Beranda Tiket Wisata

KENJERAN PARK Harga Tiket & 4 Zona Wisata – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Kenjeran Park Surabaya : Rp 5.000Jam Buka: 09:00 - 18:00 WIBNo. Telepon: 0313821351Alamat: Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60122

Surabaya kini tak hanya menawarkan wisata kota modernnya saja, tapi juga wisata keluarga menarik. Kenjeran Park Surabaya, atau lebih terkenal dengan nama Green Kenpark. Dulunya tempat ini merupakan kawasan kumuh pesisir pantai. Namun kini telah disulap menjadi tempat hijau dan tertata rapi.

Melengkapi areanya dengan berbagai wahana permainan dan ikon yang menarik. Membuat Kenjeran Park menjadi tujuan wisata baik saat libur atau ketika akhir pekan. Di sini terdapat kawasan yang mirip dengan negara Thailand, dengan pagoda dan patung Budha. Ada juga bianglala serta waterboom yang tentunya sangat cocok bagi anak-anak.

Harga Tiket Masuk Kenjeran Park

Keindahan taman hiburan ini dapat dinikmati dengan tiket yang sangat terjangkau. Namun, harga tiket belum termasuk tarif parkir dan tarif masuk beberapa wahana tertentu. Meski demikian, tiketnya pun masih sangat terjangkau.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk Rp 5.000
Tarif Parkir
Motor Rp 8.000
Mobil Rp 10.000

Baca: SURABAYA NORTH QUAY Harga Tiket & Aktivitas

Jam Buka Kenjeran Park

Objek wisata ini sudah buka dari pagi hingga petang. Bahkan, tak sedikit wisatawan yang berkunjung pada sore hari. Untuk menyaksikan pesona matahari terbenam di tepi pantai yang indah.

Jam Operasional
Setiap hari 09:00 – 18:00 WIB

Menikmati Keseruan Kenjeran Park Surabaya

Kenjeran Park Surabaya
Kenjeran Park Surabaya. Foto: Gmap/Agung Wahyono

Kawasan pesisir Pantai Kenjeran kini mulai menjadi daya tarik wisata di Kota Surabaya. Kawasan yang dulunya kumuh dan tidak rapi ini, kini disulap menjadi kawasan wisata favorit. Kenjeran Park kini menjadi salah satu ikon wisata Kota Surabaya, dengan berbagai wahana yang tersedia. Seperti waterboom, bianglala, berbagai bangunan unik, serta pantai yang menarik.

Bangunan unik dan pantai di sini menjadi kolaborasi menarik dan indah. Wisatawan dapat berfoto puas di setiap ikon yang ada di sini. Tak hanya itu, pemandangan matahari terbenam di sore hari juga menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat senja. Tak hanya berfoto, di sini wisatawan juga dapat menikmati kuliner yang tersedia.

Keseruan tak hanya sampai di situ saja, di sini juga ada Atlantis Land. Dijamin anak-anak akan puas bermain berbagai wahana seru di sini. Ada juga arena kuda, sirkuit balap, hingga area memancing. Seolah tempat ini menjadi one stop vacation yang menyenangkan.

Baca: WATERPARK KENJERAN Harga Tiket & Wahana

Menyaksikan Eloknya Mentari Terbenam di Pantai Ria

Pada sore hari, saatnya mengunjungi Pantai Ria. Waktu favorit wisatawan ketika mengunjungi pantai adalah saat sore hari. Menikmati pemandangan matahari terbenam sembari berfoto mengabadikan momen. Saat sore matahari juga sudah tidak terasa terik, sehingga nyaman tanpa peneduh.

Di tepi pantai terdapat anjungan dengan dua sisi gazebo. Anjungan ini terbuat dari kayu, dengan kanan kirinya terdapat pagar pembatas. Supaya lebih aman jika wisatawan sedang berjalan di atasnya.

Dari atas anjungan ini, wisatawan dapat menyaksikan pemandangan indah lautan. Ditemani angin sepoi-sepoi sore hari yang syahdu. Bahkan ada satu waktu di mana matahari tepat berada di tengah antara dua gazebo. Membuat pemandangan ini begitu indah dan memesona.

Baca: ATLANTIS LAND KENJERAN Harga Tiket & 5 Wahana Seru

Bermain Seru di Atlantis Land KenPark

Atlantis Land
Atlantis Land. Foto: Gmap/Diyah P

Atlantis Land berada di kawasan Kenjeran Park, yang menyuguhkan berbagai wahana permainan air yang seru. Tempat bermain ini didesain langsung oleh arsitek dari Australia. Dengan mengusung tema istana bawah laut, seperti namanya “Atlantis” yang identik dengan lautan. Bahkan, ketika memasuki gerbangnya pun atmosfer lautan sudah terasa.

Pada saat memasuki kawasannya bangunan berwarna biru dengan dinding berhias ombak di pintu gerbang langsung menyambut. Di kedua sisi bangunan, terdapat dinding berwarna coklat seperti ornamen kayu. Yang menggambarkan sebuah kapal yang belum selesai pembuatannya. Ada juga patung kodok yang membawa trisula di dekat pintu gerbang, serta air mancur di belakangnya.

Di sini terdapat berbagai wahana air yang seru, seperti seluncuran raksasa dengan ketinggian 30 meter. Tak hanya itu, di sini juga terdapat istana patung lilin, Dino Land, hingga istana es. Anak-anak hingga orang dewasa dapat bermain berbagai wahananya. Dan untuk masuk ke kawasan ini, dikenakan tarif tiket Rp 100.000 bagi wisatawan dengan tinggi di atas 85 cm.

Baca: Monumen Kapal Selam Surabaya Harga Tiket & Daya Tarik

Pagoda Tian Ti yang Gagah

Pagoda Tian Ti
Pagoda Tian Ti. Foto: Gmap/Tommy Tjahjono

Pagoda Tian Ti menjadi ikon yang sering menjadi tujuan wisatawan untuk berfoto di Kenjeran Park. Tian Ti sendiri artinya adalah langit bumi, atau sky world. Pagoda Tian Ti yang asli berada di Beijing, dan di sini berdiri replikanya. Uniknya, pagoda yang ada di Kenjeran Park ini berukuran 60 m x 58 m, lebih besar dari aslinya.

Pagoda ini dibangun oleh sang pemilik Kenjeran Park, yaitu Soetiadji Yudho. Lokasi pagoda ini dekat dengan Kya-Kya Seaside yang memiliki banyak hiasan lampion di setiap sudutnya. Peresmiannya pun saat ini begitu meriah, karena bertepatan dengan Pesta Kue Bulan atau Tiong Chiu.

Baca: ALUN-ALUN Surabaya Wisata Taman dan Seni Murah

Suasana Khas Bangkok di Kenjeran Park

Patung Budha di Kawasan Bangkok
Patung Budha di Kawasan Bangkok. Foto: Gmap/Bung Dominic

Tak hanya suasana Beijing dengan pagodanya, suasana negeri Gajah Putih juga terasa di sini. Ini karena keberadaan patung Budha empat wajahnya. Patung ini berada dalam satu bangunan semacam stupa, di mana Budha duduk di takhtanya.

Sekeliling patung terdapat empat pilar yang menempati tiap sudut. Keseluruhan bangunan stupa hingga pilarnya berwarna emas dengan campuran warna merah. Atapnya sendiri berwarna hijau gelap seolah tampak seperti hitam. Badan patung Budha ini sendiri juga berwarna emas, dengan takhta berwarna merah.

Filosofi empat wajah dari Budha ini mewakili sifat baik Sang Budha, yaitu pengasih, murah hati, adil, dan meditasi. Patung ini mengadaptasi bangunan patung yang sama di Bangkok, ditambah lagi di sebelahnya terdapat patung gajah putih. Suasana di sekitar patung seolah seperti berada di Negara Thailand. Dan tak melewatkan kesempatan, wisatawan biasanya berfoto di depan patung Budha ini.

Lokasi Kenjeran Park Surabaya

Objek wisata ini berlokasi di Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 28

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini