Beranda Tiket Wisata

DREAM BEACH Bali Tiket, Aktivitas & Jadwal Boat September 2022

0
Harga Tiket Masuk Dream Beach : GratisJam Buka: BebasNo Telp: -Alamat: Jungut Batu, Pulau Lembongan, Klungkung, Bali, Indonesia, 80771

Dream Beach Bali merupakan salah satu pantai cantik yang berada di Pulau Nusa Lembongan, Bali. Pesona pantai berpasir putih dan lembut ini terkenal karena keindahannya. Posisinya yang langsung berhadapan dengan Samudera Hindia membuat gelombang ombaknya begitu kuat dan tinggi.

Daya tarik ombaknya membuat pantai ini populer sebagai tujuan berselancar baik bagi wisatawan lokal ataupun mancanegara. Namun bagi yang tak ingin atau tidak bisa berselancar, bersantai di pantai ini juga tak kalah mengasyikkan. Lokasinya masih tersembunyi,  tenang, sepi dan tidak ramai sangat cocok untuk menghabiskan waktu.

Tiket Masuk Dream Beach

Berkunjung ke pantai Dream Beach tidak ada tiket masuk yang berlaku. Namun siapkan biaya jika ingin menyewa kursi pantai agar bisa lebih nyaman bersantai. Selain itu untuk menuju ke sini perlu menyeberang ke Nusa Penida, salah satunya dari Dermaga Sanur. Sedangkan untuk tiket fast boat berbeda tergantung operator.

Harga Tiket Masuk Dream Beach
Tiket MasukGratis
Tiket Fast Boat Sanur – Nusa Penida (tergantung operator)Rp60.000 – 160.000
Sewa Kursi PantaiRp50.000

Baca: Pantai Kelingking Keindahan Tebing Dan Pasir Putih

Jadwal Boat Ke Dream Beach Nusa Penida

Untuk speed boat menuju Nusa Penida tersedia setiap hari. Mulai dari pagi hingga sore hari. Begitu pula sebaliknya.

Berangkat Dari SanurBerangkat Dari Nusa Penida
07.30, 09.00, 14.00, 16.30, 17.3006.45, 08.00, 13.00, 15.30, 16.30.

Pantai Eksotik Berpasir Putih

Pemandangan indah pantai Dream Beach
Pemandangan indah pantai Dream Beach. Foto: Google Maps / Angelica Famila

Pantai Dream Beach berada di teluk hanya memiliki garis pantai sepanjang 115 meter saja. Meskipun pesisir pantai ini tidak panjang tetapi mempunyai daya tarik tersendiri. Lokasinya yang tersembunyi terasa penuh kedamaian dan tenang. Tidak seperti umunya pantai di Bali yang ramai dengan hiruk-pikuk.

Dengan hamparan pasir putih yang lembut semakin menambah kenyamanan. Terutama pada saat menginjakkan kaki di pasir pantai. Semakin lengkap dengan pemandangan birunya lautan luas bergradasi kehijauan. Berkeliling melihat tebing-tebing yang eksotik.

Baca: Yellow Bridge Jembatan Ikonik Nusa Lembongan

Dua Sisi Keindahan Pantai

Pemandangan indah pantai Dream Beach
Pemandangan indah pantai Dream Beach. Foto: Google Maps / Hanks Wu Apocalypse

Keindahan Dream Beach bisa dinikmati dari 2 sisi. Pertama dari ketinggian tebing di sekitar pantai. Pengunjung bisa bersantai di atas tebing. Atau bermain ayunan bertuliskan “Dream Beach” di bibir tebing. Ayunan ini sering menjadi incaran wisatawan untuk berfoto. Sambil menikmati keindahan berlatar birunya laut dari ketinggian. Serta cantiknya debur ombak yang bergulung-gulung ditemani hembusan angin laut yang sejuk.

Yang ke dua wisatawan bisa langsung ke area tepi pantai dengan menuruni anak tangga. Selama berada di pantai wisatawan bisa bermain pasir dan berenang di perairan tepi pantai. Jika sudah puas bisa nongkrong dan bersantai di kafe-kafe tepi pantai. Harga yang ditawarkan di resto mulai dari  harga Rp75 ribu – Rp200 ribu ke atas. Wisatawan akan merasakan nikmatnya menyantap makanan dan minuman dengan pemandangan lautan lepas.

Baca: Wisata NUSA LEMBONGAN Nusa Penida

Berselancar

Berenang di atara debur ombak. Foto: Google Maps / Marcel Lange

Perairan sekitar pantai Dream Beach memiliki gelombang ombak yang tinggi. Posisinya yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia membuatnya ideal sebagai lokasi untuk berselancar. Tidak heran jika banyak peselancar yang memilih pantai ini sebagai lokasi berselancar.

Tak hanya itu saja, karena lokasinya yang masih sepi peselancar bisa lebih puas dan fokus untuk mengeksplorasi ombaknya dengan maksimal. Semakin besar ombaknya semakin menantang dan menguji adrenalin. Selama bermain harus tetap berhati-hati. Karena selain ombak yang tinggi di pantai ini memiliki arus yang cukup kuat dan karang yang tajam. 

Baca: PALUANG CLIFF Tiket Gratis Spot Foto Fantastis

Menginap di Sekitar Area Pantai

Menikmati pesona matahari di pantai Dream Beach. Foto: Google Maps / Nick van Eijk

Jika ingin lebih puas menikmati suasana pantai bisa menginap di sekitar lokasi. Salah satunya di Dream Beach Hut yang merupakan favorit turis mancanegara. Villa dan kamarnya sangat eksotik untuk rehat dan berlibur. Lokasinya juga sangat dekat dengan pantai dan memiliki fasilitas yang lengkap. Di sini tersedia restoran dan infinity pool dengan pemandangan laut lepas. Wisatawan bisa merasakan kenikmatan berenang di kolam sambil melihat debur ombak di pantai.

Penginapan lain yang memiliki tarif sama semalamnya yaitu D’Byas Dream Beach Club and Villa. Posisinya juga berhadapan langsung dengan pantai. Fasilitas yang dimiliki tidak kalah lengkap sesuai kebutuhan wisatawan. Untuk memastikan kesediaan kamar jangan lupa untuk melakukan reservasi online sebelum kedatangan.

FASILITAS

Fasilitas di sekitar pantai sudah cukup lengkap. Tersedia parkiran, toilet, kafe, restoran dan penginapan. Bahkan beberapa penginapan berada persis di pinggir pantai.

Lokasi & Akses Menuju Dream Beach

Lokasi Dream Beach terletak di Jungut Batu, Pulau Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali. Untuk sampai ke Pulau Nusa Lembongan wisatawan harus menyeberang menggunakan kapal. Ada beberapa kapal mulai dari kapal penumpang, speedboat, fast cruise sampai dengan kapal pesiar. Waktu tempuhnya rata-rata 30 menit untuk sampai Nusa Lembongan.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 25

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini