Beranda Tiket Wisata

SERANTUNG Water Park Sintang: Tiket & Wahana - Juni 2021

Serantung Water Park Harga Tiket: Rp25.000 - Rp30.000 Jam Buka: Senin – Jumat: 13.00 – 18.00 | Sabtu - Minggu: 07.00 – 18.00 No. Telepon: - Alamat: Kapuas Kanan Hulu, Sintang, Sintang, Kalimantan Barat, Indonesia, 78613.

Serantung Water Park merupakan objek wisata wahana air yang berada di kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Lokasi ini menjadi destinasi wisata keluarga bersama anak-anak karena berbagai wahana yang ditawarkan. Dengan luas sekitar 1 hektar, taman rekreasi permainan air ini memiliki daya tarik utama dengan waterboomnya.

Harga Tiket Masuk Serantung Water Park

Harga tiket dapat berbeda untuk weekday dan weekend serta hari libur.

Harga tiket
Hari BiasaRp25.000-
Akhir PekanRp30.000

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Sintang

Jam Buka

Waktu OperasionalJam Buka
Senin – JumatPk. 13.00 – 18.00
Sabtu, MingguPk. 07.00 – 18.00

Ragam Aktivitas & Wahana Seru di Serantung Water Park

Serantung Water Park memiliki banyak wahana air dengan kolam renang yang memiliki kedalam bervariasi. Wisata ini menjadi favorit di Sintang bagi wisatawan lokal maupun dari luar daerah. Terutama pada akhir pekan dan masa liburan panjang, lokasi ini selalu dipadati wisatawan.

Area water park didesain bernuansa alami dengan pepohonan rindang besar yang membuat suasana menjadi teduh. Sebuah gardu pandang tersedia bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan pemandangan sekitarnya. Wisatawan dapat naik untuk menikmati sensasi menyaksikan panorama dari ketinggian.

Wahana Foto Ornamen Penuh Warna

Area taman penuh dengan hiasan warna-warni
Duduk bersantai menikmati suasana  – Foto : Instagram/arinazahra1891

Kebanyakan wisatawan datang ke sini untuk berlibur bersama keluarga. Menikmati waktu bersama, wisatawan dapat memuaskan diri dengan suasana santai wisata air ini.

Lokasi ini menyediakan kursi-kursi berbentuk unik serta gazebo di area tepi kolam renang. Adanya ornamen dan dekorasi seperti payung dengan beraneka warna turut menghiasi kawasannya.

Wahana Peluncuran Air Serantung Water Park

Daya tarik utama taman rekreasi ini tentu saja wahana waterboom-nya. Dilengkapi dengan seluncur dan fitur lainnya membuat wisatawan akan langsung antusias menceburkan diri. Wisatawan dapat berenang, bermain air dengan pelampung di kolam, hingga meluncur dari ketinggian.

Kolam Dewasa

Kolam renang dewasa
Kolam dewasa dengan water slide dan spiral slide – Foto : GoogleMaps/benny rankipiret

Serantung Water Park memiliki dua buah kolam dengan salah satunya adalah kolam bagi wisatawan dewasa. Kolam ini dilengkapi dengan beberapa seluncur air yang berbeda jenis.

Wisatawan dapat naik tangga sebelum kemudian merasakan keseruan meluncur pada water slide-nya. Terdapat juga spiral slide yang membawa wisatawan berputar menurun sebelum mendarat di permukaan kolam.

Kolam Anak

kolam anak dengan wahana seluncuran air di Serantung Water Park
Kolam anak dilengkapi dengan seluncur, ember tumpah – Foto : GoogleMaps/Tukang bangunan chanel

Kolam dengan kedalaman air cukup dangkal diperuntukkan bagi wisatawan anak-anak maupun balita. Kolam anak dirancang layaknya taman bermain ramah anak. Area ini dilengkapi dengan air mancur jamur, seluncur mini, hingga ember tumpah.

Wisatawan anak-anak dapat berenang dengan bebek pelampung di kolam yang relatif dangkal ini. Balita maupun anak-anak disarankan bermain di bawah pengawasan langsung oleh orang tua maupun keluarga.

Water Canal

Salah satu wahana populer yaitu water canal atau kolam arus. Di kolam yang berbentuk layaknya aliran sungai ini, wisatawan dapat bersantai mengikuti arus. Suasananya dibuat nyaman dengan banyak pohon palem di sepanjang kiri kanan jalur kolam arus. Menghanyutkan diri di debit yang relatif tenang menjadi momen untuk merelaksasi tubuh maupun pikiran.

Menyusuri Taman Cantik

taman bunga berbentuk love di Serantung Water Park
Area taman dengan beragam tanaman bunga warna-warni – Foto : Instagram/evawinarta

Selain wahana andalan waterboom, Serantung Water Park memiliki area hijau yang meneduhkan pandangan dan suasana. Wisatawan dapat menyusuri kawasan taman dengan aneka tumbuhan maupun tanaman bunga warna-warni.

Di taman tersebut terdapat area flowers gallery hingga area gembok cinta yang menarik perhatian wisatawan. Bahkan jembatan penghubungnya pun dibuat menarik dengan warna-warna indah dihiasi bermacam bunga dan lampion.

Taman Bermain Anak DI Serantung Water Park

Menjadi destinasi wisata keluarga, Serantung Water Park menyediakan juga arena bermain bagi anak-anak. Di area taman terdapat berbagai permainan anak seperti replika kereta, ayunan, maupun jungkat-jungkit.

Wisata ini juga memiliki indoor playground sebagai arena bermain anak dalam ruangan. Di dalam ruang bermain ini, terdapat berbagai pilihan permainan, salah satunya wahana mandi bola.

Wahana Foto 3 Dimensi

Wahana Foto 3 Dimensi bertema film kartun car
Berpose dengan latar foto tiga dimensi- Foto : GoogleMaps/Ika Riska

Mengabadikan momen seolah menjadi hal yang wajib dilakukan saat berlibur. Di Serantung Water Park, wisatawan dapat memanfaatkan spot foto tiga dimensi untuk berfoto.

Berbagai latar unik menjadi pilihan dengan pose andalan. Wisatawan dapat naik sepeda bersama, naik mobil karakter kartun, maupun pose bersama tokoh-tokoh superhero.

Santap Sajian Kuliner

Dalam kawasan taman, wisatawan dapat memesan hidangan di cafe dan kantin yang tersedia. Beragam menu dapat pula dinikmati dekat waterboom pada gazebo yang  berada di tepi kolam. Aneka santapan makanan, kudapan, dan minuman yang tersedia cukup variatif sebagai pilihan wisatawan.

Hiburan & Event Menarik

Pada berbagai momen dan masa liburan, Serantung Water Park biasa memberikan hiburan bagi wisatawan. Seperti gelaran musik live dalam kawasannya hingga perlombaan pada acara tertentu.

Serantung Water Park juga memiliki aula serbaguna yang dapat disewa untuk berbagai keperluan acara wisatawan. Seperti prosesi pernikahan, perayaan ulang tahun, business meeting, anniversary, maupun gathering.

Lokasi dan Akses Wisata Serantung Water Park

Destinasi wisata waterboom ini berada di Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat 78613. Dari Bandara Supadio di Pontianak, perjalanan membutuhkan waktu sekitar 1 jam 25 menit. Wisatawan juga dapat naik pesawat sekitar 40 menit menuju Bandara Susilo di Kabupaten Sintang.

Dari Sintang menuju Serantung Water Park, wisatawan dapat menempuh rute jalur jalan MT. Haryono. Perjalanan hanya berjarak 3,9 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 9 menit.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini