingin ke pantai ini harus menyeberang menggunakan speed boat. Angkutan speed boat bisa didapat di kawasan Pantai Sanur.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 2 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini