PLAYTOPIA Tiket Masuk & Wahana di Berbagai Mall Maret 2024

PLAYTOPIA

  • Harga Tiket Masuk: Rp55.000 - Rp180.000
  • Jam Buka: -
  • Nomor Telepon: 081210007529
  • Alamat: -, -, Kota-kota besar Indonesia, -, Indonesia, -

Playtopia adalah taman bermain indoor yang dapat dinikmati tidak hanya oleh anak-anak tetapi juga orang dewasa. Taman ini sempat viral karena banyaknya wahana permainan yang dapat dimainkan oleh pengunjung dewasa. Pengunjung dapat menikmati asyiknya bermain mandi bola hingga melayang dan meluncur mengitari arena bermain. Cukup mudah mengunjungi taman ini karena lokasinya yang tersebar di beberapa kota besar. 

Harga Tiket Masuk

Tiket untuk bermain di Playtopia bisa berbeda tergantung cabang dan lokasinya. Harga tiket yang berlaku sudah termasuk untuk pendamping orang dewasa. Pengunjung dewasa yang bermain di arena maksimal memiliki berat badan 80 kg dan tidak mengenakan perhiasan yang mudah terjatuh. Semua pengunjung wajib mengenakan kaus kaki.

LokasiHarga Tiket Senin – KamisHarga Tiket Jumat – Minggu dan Hari Libur Nasional
Gandaria City
Lippo Mall Puri
Pakuwon Mall Surabaya
Rp150.000 per 2 jamRp200.000 per 2 jam
AEON Mall BSD City
AEON Mall Sentul City
Ciputra World Surabaya
Lippo Mall Kemang
Lotte Shopping Avenue
PIK Avenue
Pluit Village
Supermal Karawaci
Tunjungan Plaza 5
Centre Point Medan
Emporium Pluit Mall
Rp100.000 (1 jam) – Rp150.000 (3 jam)Rp150.000 (1 jam) – Rp200.000 (3 jam)
BIG Mall Samarinda
Duta Mall Banjarmasin
Green Sedayu Mall
Pesona Square Depok
Pondok Indah Mall 1
Mal SKA Pekanbaru
Margo City Depok
Pakuwon Mall Jogja
Icon Mall Gresik
Rp70.000 (1 jam) – Rp120.000 (3 jam)Rp100.000 (1 jam) – Rp150.000 (3 jam)
Palembang Icon
One Belpark Mall\
Mall @ Bassura
Grand Paragon
Lippo Plaza Jambi
Rp55.000 (1 jam) – Rp75.000 (3 jam)Rp75.000 (1 jam) – Rp100.000 (3 jam)
Margo CityRp120.000 per 2 jamRp150.000 per 2 jam
Senayan ParkRp150.000 per 2 jamRp180.000 per 2 jam
Kaus KakiRp10.000
Tiket Pendamping TambahanRp50.000
Harga Tiket Masuk Playtopia

Baca: COCOLAND Harga Tiket di Berbagai Kota dan Wahana

Jam Operasional

Jam buka Playtopia biasanya tergantung pada jam operasional mall yang menjadi lokasinya. Namun, biasanya taman bermain ini buka setiap hari dan hingga malam hari.

HariWaktu
Setiap Hari10.00 – 21.00 WIB
Jam Buka

Wahana dan Aktivitas

Playtopia adalah taman bermain indoor untuk anak-anak yang hadir di beberapa mall kota besar di Indonesia. Memiliki tagline ‘Playing Now’, hampir seluruh wahana di taman ini dapat dinikmati oleh orang dewasa juga.

Sejumlah wahana memiliki syarat maksimal tinggi dan berat badan hingga 185 cm dan 80 kg. Sehingga, anak-anak dapat menikmati permainan bersama pendamping selama memenuhi syarat tersebut. 

Ball Pool Raksasa

mandi bola
Mandi bola di kolam bola – Foto: Gmaps/Rcd Lie

Ingin mandi bola sesuka hati? Playtopia punya ball pool berukuran raksasa yang luas dan nyaman. Kolam bola ini juga mempunyai seluncuran, boneka, hingga alat pelempar bola. Anak-anak tidak hanya bisa mandi bola tetapi juga bermain lempar bola menggunakan alat berbentuk meriam.

Air Coaster

air coaster
Rute jalur air coaster – Foto: Gmaps/Shty

Air Coaster adalah wahana khusus anak dengan konsep flying fox namun memiliki jalur yang datar dan panjang. Wahana ini merupakan salah satu keunikan milik Playtopia dan mungkin tidak akan dijumpai di taman bermain indoor lainnya.

Dibandingkan flying fox, wahana ini lebih menantang karena rutenya yang lebih panjang hingga mengelilingi arena bermain. Tidak perlu khawatir soal keamanan karena anak-anak akan menggunakan helm dan pengaman untuk keselamatan.

Baca: KIDZILLA Harga Tiket di Berbagai Kota dan Wahana

Sand Pool

kolam pasir
Arena bermain pasir – Foto: Gmaps/Susy Kalit

Sand Pool merupakan arena bermain pasir. Pengunjung anak-anak maupun dewasa bisa menikmati permainan di sini. Mainan seperti sekop, ember, truk pasir, dan seluncuran juga melengkapi arena ini. 

Slides

perosotan, seluncuran
Seluncuran aneka bentuk yang bisa dinikmati orang dewasa – Foto: Gmaps/Mr. Fath

Playtopia menghadirkan banyak pilihan bentuk dan ukuran seluncuran. Asyiknya, wahana seluncuran di sini juga dapat dinikmati oleh orang dewasa. Tersedia seluncuran bergelombang, terowongan, dan lain-lain. 

Wall Climbing

panjat dinding playtopia
Menantang diri dengan panjat dinding – Foto: Gmaps/neni misamisa

Anak-anak dapat mengasah kekuatan fisik mereka dengan mencoba wahana wall climbing. Menggunakan tali pengaman dan helm pelindung, pengunjung akan ditantang memanjat fasilitas memanjat. Tidak hanya dalam bentuk dinding berbatu biasa, instalasi wall climbing ini hadir dalam berbagai bentuk yang biasa. Salah satunya memiliki bentuk tumpukan rubik yang unik.

Gymnastic

jembatan titian playtopia
Menguji keseimbangan dan ketangkasan dengan wahana gymnastics – Foto: Gmaps/Dhenim Prianka

Pengunjung dewasa maupun anak-anak bisa menyalurkan energi dengan bermain di berbagai wahana gymnastic. Permainan ini tersebar di seluruh arena dalam berbagai bentuk. Pengunjung bisa melompat-lompat di trampolin, menguji keseimbangan di jembatan titian, hingga berlatih tinju. 

Pretend Play

Wahana replika dapur di playtopia
Bermain rumah-rumahan di arena Pretend Play – Foto: Gmaps/Pernah Bobo Sini

Area bermain yang paling digemari anak perempuan adalah area pretend play. Di sini, pengunjung bisa menjelajahi dunia replika dan miniatur dari fasilitas umum di kehidupan nyata. Beberapa di antaranya adalah miniatur dapur, pasar, pertokoan, dan rumah sakit. Rasakan serunya bermain peran menjadi penjaga toko, dokter, atau pemadam kebakaran di area ini.

Interactive Play

Wahana permainan yang membedakan Playtopia dari arena bermain lain yaitu adanya Interactive Play. Interactive Play ada sejumlah permainan yang mengajak partisipasi aktif pemainnya. Permainan ini memiliki beragam bentuk dan mengintegrasikan teknologi. 

Salah satu permainan interaktif ini mengambil konsep ‘pinball’ yang berada di tembok. Pemain harus meluncurkan bola dan membiarkannya jatuh mengikuti sirkuit yang ada.

Permainan lainnya menggunakan layar yang menayangkan objek sebagai target. Anak-anak harus membuat strategi dan membuat perkiraan untuk melemparkan bola agar mengenai target tersebut.

Fasilitas

Fasilitas dan wahana permainan standar di Playtopia terdiri dari loker, kolam bola, seluncuran, air coaster, arena gymnastic, dan sand pool. Taman bermain ini juga memiliki area tunggu dan istirahat untuk pendamping.  

Lokasi Playtopia

Playtopia tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Jambi, dan Palembang. Untuk informasi lengkap lokasi dan reservasi, cek website resmi Playtopia atau akun instagram resmi @playtopia.id.

Berikan Rating

4 - 21 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan konten ke: