TAMAN SARI WATERFALL Tiket Masuk & Daya Tarik April 2024

  • Harga Tiket Masuk Taman Sari Waterfall: Rp10.000-Rp20.000
  • Jam Buka: 08.00–18.00
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Jl. Ngenjung Sari, Bakbakan, , Gianyar, Gianyar, Bali, Indonesia, 80515

Apabila wisatawan ingin relaksasi di air terjun yang menyegarkan, Taman Sari Waterfall bisa menjadi pilihan tepat. Suasana alami yang tenang membuat betah berlama-lama. Pengunjung juga bisa berendam menikmati sejuknya air kolam. Airnya bersih dan jernih karena mendapatkan perawatan berkala dari pengelola.

Harga Tiket Masuk Taman Sari Waterfall

Taman Sari Waterfall mematok tiket masuk yang cukup terjangkau bagi wisatawan. Tidak perlu menyiapkan budget besar jika ingin liburan ke tempat ini. Selain itu tempat parkirnya yang luas juga bisa dipergunakan secara gratis. Pengunjung bisa mandi, berenang, seru-seruan sepuasnya di sini.

Harga Tiket Per Orang
Internasional (asing)20.000
Domestik (Indonesia)15.000
Anak10.000

Baca: TIRTA BUANA WATERFALL Tiket Masuk dan Daya Tarik

Jam Buka Air Terjun Taman Sari

Air terjun Taman Sari Buka dari pagi sampa sore. Setiap hari akan melayani pengunjung yang datang. Pengunjung bisa datang pagi jika ingin merasakan sensasi air yang lebih dingin. Peningkatan jumlah pengunjung biasanya terjadi saat weekend atau liburan.

Jam Buka
Senin – Sabtu08.00 – 17.30
Minggu08.00 – 18.00

Pesona Taman Sari Waterfall

Air terjun ini memang patut dikunjungi selama berada Gianyar Bali. Terutama bagi yang kurang menyukai lokasi ramai. Karena kawasan air terjun ini belum banyak orang mengetahui eksistensinya. Berikut beragam daya tarik air terjun ini.

Memiliki Dua Tingkat Air terjun

Taman sari Waterfall
Air terjun 2 tingkat di Taman Sari Waterfall. Foto: google maps/Taman Sari Waterfall & Natural Pool (Official Account)

Taman Sari Waterfall memiliki dua tingkat air terjun. Ada air terjun kecil dengan kolam kecil di bawahnya. Kemudian ada pula air terjun yang lebih lebar dengan kolam besar di bawahnya. Pemandangan alami di sekitar air terjun pun sangat memukau setiap mata yang memandang.

Pemandian air terjun ini terbilang cukup aman bagi yang masih anak-anak. Karena jika berenang di kolam atas, kolamnya tidak terlalu dalam. Di tingkat atas ini volume air terjunnya lebih besar. Sementara di bawah memiliki kolam luas, kolamnya setinggi bahu orang dewasa.

Baca: Air Terjun Tegenungan Paling Cakep Di Gianyar

Keindahan Alam Sekitar Bebas Polusi

Kolam air terjun
Kolam air terjun. Foto: google maps/Nguyen Tien Son

Wisatawan yang datang ke pemandian ini akan dimanjakan oleh panorama hutan asri menghijau. Sekitar air terjun seolah berpagar rimbunnya pepohonan. Tak heran jika udaranya terasa sejuk dan menyegarkan. Ditambah dengan eksotiknya bebatuan memberikan kesan alami yang begitu mendalam.

Life Guard yang siap membantu

Staf yang bekerja di air terjun Taman Sari siap menjadi pemandu bagi tamu-tamu yang datang. Staf selalu membawa walkie talkie saat bertugas. Mereka berperan sebagai life guard yang menjaga pengunjung saat berenang. Lengkap dengan perlengkapan P3K untuk pertolongan pertama jika terjadi hal-hal tidak diinginkan.

Baca: AIR TERJUN BANYUMALA Tiket & Aktivitas

Tempat yang Bagus Untuk Berfoto

Tempat Berfoto di Taman Sari Waterfall
Pengunjung sedang berfoto di salah satu spot foto yang tersedia di Taman Sari Waterfall. Foto: google maps/Angela Beauchamp

Sembari berenang, pengunjung bisa berfoto-foto di air terjun ataupun di kolam. View air yang jernih berserta pemandangan alami terlihat indah pada saat tertangkap kamera. Selain kawasan air terjunnya sendiri yang memang cantik terdapat tambahan beberapa ornamen sebagai spot foto.

Misalnya wahana menyerupai sarang burung yang instagramable. Wahana ini berbentuk lingkaran mirip cincin besar dan pengunjung dapat duduk di dalamnya. Terbuat dari akar pohon alami yang dirangkai sedemikian rupa. Berfoto di wahana ini dengan latar belakang air terjun terlihat sangat cantik.

Baca: Air Terjun Gitgit Tiket & Daya Tarik

Barbeque di Sekitar Air Terjun

Penataan destinasi wisata Taman Sari Waterfall memang sangat bagus. Ada area untuk pengunjung yang ingin piknik singkat sambil memanggang barbeque. Pengunjung hanya perlu membawa bahan, kompor portable, serta peralatan untuk memanggang. Makan sambil menikmati suasana pinggiran air terjun akan membuat rasanya lebih nikmat.

Pancuran Air Suci Tempat Melukat Umat Hindu

Di area air terjun terdapat pancuran air suci. Seringkali digunakan oleh pengunjung yang ingin melukat dan bersembahyang. Melukat adalah ritual membersihkan diri secara spiritual. Pengunjung yang ingin melukat bisa membawa sesajen canang untuk dihaturkan.

Baca: TIBUMANA WATERFALL Tiket Masuk & Daya Tarik

Warung Makan di Sekitar Air Terjun Taman Sari

Pengunjung bisa membawa makanan dari luar. Meskipun begitu di area air terjun tersedia warung sederhana dengan harga menu terjangkau. Ada mie dan aneka panganan serta minuman yang bisa dipesan. Pengunjung yang ingin menghangatkan tubuh sehabis berenang bisa memesan kopi hangat.

Aksesnya Mudah

Untuk mencapai air terjun tidaklah jauh dari parkiran, kurang lebih 5 menit berjalan kaki. Saat turun, pengunjung mesti melewati barisan tangga-tangga yang telah dibuat sedemikian rupa. Anak tangga dibuat dari beton yang kokoh. Tangga dibuat senyaman mungkin dengan pegangan tangan untuk turun ke air terjun.

Pengunjung bisa berjalan santai menuju air terjun. Jalan yang dilalui juga tidak begitu curam. Sehingga tidak memerlukan tenaga ekstra saat menuruni tangga. Pengunjung tidak akan capai hingga sampai ke lokasi air terjun.

Baca: ALING-ALING Waterfall Tiket & Daya Tarik

Fasilitas Lengkap dari Ruang Ganti Hingga Wifi Gratis

Taman Sari Waterfall memiliki fasilitas cukup lengkap layaknya tempat pemandian pada umumnya. Ada ruang berganti baju untuk para pengunjung yang akan berganti pakaian. Toilet bagus dengan kloset duduk dan shower. Sehingga nyaman bagi pengunjung yang datang.

Fasilitas lain yakni loker utk penitipan barang dengan harga sewa 10.000. Pengunjung juga bisa mendapatkan ban pelampung dan bebek apung besar dengan sewa sebesar 15.000. Ada juga gazebo yang disediakan agar pengunjung bisa istirahat sambil membuka perbekalan. Fasilitas paling keren adalah adanya wifi gratis di area air terjun.

Lokasi Taman Sari Waterfall

Air Terjun ini berada di Utara kota Gianyar. Tepatnya di jalan Ngenjung Sari, Bakbakan, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Hanya perlu menempuh jarak sekitar 5 km dari pusat kota. Sementara jika berangkat dari sekitar kawasan wisata kuta berjarak sekitar 42 km.

Berikan Rating

4.9 - 32 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *