Beranda Tiket Wisata

TAMAN BESTARI: Area Wisata Tepi Sungai - November 2020

Taman Bestari Mempawah
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl Daeng Manambon,Tengah, Mempawah Hilir,Pontianak,Kalimantan Barat,Indonesia,78912.

Taman Bestari merupakan taman yang sekaligus menjadi ikon kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Taman ini menyajikan kesejukan kawasan yang berpadu dengan keindahan pemandangan sungai. Berada di jantung kota, lokasi ini mudah diakses sehingga menjadi favorit wisatawan.

Harga Tiket Masuk Taman Bestari

Harga tiket masuk
Harga tiket masukGratis

Baca: 10 Destinasi Wisata Terbaik di Pontianak

Jam Buka

Waktu OperasionalJam Buka
Setip hari24 Jam

Berbagai Aktivitas Menarik di Taman Bestari

Taman Bestari merupakan taman terbuka yang berada di tepi sungai. Menjadi destinasi wisata favorit, taman ini juga merupakan sarana bagi berkumpulnya kelompok-kelompok komunitas.

Beragam aktivitas untuk mengisi keseruan liburan pun dapat dilakukan oleh wisatawan di sini. Mulai dari bersantai bersama, mengajak anak-anak bermain, hingga menikmati suasana taman di malam hari.

Bersantai Bersama di Taman Bestari

area bersantai lengkap dengan kursi taman
Pengunjung bisa bersantai di kursi-kursi yang tersedia di sekitar taman – Foto : Instagram/riniariyani1708

Berada di lokasi strategis membuat area taman digemari karena mudah diakses wisatawan. Setiap hari banyak wisatawan datang bersama rekan maupun keluarga untuk menikmati waktu bersantai.

Baca: TAMAN AKCAYA Tiket & Ragam Aktivitas

Taman Bestari memiliki suasana yang sejuk dan relatif tenang. Taman ini juga dilengkapi kursi-kursi taman untuk tempat beristirahat bagi wisatawan. Lampu-lampu taman menjadi ornamen yang mempercantik di siang hari dan menerangi di malam hari.

Wisatawan biasa berjalan santai, berkumpul, berbincang ria di area taman terbuka ini. Terutama sore dan malam hari, jumlah wisatawan yang datang akan bertambah banyak.

Menikmati Pemandangan Tepi Sungai

Pemandangan sungai Kuala mempawah dari area taman
Panorama indahnya tepi sungai menyejukkan pandangan dan pikiran wisatawan – Foto : GoogleMaps/Rino Safrizal

Taman Bestari berada tepat di tepi sungai. Berwisata ke taman di tengah kota Mempawah ini, wisatawan akan disajikan indahnya pemandangan sungai. Di seberang sungai, gedung kantor Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Mempawah terlihat cerah.

Baca: Wisata TUGU KHATULISTIWA Tiket & Ragam Aktivitas

Dengan tanaman dan pepohonan, suguhan lanskap sungai terbingkai begitu asri dan alami. Angin semilir berhembus membentuk riak gelombang kecil di permukaan air sungai. Wisatawan dapat duduk santai di area tepi sungai dan menikmati suasana tenang.

Wisata Malam

Saat sore, Taman Bestari akan semakin ramai disambangi wisatawan hingga malam tiba. Suasana malam hari di taman ini lebih sejuk dan teduh namun meriah.

Keindahan alam di kawasan taman pun tak berkurang dengan surutnya mentari ke peraduan. Di malam hari, justru permukaan sungai memberikan pantulan cahaya di sekitarnya. Wisatawan dapat melihat ikon bertulisan ‘kabupaten Mempawah’ bersinar dengan lampu berwarna kuning.

Baca: Jungkat Beach Tiket & Ragam Aktivitas

Kumpul Komunitas

taman sebagai arena kumpul berbagai komunitas
Satwa-satwa unik yang dibawa anggota komunitas menjadi daya tarik lainnya dari- Foto : GoogleMaps/danang priambodo

Letaknya yang berlokasi di jantung kota sering menjadi lokasi berkumpulnya kalangan muda. Beberapa kelompok komunitas acapkali melakukan aktivitas dan perkumpulan di taman ini.

Salah satu komunitas yang aktif beraktivitas yaitu Cinta Hewan Kalimantan Barat. Mereka biasa membawa serta hewan-hewan seperti burung hantu, ular, dan beberapa jenis primata. Kehadiran satwa-satwa tersebut sekaligus menjadi daya tarik bagi wisatawan lainnya.

Mengajak Anak-anak Bermain

arena bermain mobil-mobilan anak
Mengajak anak-anak mencoba permainan mobil listrik di Taman Bestari Mempawah – Foto : Instagram/achmadboros

Taman Bestari merupakan taman ramah anak yang dilengkapi berbagai wahan permainan. Wisatawan yang datang bersama keluarga dapat mengajak anak-anak bermain bersama.

Saat sore dan malam hari, aneka permainan yang dihiasi lampu hias warna-warni memeriakan suasana. Taman Bestari pun akan terlihat layaknya arena bermain anak yang penuh keseruan.

Selain seluncur yang ada di area taman, banyak permainan lainnya tersedia. Seperti mobil-mobilan listrik, kereta odong-odong, dan banyak pilihan lainnya.

Santap Kuliner

Menemani wisatawan menikmati suasana taman, aneka menu kuliner pilihan tersaji. Di area taman ini banyak pedagang berjajar rapi menjajakan beragam makanan dan minuman. Mulai dari minuman ringan, bermacam kudapan hingga menu khas tradisional juga tersedia di sini.

Memancing

memancing di aliran sungai yang mengalir di tepi taman
Para wisatawan yang hobi memancing melakukan aktivitas dari atas perahu – Foto : GoogleMaps/Harry Gunawan

Aliran sungai yang berada di sisi taman seringkali menjadi lokasi untuk memancing. Limpahan ikan yang terdapat di dalam ekosistemnya mengundang para pecinta aktivitas mancing untuk datang. Wisatawan juga dapat turut melempar kail dari atas perahu di sepanjang aliran sungai.

Berfoto

area taman dengan bunga yang tertata rapi
Berfoto di Taman Bestari Mempawah Pontianak – Foto : GoogleMaps/Siti Maryani

Taman Bestari memiliki sudut-sudut indah sebagai latar berfoto. Wisatawan dapat mengabadikan momen berlibur di taman ini dengan latar hijaunya taman hingga panorama sungai. Titik lainnya seperti air terjun mini pun menjadi incaran wisatawan untuk berfose.

Menyaksikan Keseruan Berbagai Event

Dengan area terbuka, Taman Bestari sering menjadi rumah bagi penyelenggaraan berbagai festival. Seperti acara perayaan rutin tradisional, event hiburan maupun acara-acara resmi.

Salah satu yang menarik perhatian yaitu turnamen sampan tradisional di Sungai Mempawah. Perlombaan yang berlangsung sangat meriah tersebut merupakan salah satu program dari Kemenpora. Puluhan tim yang masng-masng terdiri dari dua orang mengikuti turnamen ini.

Perhelatan acara-acara menjadi magnet bagi ribuan wisatawan lokal maupun dari luar daerah. Antusiasme wisatawan untuk menyaksikan dan memberikan semangat kepada peserta sangat tinggi.

Lokasi dan Akses Wisata Taman Bestari

Kawasan taman ini berlokasi di Mempawah Hilir, Pontianak, Kalimantan Barat 78912. Letaknya berhadapan langsung dengan kantor Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Mempawah, terpisah oleh aliran sungai. Berada di jantung kota Mempawah, taman ini mudah untuk diakses oleh wisatawan.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini