Beranda Tiket Wisata

AIR MANCUR Minggu Raya: Tiket & Ragam Aktivitas - November 2020

Air Mancur Minggu Raya
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl. A. Yani No.34,5, Loktabat Utara,Banjarbaru Utara,Banjarbaru,Kalimantan Selatan,Indonesia,70711.

Air Mancur Minggu Raya merupakan salah satu dari 22 taman publik di Kota Banjarbaru. Air mancur yang berhias lampu megah berkonsep seperti gerbang berdiri di tengah taman. Kesejukan air mancur yang disajikan adalah magnet tersendiri bagi pengunjung untuk menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata. Terletak di jantung kota, tempat ini tergolong sangat strategis dan mudah dijangkau.

Taman rekreasi ini semakin mengerahkan pesonanya ketika hari mulai gelap. Lampu warna-warni yang berpijar semakin menyemarakkan suasana taman di malam hari. Gemericik air yang tampak seperti berwarna pun memanjakan mata dan telinga. Tak sedikit pengunjung menikmati aktivitasnya di taman sekitar air mancur.

Harga Tiket Masuk Air Mancur

Pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk karena tempat ini merupakan taman publik. Siapapun dapat masuk secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya.

Harga Tiket Masuk
TiketGratis

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Banjarbaru

Jam Buka

Wisatawan bisa bermain di taman rekeasi ini dari pagi hingga malam. Karena areanya terbuka untuk umum selama 24 jam.

Aktivitas di Taman Air Mancur Minggu Raya

Air Mancur Minggu Raya
Air Mancur Minggu Raya yang berkerlap-kerlip di malam hari. Foto: maps.google.com/emmy naomi

Taman Air Mancur Minggu Raya cocok dikunjungi bersama keluarga ataupun teman. Pilihan bagus untuk bersantai bersama keluarga terutama di akhir pekan. Ataupun sekedar duduk melepas stres dan penat bersama kawan. Tempat ini juga menyediakan wahana permainan anak dan beberapa wisata kuliner di Kawasan Minggu Raya.

Bersantai Menikmati Air Mancur

Salah satu bangku di Taman Air Mancur Minggu Raya
Bangku pengunjung yang dapat digunakan untuk bersantai sambil menikmati taman. Foto: maps.google.com/ismi ziah fauziah

Kesejukan air mancur di tengah taman merupakan sebuah daya tarik di musim panas. Beberapa remaja atau kalangan mahasiswa senang menghabiskan waktu di sini karena suasana sejuknya. Pengunjung yang berkeluarga juga tak jarang membawa anak-anak untuk berjalan-jalan. Tempat ini ramai dikunjungi di sore hari atau pagi hari saat akhir pekan.

Beberapa spot di taman dan dekat air mancur telah disediakan tempat duduk. Pengunjung bebas memilih sesuka hati untuk duduk di mana saja. Beberapa tanaman dan pepohonan yang berdiri mengelilingi taman membuatnya semakin rindang. Pengunjung semakin dibuat nyaman untuk bersantai sambil memandang air mancur di tengah taman.

Baca: KAMPUNG PELANGI Banjarbaru Tiket & Ragam Aktivitas

Tak hanya sekedar duduk-duduk, beberapa pengunjung memilih tempat ini untuk berolahraga ringan. Seperti senam kecil, jogging, atau bersepeda. Pengunjung seringkali menjadikan area taman sebagai tempat beristirahat barang sejenak usai beraktivitas.

Berfoto Berlatar Kerlap-kerlip Lampu Air Mancur

Ketika hari mulai petang, area taman akan memamerkan warnanya. Lampu kerlap-kerlip yang menyala bergantian semakin menghias malam di taman tersebut. Keindahan inilah yang menarik perhatian untuk menjadikannya latar belakang berswafoto. Lampu yang menyala benderang membuat pencahayaan yang bagus bagi pengunjung untuk berselfie.

Warna-warni lampu di tengah dan sekitar air mancur akan mulai menyala pada pukul 17.00 Wita. Pada saat itulah pengunjung semakin ramai berdatangan memenuhi taman. Air mancur yang tampak menyala menjadi objek yang ikonik dan khas dari tempat ini. Sehingga banyak pengunjung yang tak luput mengabadikan momen bersama di sini.

Baca: Aquatica Waterpark Tiket & Wahana

Wahana Permainan

Wahana mobil VW atau mobil kodok hias
Wahana mobil VW atau mobil kodok hias dengan hiasan burung di atas mobil. Foto: maps.google.com/emmy naomi

Lokasi yang strategis membuat taman air mancur Minggu Raya berdekatan dengan Lapangan Murjani Banjarbaru. Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana permainan yang menyenangkan di sana. Pengunjung cukup berjalan kaki untuk mencapai Lapangan Murjani dan menikmati wahana yang disediakan. Tak hanya anak-anak, beberapa orang dewasa juga dapat menikmati wahana yang ada.

Beberapa wahana yang disediakan di antaranya Sport Balance While atau overbot. Mirip dengan skuter dan perlu didorong menggunakan kaki terlebih dahulu. Ada juga wahana Mobil VW atau mobil kodok yang dihias lampu beraneka warna. Di bagian atas mobil terpajang hiasan berbentuk burung merak atau kupu-kupu.

Baca: Amanah Borneo Park Tiket & Wahana

Selain wahana Sport Balance While dan mobil kodok hias, terdapat juga wahana Motor ATV. Cocok dinikmati pengunjung anak-anak, remaja, maupun dewasa. Wahana-wahana tersebut sebagian besar dikenakan tarif sebesar Rp 25.000. Berlaku untuk per waktu atau putaran yang ditetapkan pemberi tarif.

Minggu Raya

Gapura dan Minggu Raya tampak atas
Gapura masuk Minggu Raya dan pusat kuliner tampak atas. Foto: ig @nanag_ahmad70

Bagi pengunjung penggemar kuliner bisa mendatangi Kawasan Minggu Raya. Pengunjung akan disambut gapura megah yang berdiri di pintu masuknya. Kawasan Minggu Raya terletak di belakang taman air mancur. Di dalamnya berjajar puluhan warung dan tempat makan aneka kudapan.

Minggu Raya menjadi salah satu ikon kuliner di Banjarbaru. Menawarkan kuliner khas daerah Kalimantan Selatan bagi wisatawan lokal, domestik, maupun interlokal. Banyak pedagang yang berjualan makanan mulai dari nasi goreng, lalapan, hingga minuman segar.

Baca: DANAU Seran Tiket & Ragam Aktivitas

Kawasan Minggu Raya juga merupakan tempat berkumpulnya sejumlah komunitas seni. Di sini rutin diadakan acara pembacaan puisi yang dihadiri kalangan penggiat puisi. Pagelaran seni tersebut seringkali diadakan di akhir pekan. Di tengah Kawasan Minggu Raya berdiri panggung bundar tempat perwakilan komunitas membacakan karyanya.

Fasilitas di Air Mancur Minggu Raya

Taman Air Mancur Minggu Raya menyediakan lahan parkir yang cukup luas. Di taman ini juga memancar WiFi yang bisa diakses siapa saja. Selain itu, terdapat beberapa tempat berteduh mirip gazebo. Tak luput toilet umum juga disediakan di tempat ini.

Lokasi Air Mancur Minggu Raya

Taman rekreasi keluarga ini terletak di Jalan Ahmad Yani No. 34,5, Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan 70711. Taman ini terletak tepat di pinggir jalan utama sehingga akan mudah tampak. Taman Air Mancur Minggu Raya diapit oleh Taman Bougenville dan Taman Kota Van Der Pijl.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini