Beranda Tiket Wisata

TWIN HILL Gianyar Tiket & Ragam Wahana - November 2020

Twin Hill
Harga Tiket: Rp18.000 Jam Buka: 09.00 - 21.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. Pegesangan-Sidan, Sidan,Gianyar,Gianyar,Bali,Indonesia,80515.

Twin Hill Stone Garden Animal Park merupakan tempat wisata yang memiliki lokasi foto instagramable. Twin Hill menjadi sebutan untuk Bukit Batu Madeg dan Bukit Jati yang berdekatan. Lokasinya yang berada di ketinggian ini mendapat julukan ‘Bukit Selfie’ dari wisatawan.

Berada dalam satu kawasan, objek wisata ini  memiliki dua tempat dengan pemandangan berbeda. Stone Garden Animal Park menyuguhkan taman buatan dipadukan dengan kebun binatang mini. Sedangkan Twin Hill menyajikan pemandangan alam yang indah dari puncak Bukit Batu Madeg.

Harga Tiket Masuk Twin Hill Stone Garden

Harga Tiket Masuk
Harga TiketRp 18.000

Baca: 16 Tempat Wisata Menarik di Gianyar Bali

Jam Buka

Waktu operasionalJam Buka
 Senin – Minggupukul 09.00 – 21.00 WITA

Aktivitas & Wahana di Twin Hill Stone Garden

Twin Hill Gianyar Bali menawarkan pesona panorama dari ketinggian dan ragam spot foto menarik - dennydipayana
Wisata Twin Hill menawarkan pesona panorama dari ketinggian dan ragam spot foto menarik – Foto : Instagram/dennydipayana

Daya tarik wisata Twin Hill ini mampu memikat minat ribuan wisatawan per bulannya. Di akhir pekan, jumlah kunjungannya bisa mencapai kisaran 300-600 orang wisatawan per hari.

Fasilitas wisata ini dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata Guliang Kawan, Desa Bunutin.  Kelompok ini bertindak sebagai penggagas Bukit Batu Madeg sebagai potensi wisata sejak Oktober 2016.

Keindahan alam dari ketinggian menyuguhkan spot-spot foto dan bersantai bagi wisatawan. Kawasan wisata ini juga menjadi tempat yang cocok untuk kegiatan outbond, berkemah, dan hiking.

Baca: KERAMAS PARK Gianyar Tiket & Aktivitas

Bermain di Stone Garden

Twin Hill Stone Garden Animal Park dibangun dengan desain dan ornamen warna-warni - indahmolaz
Twin Hill Stone Garden Animal Park dibangun dengan desain dan ornamen warna-warni – Foto : Instagram/indahmolaz

Memasuki objek wisata, wisatawan akan lebuh dulu menemukan Stone Garden Animal Park. Tempat ini menyambut wisatawan dengan taman buatan berhiaskan ornamen bertema ceria. Taman warna-warni ini sangat cocok untuk bermain, terutama bagi wisatawan yang datang bersama keluarga.

Mengusung nama Stone Garden, area taman ini banyak berhiaskan batu beraneka bentuk dan warna. Batu-batu yang dirangkai membentuk pilar batu bergaya megalitik memberi nuansa alam yang natural. Alur jalan setapaknya menjadi jalur berjalan santai bagi wisatawan.

Baca: Terrace River Pool Swing Gianyar Tiket & Wahana Ekstrem

Wahana Foto di Twin Hill

wahana foto dengan background jurang
Mengabadikan momen sekaligus menjadi kegiatan utama sehingga Twin Hill sering disebut sebagai Bukit Selfie – Foto : Instagram/ayuwulandputri

Aktivitas wisata sebagian besar dilakukan oleh anak-anak muda yang gemar berswafoto. Mengabadikan momen sekaligus menjadi kegiatan utama sehingga objek wisata ini sering disebut sebagai Bukit Selfie.

Objek wisata ini memiliki banyak opsi sebagai tempat berpose beraneka warna dan bentuk yang menarik. Di kawasan datarnya terdapat spot Rumah Hobbit, lorong bunga, hingga berpose bersama Dinosaurus. Aneka dekorasi tersebar mempercantik taman di setiap sudutnya pun tak luput menjadi tempat swafoto.

Spot foto favorit wisatawan adalah anjungan berbentuk Buritan Kapal yang langsung mengarah ke pemandangan laut. Dari tempat ini, wisatawan dapat  berfoto dengan latar alam bebas. Megahnya Gunung Agung pun turut menjadi latar foto yang diburu wisatawan.

Baca: Alas Harum Gianyar Bali Ayunan Ekstrem Menantang

Bersantai Menikmati Panorama

Anjungan berbentuk Buritan Kapal memberikan sudut pandang luas untuk melihat panorama alam
Anjungan berbentuk Buritan Kapal memberikan sudut pandang luas untuk melihat panorama alam – Foto : Instagram/denilubis_

Puncak Twin Hill dilengkapi dengan tempat duduk dengan meja dan saung dari kayu. Tempat ini dimanfaatkan wisatawan untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam pedesaan dari ketinggian bukit. Suasananya alami dengan rindangnya pepohonan serta semilir angin sepoi.

Hamparan sawah, pemukiman, hingga Gunung Agung pun bisa dilihat dari puncak Twin Hill. Saat cuaca cerah, wisatawan bisa melihat hamparan laut biru di sisi selatan. Pulau Nusa Penida pun terlihat di seberang lautan, membentang dari timur ke barat.

Baca: Tegallalang Rice Terrace Teras Sawah Hijau Fantastis

Berayun di Ketinggian

Merasakan sensai berayun di ketinggian puncak Twin Hill Gianyar Bali
Merasakan sensai berayun di ketinggian puncak Twin Hill Bali – Foto : Instagram/kentjuliawan

Puncak Twin Hill memberikan wisatawan sensasi bersantai di alam. Wisatawan dapat berayun merasakan hembusan angin dengan bermain ayunan di ketinggian bukit ini. Swing ini diminati terutama oleh wisatawan pecinta aktivitas pemacu adrenalin.

Bermain swing puncak bukit memberikan wisatawan sensasi seolah terbang. Berayun di ketinggiannya, wisatawan juga sekaligus menikmati keindahan perpaduan pesona alamnya.

Baca: Taman Nusa Gianyar Tiket & Ragam Wahana Budaya Nusantara

Edukasi Anak-anak

Twin Hill Stone Garden Animal Park menjadi tempat edukasi tentang alam dan dunia binatang. Wisatawan yang datang, terutama anak-anak, bisa mengenal sekaligus menumbuhkan rasa peduli kepada binatang.

Kebun binatangnya menampilkan beberapa jenis satwa jinak dan dapat dipelihara. Seperti Kelinci, reptil, ikan, Ayam Kalkun, burung, Marmut, Biawak dan Tupai.

Menyantap Sajian Kuliner

Santap sajian kuliner di Food corner dibangun dengan konsep natural -Rangga Branco
Santap sajian kuliner di Food corner yang dibangun dengan konsep natural -Foto : GoogleMaps/Rangga Branco

Puas berkeliling dan berfoto, wisatawan bisa mampir ke Stone Garden Food Corner. Tempat ini menyajikan beragam kuliner seperti Rujak, Nasi Goreng, Omelete, maupun Pizza. Tempat ini juga dibuka untuk mengadakan agenda gathering, reuni, rapat, hingga pernikahan.

Food corner ini dibangun dengan konsep natural memanfaatkan kayu sebagai bahan utama bangunan. Wisatawan pun dapat duduk bersantai pada bean bag yang ditata di atas rumput hijau.

Baca: Munduk Asri Gianyar Tiket & Ragam Spot Foto Cantik

Menikmati Suasana Malam

Saat hari mulai gelap, pengelola menghidupkan lampu hias yang dipasang di beberapa titik. Suasana malam Twin Hill Stone Garden Animal Park indah oleh warna-warna lampu. Cahaya warna-warni tersebut membuat tempat ini terkesan romantik dan ceria.

Pada beberapa momen, tempat ini menjadi referensi tempat berkumpul. Sebagai contoh, diselenggarakanya ‘nonton bareng’ tayangan pertandingan sepak bola. Aktivitas ini menambah semarak pecinta sepak bola dalam mendukung tim kesayangannya.

Lokasi Twin Hill

Objek wisata perbukitan ini berada di Jl. Pegesangan-Sidan, Sidan, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80515. Berjarak kurang lebih 15 kilometer dari desa wisata Ubud. Dapat ditempuh dalam waktu 30 menit berkendara.

 

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 2 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini