Beranda Tiket Wisata

TAMAN BARITO Wisata Murah Ada Wifi Gratis Desember 2021

Taman BaritoHarga Tiket: GratisJam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Jl Barito, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia, 12130

Bagi warga Jakarta, pasti sudah tidak asing lagi dengan Taman Barito yang terletak di daerah Jakarta Selatan. Di sini, pengunjung dapat menikmati suasana pepohonan yang rimbun dan asri. Selain itu, tersedia pula area wisata kuliner di sekitar taman. Kemudian, tak jauh dari sini, terdapat juga pasar hewan, bunga segar, dan toko yang menjual parsel.

Taman Barito merupakan taman terbaik ke-4 di DKI Jakarta. Di sini sering menjadi tempat untuk berolahraga atau duduk-duduk santai di bangku taman yang tersedia. Taman ini sebenarnya bernama Taman Ayodya. Namun, karena letaknya di Jalan Barito, maka Taman Ayodya justru terkenal dengan nama Taman Barito.

Harga Tiket Masuk

Bagi yang ingin berekreasi di Taman Barito, maka tidak perlu membayar untuk tiket masuknya. Selain itu, wahana yang ada di sini juga tersedia secara gratis. Hal ini karena area taman masih di bawah pengelolaan pemerintah. Untuk fasilitas parkir, pengunjung dapat memarkikan kendaraannya di sekitar taman dengan harga Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Harga Tiket Masuk
Anak-anak dan DewasaGratis
Fasilitas Parkir
MotorRp 2.000
MobilRp 5.000

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Taman Terbaik di Jakarta

Jam Operasional Taman Barito

Taman Barito terbuka untuk umum dari selama 24 jam setiap hari. Meskipun begitu, waktu terbaik untuk berkunjung yaitu pada pagi dan sore hari. Jika ingin merasakan udara segar dari pepohonan di sekitar taman datanglah mulai dari pukul 06.00 WIB sampai 10.00 WIB. Pada jam tersebut, sinar matahari tidak terlalu panas sehingga sangat cocok untuk berolahraga atau berjalan santai di sini.

Selanjutnya, untuk mendapatkan suasana sore hari yang teduh, pengunjung bisa datang mulai dari pukul 16.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Nah bagi yang ingin mencicipi jajanan di sekitar taman, maka bisa mulai datang pukul 17.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Hal ini karena pedagang kaki lima yang mangkal di sini baru membuka lapaknya pada jam-jam tersebut.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Aktivitas Menarik di Taman Barito

Aktivitas yang paling sering terlihat di sini yaitu berolahraga atau duduk bersantai sejenak. Tersedia wahana olahraga yang bebas digunakan. Selanjutnya, tak sedikit pula yang sengaja datang untuk mengakses wifi gratis yang tersedia. Menjelang malam hari, banyak yang berpiknik sembari mencari jajanan di sini. Selain itu, kegitan lainnya yaitu berfoto-foto di jalan setapak atau di depan air mancur.

Berolahraga di Taman Barito

Fasilitas Olahraga Fitnes di Taman Barito
Pengunjung dapat menikmati fasilitas olahraga fitnes di Taman Barito. Foto: Google Map/Rizky Setyawan

Di sekitar area taman tersedia trek yang nyaman bagi yang ingin olahraga lari di pagi atau sore hari. Berolahraga di sini akan terasa nyaman karena di sekeliling taman ditumbuhi pepohonan yang rindang. Selanjutnya, pengunjung juga dapat menggunakan fasilitas olahraga seperti yang ada di tempat fitness.

Selain membuat pikiran menjadi rileks, berkunjung ke taman ini dapat membuat badan sehat. Setelah lelah berolahraga, pengunjung bisa menghirup udara segar di sekitar area pepohonan.

Menikmati Fasilitas Wifi Gratis di Taman Barito

Papan informasi wifi gratis di Taman Barito
Pengunjung dapat menikmati wifi gratis dengan kecepatan sampai dengan 100 Mbps di Taman Barito. Foto: Google Map/Sopwatul Bahri

Jika berkunjung ke Taman Barito, tak ada salahnya jika mencoba fasilitas wifi gratis di sini. Fasilitas wifi gratis ini diberikan oleh pemerintah DKI Jakarta sebagai peningkatan mutu taman. Selain dapat bersantai dan berekreasi, pengunjung dapat mengakses dunia maya tanpa takut kehabisan kuota internet di sini.

Untuk dapat menikmati fasilitas wifi gratis ini, pengunjung hanya perlu mengirimkan SMS ke nomor 98108. Setelah mengetik NET (spasi) 5000 dan kirimkan ke nomor tersebut, maka pengunjung dapat menikmati internet dengan kecepatan sampai dengan 100 Mbps.

Bersantai di Area Taman

Suasana santai sore di Taman Barito
Di sore hari, pengunjung biasanya bersantai di depan air mancur sambil menunggu matahari terbenam atau menikmati jajanan yang ada di sekitar taman. Foto: Google Map/Dwi Eni Merdekawati

Selain berbagai aktivitas di atas area taman ini juga menjadi tempat bersantai favorit bagi warga Jakarta. Sore hari merupakan waktu di mana pengunjung ramai datang ke sini. Aktivitas yang biasanya dilakukan selain berolahraga yaitu bersantai, bercengkrama, dan menikmati jajanan di sekitar sini.

Pengunjung dapat bersantai sambil memandangi pepohonan atau air mancur di tengah taman. Agar suasana santai dapat terasa sepenuhnya, pilihlah lokasi duduk di sekitar taman yang rindang. Selain itu gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman untuk berjalan-jalan di sekitar taman.

Berfoto di Area Taman

Pengunjung terlihat berfoto di Taman Barito
Pengunjung dapat berfoto di depan air mancur atau area menarik lainnya. Foto: Google Map/Nara Krisna

Bagi pengunjung yang senang berfoto, di sekitar taman terdapat beberapa area foto yang menarik. Salah satu areanya yaitu di dekat air mancur. Jangan lupa berfoto dengan latar belakang air mancur jika kebetulan sedang menyala. Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto di gazebo yang tersedia. Di sini pengunjung bisa membuat foto terkesan seperti berada di teras rumah.

Area berfoto lainnya yaitu jalan setapak dengan pepohonan di sekelilingnya. Berfoto di sini akan menimbulkan kesan yang sejuk dan menenangkan. Kemudian, selain berfoto di jalan setapak, pengunjung juga dapat memanfaatkan fasilitas olahraga sebagai area foto.

Fasilitas di Taman Barito

Di area taman sudah tersedia berbagai fasilitas umum. Fasilitas yang ada di sini yaitu jalan setapak atau trek olahraga, wifi gratis, toilet umum, bangku taman, dan peralatan olahraga. Selain semua fasilitas tersebut, ada pula tempat parkir sepeda yang bernama Rumah Sepeda. Letak Rumah Sepeda berada di trotoar seberang taman.

Lokasi Taman Barito

Lokasi Taman Barito berada di Jalan Lamandau III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum untuk sampai ke sini. Jika memilih angkutan umum bisa menggunakan Transjakarta koridor 1 dan turun di halte Blok M Square. Selain itu, pengunjung juga dapat menggunakan moda transportasi MRT dan turun di stasiun Blok M BCA atau terkenal juga dengan naman stasiun Blok M Plaza. Selanjutnya, tinggal berjalan kaki sejauh 700 meter selama 9 menit melalui Jalan Melawai.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 3

Kasi Bintang