Beranda Tiket Wisata

TAMAN RUSA Bartio: 4 Aktivitas Menarik - November 2020

Taman Rusa
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Buntok Kota,Dusun Selatan,Barito Selatan,Kalimantan Tengah,Indonesia,73713.

Taman Rusa salah satu taman rekreasi favorit di Barito Selatan. Tempat rekreasi yang satu ini terbilang ramah untuk pengunjung segala usia. Karena pengunjung bisa bersantai sekaligus berwisata edukasi di taman yang satu ini. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat kawanan rusa.

Taman rekreasi ini juga menawarkan arena bermain yang menyenangkan untuk anak-anak. Untuk orang dewasa bisa berjalan-jalan atau sekedar duduk bersantai. Tak ketinggalan pula sejumlah spot foto yang patut untuk diabadikan ke dalam jepretan.

Harga Tiket Masuk Taman Rusa

Untuk masuk ke obyek wisata yang satu ini, pengunjung tidak perlu mengeluarkan kocek. Sehingga pengunjung bisa lebih leluasa mengeksplor tempat wisata ini tanpa cemas tentang pengeluaran.

Harga Tiket Masuk
Tiket & ParkirGratis

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Barito

Jam Buka

Taman Rusa di Barito Selatan ini tidak memiliki jam buka dan tutup tertentu. Pengunjung bisa bertandang kapan saja ke tempat rekreasi yang satu ini. Waktu yang tepat untuk berkunjung tentu saja ketika sinar matahari tidak terik.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Berbagai aktivitas menarik di Taman Rusa

obyek wisata taman rusa barito yang asri
Taman Rusa Barito cocok untuk rekreasi.
Foto: Google Maps/ Ansyari Adytia Putra

Taman Rusa memiliki sejumlah spot untuk pengunjung gunakan. Pengunjung bisa mengeksplor spot-spot tersebut untuk melakukan beragam aktivitas. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan mulai dari yang santai hingga edukasi.

Area Bersantai Sekitar Taman

menikmati waktu santai di Taman Rusa
Pengunjung bisa menikmati waktu santai.
Foto: Google Maps/ Nadia Sinta Imanuela

Aktivitas pertama yang bisa dilakukan di Taman Rusa adalah bersantai. Pengunjung bisa menikmati waktu santai di tempat rekreasi yang satu ini. Ada sejumlah bangku yang disediakan pihak pengelola agar pengunjung bisa bersantai lebih nyaman.

Bersantai di tempat rekreasi ini sebaiknya dilakukan bersama teman, keluarga, atau kerabat. Tak heran jika tempat ini banyak dipilih oleh rombongan keluarga untuk berekreasi. Pengunjung bisa menikmati waktu santai di taman ini sambil berbincang-bincang ringan.

Taman yang satu ini cocok untuk dijadikan sebagai tempat bersantai karena suasananya asri. Keasrian tempat rekreasi ini didukung oleh pohon-pohon hijau di sekitarnya. Pepohonan hijau ini akan menimbulkan suasana sejuk dan nyaman untuk bersantai. Pengunjung pun akan betah berlama-lama menikmati suasana sambil bersantai.

Objek Foto Unik 

pengunjung bisa melakukan swafoto di depan ikon patung rusa
Pengunjung bisa melakukan swafoto di depan patung rusa.
Foto: Google Maps/Adam Aina

Di Taman Rusa terdapat beberapa spot foto yang sayang untuk dilewatkan. Ada patung rusa yang diletakkan di tengah-tengah area taman. Patung ini didirikan di atas tugu, sehingga bisa dilihat dari berbagai penjuru taman. Ikon yang satu ini dikelilingi kolam, sehingga pengunjung bisa memotretnya dari luar pagar.

Spot foto paling menarik tentu kawanan rusa yang paling mencolok tempat rekreasi ini. Pengunjung bisa memotret aktivitas hewan ini, baik saat makan atau berkeliaran. Namun, pengunjung harus berhati-hati ketika mengambil jepretan hewan ini. Sebaiknya pengunjung memotret rusa dari jarak yang aman yakni tidak terlalu dekat.

Pengunjung juga bisa mengabadikan setiap sudut tempat rekreasi ini ke dalam jepretan. Pengunjung bisa melakukan swafoto saat bersantai atau berjalan-jalan di dalam area taman ini. Tak ketinggalan pula aktivitas anak-anak yang sedang bermain di playground patut untuk dijepret.

Melihat Rusa

menyaksikan rusa yang sedang makan
Pengunjung bisa menyaksikan kawanan rusa sedang makan
Foto: Google Maps/Andre Arv

Aktivitas utama yang sayang dilewatkan saat berkunjung ke taman ini tentu melihat rusa. Pengunjung bisa menyaksikan sejumlah rusa melakukan aktivitas di dalam area tempat rekreasi ini.

Pengunjung akan disuguhi pemandangan rusa-rusa yang sedang beraktivitas. Rusa-rusa ini sangat menarik untuk dilihat saat makan. Kawanan rusa biasanya makan dalam satu tempat secara bersamaan. Pengunjung akan dijamu dengan pemandangan kerukunan rusa-rusa makan rumput bersama dalam satu tempat.

Bermain di Area Playground Anak-anak

Sebagai tempat wisata edukasi ramah anak, taman ini juga menyajikan wahana bermain. Sehingga, anak-anak bisa bermain sambil belajar di tempat rekreasi yang satu ini. Setelah mengenalkan pengetahuan tentang rusa kepada anak-anak, pengunjung bisa mengajaknya ke playground.

Playground yang ada memiliki beberapa wahana permainan seru. Anak-anak bisa menggunakan beberapa wahana ini secara gratis. Dengan bermain di playground ini, anak-anak bisa meningkatkan daya kreativitasnya. Selain itu, anak-anak pun akan bergerak lebih aktif dan ceria.

Fasilitas

Sebagai tempat rekreasi yang bisa diakses oleh publik, Taman Rusa dilengkapi dengan fasilitas. Ada banyak fasilitas yang bisa pengunjung gunakan mulai dari tempat duduk hingga WI-FI. Pengunjung juga bisa menggunakan beberapa spot foto untuk dipotret.

Rute & Lokasi Taman Rusa

Taman rekreasi yang satu ini berada di kota Buntok. Masih berada di dalam kawasan Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah. Letak taman edukasi ini berada di pusat kota dan terbilang strategis.

Taman Rusa berada tepat di samping pos Kasatlantas, sehingga mudah ditemukan. Tak hanya itu, taman ini juga tepat berada di sisi kanan Gedung Jaro. Taman ini juga berada di depan sanggar pramuka dan lapangan tenis. Sehingga untuk mencapainya, pengunjung tinggal menjadikan tempat-tempat di atas sebagai patokan.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini