Beranda Tiket Wisata

Taman LUNGGI Sambas: Rekreasi Hemat Tengah Kota - November 2020

Taman Lunggi Sambas
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Pembangunan, Dalam Kaum,Sambas,Sambas,Kalimantan Barat,Indonesia,79462.

Taman Lunggi merupakan salah satu taman kota yang menjadi destinasi wisata di Sambas, Kalimantan Barat. Taman ini dibangun di atas lahan seluas sekitar 1, 77 hektar. Lokasinya yang cukup strategis membuatnya menjadi favorit wisatawan karena mudah diakses.

Harga Tiket Masuk Taman Lunggi Sambas

Harga tiket masuk
Harga tiket masukGratis

Baca: Destinasi Wisata Menarik di Sambas

Jam Buka

Waktu OperasionalJam Buka
Setiap hari24 Jam

Aktivitas dan Atraksi Wisata

Taman Lunggi Sambas Kalimantan Barat berada di persimpangan jalan utama - SandiProduction
Taman Lunggi Sambas berada di persimpangan jalan utama – Foto : Instagram/SandiProduction

Pemberian nama Taman Lunggi mengambil nama dari salah satu motif kain tenun khas Sambas. Hal ini mewakili kehadiran taman yang menjadi destinasi wisata sekaligus ikon kota Sambas. Bermacam-macam aktivitas dapat dilakukan mulai dari berolahraga, hingga berjalan-jalan dan menikmati suasana santai.

Bersantai di Taman

Taman Lunggi menjadi lokasi pilihan wisatawan untuk bersantai menikmati waktu senggang. Terutama di sore hari, wisatawan berdatangan untuk berjalan-jalan menikmati suasana yang lebih teduh. Dihiasi berbagai tumbuhan dan tanaman bunga, nuansa taman terasi asri dan sejuk.

Wisata Keluarga di Taman Lunggi Sambas

area depan taman yang ditata rapi
Taman Lunggi Sambas Kalimantan Barat – Foto : GoogleMaps/Anak Rantau VLOG

Taman Lunggi merupakan salah satu destinasi wisata keluarga di kota Sambas. Ruang terbuka hijau ini merupakan taman kota yang berada di persimpangan jalan utama.

Pada sore hari dan akhir pekan, banyak wisatawan datang bersama keluarga serta anak-anak. Wisatawan dapat berkumpul, berbincang maupun bercanda ria menikmati waktu dengan orang-orang tercinta. Dengan lokasi strategis, taman ini difavoritkan untuk dikunjungi bersama keluarga karena akses yang mudah.

Arena Anak-anak Bermain

arena bermain anak-anak
Anak-anak menikmati waktu berlibur dengan bermain otoped di lintasan datar Taman- Foto : GoogleMaps/Andi Ayu82

Banyak dikunjungi bersama keluarga, kawasan taman menjadi area bermain yang ramah anak. Berbagai permainan dapat dilakukan untuk menambah keseruan beraktivitas di taman ini. Salah satunya dengan bermain otoped pada jalur datar di taman dengan permukaan yang halus.

Turut Memeriahkan Berbagai Acara

Area taman melengkapi kawasannya dengan sebuah panggung kecil yang dibuat permanen di tengah area. Tempat ini dibangun sebagai tempat berbagai event yang diselenggarakan di taman ini. Panggung ini akan menjadi lokasi pusat pagelaran acara, baik perhelatan resmi maupun tradisional.

Pada penyelenggaran berbagai event, wisatawan dapat menyaksikan berbagai hiburan yang digelar. Wisatawan juga dapat turut memeriahkan berbagai acara yang diadakan.

Olahraga di Taman Lunggi Sambas

Olahraga menjadi salah satu aktivitas favorit wisatawan di sini. Sambil menikmati kesejukan kawasannya, wisatawan dapat melakukan jogging, senam lantai maupun yoga. Aktivitas olahraga paling ramai biasanya pada akhir pekan saat diadakannya car free day.

Berkumpul dengan Komunitas

Taman Lunggi menjadi rumah bagi berbagai kelompok komunitas hobi, belajar, serta olahraga. Salah satunya para pecinta skateboard yang acapkali berkumpul dan berlatih bersama.

Kehadiran komunitas-komunitas tersebut turut menjadi daya tarik taman ini. Wisatawan dapat menyaksikan berbagai atraksi yang dilakukan komunitas yang sebagian besar merupakan kalangan muda. Wisatawan juga dapat turut bergabung mengikuti aktivitas komunitas dengan minat yang sama.

Car Free Day

pengunjung bersepeda di sekitar taman
Bersepeda di akhir pekan saat program car free day di sekitar taman – Foto : Instagram/yudhaadhitya22

Kawasan Car Free Day kabupaten Sambas dicanangkan dimulai dari Taman Lunggi sampai kantor bupati. Penetapan hari bebas kendaraan bermotor ini mengundang antusiasme wisatawan untuk datang.

Wisatawan dapat melakukan aktivitas sehat seperti bersepeda, mengikuti senam massal, dan sederet olahraga lainnya. Selain menyehatkan tubuh dan pikiran, car free day juga berdampak positif bagi sektor wisata.

Program bebas kendaraan bermotor juga melibatkan pasar rakyat yang ramai digelar setiap akhir pekan. Wisatawan dapat memilih dan berbelanja aneka barang pilihan yang banyak dijajakan di sini.

Berburu Spot Foto

ornamen-ornamen di sekitar taman sebagai area berfoto
Salah satu spot foto favorit di sekitar taman – Foto : Instagram/momoy.16

Taman Lunggi memiliki sudut-sudut instagrammable yang menjadi incaran wisatawan. Tamanan-tanaman hias yang tersebar di area taman pun tak luput menjadi latar foto dengan berbagai sudutnya. Salah satu titik foto favorit yaitu spot berbentuk hati dengan ornamen bunga yang mempercantik latar.

Wisata Malam di Taman Lunggi Sambas

Melihat air mancur dengan sorotan lampu berwarna cerah di malam hari
Melihat air mancur dengan sorotan lampu berwarna cerah –
Foto : GoogleMaps/Eko Purnomo SM

Suasana malam hari dimeriahkan dengan lampu hias aneka warna. Lampu sorot bermacam-macam warna tersebut juga menyorot area pusat taman. Tak ketinggalan air mancur di bundaran taman yang terlihat semakin indah dengan sorotan warna lampu yang cerah.

Wisatawan dapat duduk bersama rekan dan keluarga untuk menikmati nuansa malam yang sejuk. Jumlah wisatawan yang datang di malam hari pun lebih banyak dibanding kunjungan siang hari.

Kuliner di Kawasan Taman

Kawasan di sekitar taman banyak diisi oleh penjaja aneka makanan dan minuman. Tak hanya di akhir pekan, wisatawan dapat menemukan barisan pedagang setiap harinya. Beragam santapan kuliner pilihan menemani wisatawan menikmati waktu bersantai.

Lokasi dan Akses Wisata Taman Lunggi Sambas

Taman kota ini berlokasi di Jl. Pembangunan, Dalam Kaum, Kec. Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat 79462. Ruang terbuka hijau berada di persimpangan jalan Sukaramai dan jalan Pembangunan di Kota Sambas. Dengan lokasi yang strategis, lokasinya cukup mudah untuk diakses oleh wisatawan.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini