Waterboom Banua Anyar Banjarmasin
Waterboom Banua Anyar Banjarmasin

Kota Seribu Sungai, Banjarmasin menjadi salah satu tujuan wisata populer di Kalimantan. Kota yang terkenal dengan pasar apung-nya ini memang memiliki berbagai keunikan terutama di bidang budaya dan bentang alamnya. Sebagai kota besar, objek wisata buatan juga mulai menjamur. Salah satunya ialah Waterboom Banua Anyar.

Berbagai wahana yang disediakan berhasil menarik perhatian pengunjung untuk datang, terutama saat akhir pekan. Apalagi, destinasi wisata ini memiliki tarif yang sangat terjangkau sehingga bisa menjangkau semua kalangan termasuk kunjungan keluarga.

Harga Tiket Masuk Waterboom Banua Anyar

Pengunjung yang ingin bermain dan merasakan keseruan bermain di water park ini akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk Waterboom Banua Anyar cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk Waterboom Banua Anyar
Tiket RegulerRp20.000

Baca: AQUATICA Waterpark Banjarbaru Tiket & Wahana

Jam Buka

Waterboom Banua Anyar dibuka setiap hari mulai pagi hari pukul 08.00 dan akan tutup pada sore hari.

Jam Buka Waterboom Buana Anyar Banjarmasin
Setiap Hari08.00 – 18.00 WITA

Kolam dan Wahana Waterboom Buana Anyar

waterboom banua anyar wahana
Berbagai wahana permainan air baik untuk anak dan dewasa bisa dicoba di waterboom banua anyar. foto: Faesal Marcin

Meskipun areanya tidak begitu luas, namun wahananya terbilang cukup memadai untuk rekreasi bersama anggota keluarga. Setidaknya ada 5 jenis kolam wahana yang tersedia yaitu water playground, water slide, race slide, kolam arus, dan kolam renang.

Kolam Anak Water Playground

Kolam yang menjadi favorit anak-anak ini memiliki wahana playground yang cukup besar. Anak-anak bisa puas bermain perosotan dari yang lurus, spiral, dan pipa. Wahananya yang khas dengan tema seperti kastil, semakin menarik perhatian anak-anak karena memiliki warna-warna yang mencolok.

Tak cukup disitu, keseruan di water playground juga semakin lengkap dengan tambahan instalasi pipa berbentuk pintu yang mengeluarkan air dan atraksi dari ember tumpah. Kedua hal tersebut tentu menjadi nilai tambah keseruan yang disukai anak-anak.

kolam wahana anak banua anyar waterboom
Kolam dangkal lengkap dengan berbagai wahana permainan anak-anak. foto: Kakak Triyuni

Kolam Peluncuran Air – Water Slide

Water slide adalah wahana yang paling sering diburu oleh pecinta tantangan ketika ke waterpark. Di Waterboom Banua Anyar juga ada wahana water slide ini dan terbilang cukup menantang. Hal ini lantaran cukup tinggi dan lintasan spiral yang cukup panjang. Ada dua water slide, keduanya memiliki ketinggian dan pola lintasan yang berbeda namun sama-sama menantang.

Baca: Waterboom PESONA MODERN Banjarmasin Tiket & Wahana

Wahana Race Slide

Masih ingin wahana yang menantang? Pengunjung bisa mencoba Race Slide. Wahana ini berupa dua buah perosotan yang berjajar atau berdekatan. Perosotan ini cukup tinggi dengan lintasan yang lurus dan memanjang layaknya sebuah lintasan lomba. Pengunjung cukup terlentang dan akan meluncur deras kebagian bawah.

Kolam Arus

kolam arus santai banua waterboom
Kolam arus yang sangat cocok untuk bersantai setelah beramain. foto: Naya Saja

Tak kalah menariknya, ada juga wahana kolam arus atau biasa juga dikenal dengan lazy river. Wahana kolam ini memang sering menjadi andalan untuk semua orang karena tak memerlukan energi dan keberanian ekstra.

Pengunjung cukup bersantai di atas ban dan akan dibawa arus mengarungi kolam yang berjalur layaknya sebuah sungai. Di Waterboom Banua Anyar sendiri wahana kolam arus ini memiliki lintasan yang cukup panjang melalui berbagai area. Hal ini tentu membuat pengalaman terhanyut air tidak akan membosankan.

Kolam Renang

kolam renang banua anyar water park
Kolam renang yang terpisah dari area permainan water park sehingga lebih leluasa. foto: Ferlyn Vanessa Harviana

Tak sekedar kolam wahana permainan, pengunjung yang hanya sekedar ingin olahraga berenang juga bisa datang dan menuju area kolam renang. Berbeda dengan kolam wahana lain, kolam renang berbentuk persegi panjang ini dilengkapi dengan atap sehingga tak perlu merasa kepanasan atau kehujanan.

Biasanya juga, kolam renang ini dijadikan pilihan untuk anak-anak belajar berenang menggunakan ban pelampung. Namun, meskipun ada petugas lifeguard di tepi kolam, agar orang tua tetap menjaga dan mengawasi anak-anaknya karena kolamnya cukup dalam sekitar 1,5 meter.

Fasilitas Waterboom Banua Anyar

Sebagai sebuah objek wisata, fasilitas yang dimiliki Waterboom Banua Anyar juga cukup memadai. Area parkir, toilet, kamar basuh, dan loker penyimpanan barang tersedia dengan kondisi baik. Tak ketinggalan, ada juga area penjaja makanan dari mulai makanan ringan hingga makanan berat.

Lokasi Waterboom Banua Anyar Banjarmasin

Waterboom ini beralamat di Jalan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,00/11 Pembaca
Loading...