Aquatica Waterpark Banjar Baru
Aquatica Waterpark Banjar Baru

Warga Kalimantan Selatan tepatnya Kota Banjarbaru kini memiliki destinasi wisata baru bernama Aquatica Waterpark & Playground. Water park memiliki area yang cukup luas serta penataan kawasan cukup baik sehingga memberi kenyamanan bagi pengunjung.

Termasuk dengan penataan tanaman dan pohon yang memberi atmosfer sejuk. Hal yang tentunya penting ialah atraksi dan wahananya. Terdapat cukup banyak wahana yang bisa dinikmati oleh semua kalangan usia. Anak-anak bisa bermain di water playground sedangkan orang dewasa bisa memilih wahana yang lebih menantang seperti water slide.

Harga Tiket Masuk Aquatica Waterpark

Pengunjung bisa bermain dan merasakan keseruan tanpa perlu khawatir mengeluarkan banyak biaya. Karena harga tiket masuk Aquatica Waterpark masih cukup terjangkau.

Harga Tiket Aquatica Waterpark Banjarbaru
Hari BiasaRp30.000
Akhir PekanRp35.000

Baca: KEDIRI WATER PARK Tiket & Beragam Wahana

Jam Buka

Pengunjung bisa bermain di waterpark mulai dari pagi hari. Aquatica Waterpark sudah dibuka mulai pukul 09.00 pagi sampai dengan sore hari.

Jam Buka Aquatica Waterpark
Setiap Hari09.00 – 17.30 WIB

Kolam & Wahana Balita

kolam balita aquatica waterpark
Kolam dan wahana yang bisa dimainkan balita maupun anak-anak. foto: ivan shah

Bagi pengunjung yang mengajak balita, bisa memilih kolam khusus yang hanya berkedalaman sekitar 30 cm ini. Kolam Balita ini juga dilengkapi dengan wahana water playground berupa perosotan lurus dan spiral.

Terdapat dua titik water playground yang berdekatan, satu dilengkapi dengan atraksi ember tumpah dan satunya lagi dengan atraksi seperti diguyur hujan. Di pinggir kolam juga ada patung-patung spongebob, superman, dan batman sehingga akan membuat anak kecil merasa lebih senang bermain.

Kolam Anak

kolam wahana air anak
Kolam anak yang cukup dangkal lengkap dengan wahana perosotan. foto: Anie Ma

Di area lain ada juga kolam yang cukup besar dengan kedalaman sekitar 60 cm. Kolam ini biasanya digunakan oleh anak-anak untuk berenang dan bermain. Wahana yang tersedia yaitu berupa dua buah perosotan.

Satu perosotan berupa water slide dengan jalur berkelok dan satu lagi berupa water slide lurus dengan permukaan melebar sekitar 2 meter. Bagi anak-anak juga akan lebih tertarik karena selain tidak begitu ekstrem, juga karena ada miniatur kapal kecil yang menjadi lokasi menara untuk awal meluncur.

Wahana Peluncuran – Water Slider

Kolam untuk arena water slide juga tersedia dan masih relatif aman bagi anak-anak. Kolamnya hanya sedalam sekitar 100 cm dengan wahana perosotan setinggi 4-5 meter. Wahana perosotan ini terdiri dari dua jenis yaitu race slide dan water slide lebar.

Race Slide terdiri dari dua perosotan lurus yang sejajar dengan jalur bergelombang. Wahana ini bisa dijadikan tempat berlomba seluncur baik dengan ban maupun tanpa ban. Sedangkan race slide lebar berupa perosotan lurus dengan lebar sekitar 3 meter sehigga bisa dinikmati langsung 2 orang bersamaan.

Kolam Dewasa

perosotan dewasa aquatica waterpark
Wahana perosotan yang cukup tinggi siap menghibur pengunjung yang bermain di sini. foto:  ivan shah

Pengunjung yang ingin berolahraga berenang juga bisa datang ke Aquatica Waterpark lantaran tersedia kolam dewasa yang cukup luas. Kolam sedalam sekitar 1,6 meter ini terpisah dari kolam wahana sehingga tak perlu takut terganggu keramaian anak-anak.

Kegiatan Outbond

Selain wahana permainan air, ada juga wahana tambahan yang bisa menjadi pilihan yaitu outbond. Wahana ini memang hanya berupa mini outbond yaitu berjalan di atas tali dan flying fox, tetapi cukup memberi  pengalaman yang berbeda.

Apalagi outbondnya langsung bersinggungan dengan area kolam sehingga menjadi lebih menantang. Flying fox misalnya, pengunjung akan merasakan sensasi meluncur di udara di atas kolam.

Fasilitas Aquatica Waterpark

Berbagai keseruan yang dihadirkan tentu akan semakin lengkap dengan fasilitas yang memadai. Begitupun dengan Aquatica Waterpark dimana memiliki fasilitas yang cukup baik. Area parkirnya luas, terdapat toilet dan kamar basuh yang bersih, serta gazebo yang tersebar di banyak titik sekitar kolam.

Tak ketinggalan, untuk memenuhi kebutuhan energi juga ada area foodcourt yang menyediakan berbagai jenis makanan. Hal yang juga cukup menarik ialah adanya live music yang seolah menjadi pelengkap kecerian.

Lokasi Aquatica Waterpark

Wahana rekreasi keluarga ini beralamatkan di Komplek Griya Pesona Bhayangkara, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, sekitar 40 menit berkendara dari ibukota provinsi, Kota Banjarmasin.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,25/8 Pembaca
Loading...