Beranda Tiket Wisata

Tanjung Bersinar Park Taman Terlengkap di Tabalong - Desember 2020

Tanjung Bersinar Park
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Mabuun,Murung Pudak,Tabalong,Kalimantan Selatan,Indonesia,71571.

Tanjung Bersinar Park adalah sebuah Ruang Terbuka Hijau yang populer di Kabupaten Tabalong. Ruang Terbuka Hijau ini berbentuk sebuah taman yang berada di pusat kota. Taman ini diresmikan pada tanggal 6 Desember 2016. Peresmian dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Selatan yakni H Sahbirin Noor.

Taman ini menjadi tempat rekreasi yang paling digemari warga sekitar. Sebab di dalamnya terdapat berbagai macam wahana permainan anak. Tak ketinggalan pula sejumlah spot berfoto yang sayang untuk dilewatkan. Ruang Terbuka Hijau ini juga cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong anak muda.

Harga Tiket Masuk Tanjung Bersinar Park

Sebagai taman yang dikelola Pemerintah Daerah setempat, maka tidak ada biaya tiket masuk tertentu. Pengunjung tak perlu mengeluarkan kocek untuk melakukan aktivitas di Ruang Terbuka Hijau ini.

Harga Tiket Masuk
AnakGratis
DewasaGratis

Baca: Destinasi Wisata Terbaik Di Tabalong

Jam Buka

Taman rekreasi ini bisa dikunjungi kapan saja karena tidak ada jam buka dan tutup tertentu. Sehingga pengunjung bisa dengan bebas mengunjungi Ruang Terbuka Hijau ini. Waktu terbaik untuk berkunjung tentu saja sore hari di saat sinar matahari sudah teduh.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Tanjung Bersinar Park Tawarkan Aktivitas Lengkap

pintu gerbang berbentuk kubah di Tanjung Bersinar Park
Pengunjung akan disambut bangunan berbentuk kubah pada gerbang pintu masuk taman.
Foto: Google Maps/ Iras Ativon Hadni

Tanjung Bersinar Park memiliki sejumlah wahana yang bisa digunakan untuk beraktivitas. Wahana yang disediakan tentu saja cocok untuk semua usia. Sehingga, pengunjung bisa bersenang-senang bersama keluarga, sahabat, dan komunitas.

Beragam Objek Foto Menawan

Spot foto terpopuler di Tanjung Bersinar Park
Pengunjung bisa berfoto ria di sejumlah spot foto menarik.
Foto: Google Maps/ Rhey Tetuko

Tanjung Bersinar Park menjadi landmark baru di Tabalong. Desain taman ini mengandung konsep Islami yang berpadu dengan kearifan lokal daerah setempat. Sehingga terdapat bangunan berbentuk kubah masjid di pintu masuknya. Spot ini banyak menjadi obyek utama untuk melakukan foto sendiri maupun swafoto.

Green Open Space Tanjung Bersinar Park

Ketika masuk ke dalam kawasan taman ini, pengunjung akan disuguhi hamparan rerumputan hijau. Area yang dimaksud dinamakan Green Open Space. Nama yang diusung tentu saja menggambarkan konsep asri sebuah taman kota.

Baca: Goa Liang Tapah Tabalong Tiket & Ragam Aktivitas Seru

Ruang Terbuka Hijau ini juga dipenuhi ratusan tanaman. Sehingga area ini terasa teduh jika digunakan sebagai tempat bersantai. Pengunjung bisa duduk-duduk di tempat yang telah disediakan sambil menikmati keindahan kota.

Bermain di Envirocoal Playground

envoricoal tempat favorit anak-anak untuk bermain
Anak-anak bisa bermain dan bersenang-senang di Envirocoal Playground.
Foto: Google Maps/ Ponco Sisworo

Sebagai Ruang Terbuka Hijau yang ramah untuk segala usia, di dalamnya telah dibangun playground. Arena taman bermain anak ini diberi nama Envirocoal Playground. Pengunjung bisa mengajak anak-anak bermain dan berlarian di area ini.

Envirocoal Playground menjadi area favorit anak-anak karena ada banyak wahana yang bisa dimainkan. Anak-anak bisa menaiki sejumlah permainan yang memakai tenaga solar cell. Wahana permainan di area ini begitu berwarna-warni sesuai kegemaran anak-anak.

Mempelajari Keanekaragaman Hayati

Di setiap sudut taman ditanami tanaman perdu dan pohon. Ada ratusan jenis tanaman yang ada di Ruang Terbuka Hijau ini. Pengunjung bisa melakukan wisata edukasi tentang alam sekitar di taman ini.

Cara berwisata edukasi di taman yakni belajar tentang jenis-jenis tanaman tersebut. Dengan mempelajarinya, pengunjung bisa lebih mengenal keanekaragaman hayati yang ada di negeri ini. Jika mempunyai anak kecil, tak ada salahnya untuk mengenalkan tanaman-tanaman tersebut sejak dini.

Berolahraga

Di dalam kawasan Ruang Terbuka Hijau ini terdapat pedestrian yang ramah untuk pejalan kaki. Pedestrian tersebut tak hanya cocok digunakan untuk berkeliling taman. Pengunjung bisa memanfaatkan pedestrian ini untuk jogging.

Jogging bisa dilakukan pada pagi atau sore hari yakni ketika sinar matahari tidak terik. Melakukan olahraga di taman yang asri tentu saja terasa lebih menyenangkan. Pengunjung bisa berolahraga sendirian atau mengajak orang terkasih.

Nongkrong di Kala Senja

Menikmati indahnya air mancur di malam hari
Pengunjung bisa menyaksikan keeksotisan air mancur Tanjung Bersinar Park pada malam hari.
Foto: Google Maps/ Yuda Eko

Untuk pengunjung kalangan muda, Tanjung Bersinar Park tepat dijadikan tempat nongkrong. Pengunjung bisa nongkrong bersama teman, pacar, saudara, hingga komunitas. Tak heran jika taman ini sering dijadikan sebagai basecamp sejumlah komunitas anak muda. Komunitas-komunitas ini juga seringkali mengadakan event di taman ini.

Waktu paling pas untuk nongkrong adalah sore hingga malam hari. Di malam hari, pemandangan kota terlihat eksotis disinari lampu. Pemandangan lain yang tak kalah menawan adalah kolam air mancurnya. Pengunjung bisa menyaksikan indahnya air mancur saat terpapar sinar lampu di malam hari.

Fasilitas

Pemerintah daerah setempat telah menyediakan fasilitas yang memadai. Ada banyak fasilitas yang lengkap seperti tempat duduk, toilet, tempat parkir, hingga mushola. Bahkan pengunjung bisa bersantai sambil menggunakan fasilitas WI-FI. Jika merasa lapar, pengunjung tinggal membeli jajanan di penjaja makanan.

Rute & Lokasi Tanjung Bersinar Park

Taman rekreasi ini beralamat di Jalan Trans Kalsetim, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murungpudak. Ruang Terbuka Hijau ini termasuk ke dalam kawasan Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. Taman ini berada di jantung kota, tepatnya di sebelah kantor DPRD Tabalong.

Pengunjung tidak akan sulit menemukan tempat rekreasi ini, karena lokasinya yang strategis. Tanjung Bersinar Park juga terletak di pinggir jalan protokol, sehingga mudah ditemukan.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini