Beranda Tiket Wisata

Wisata Alam Datuk Tiket & Ragam Wahana - Desember 2020

Wisata Alam Datuk
Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 09.00 - 18.00 No. Telepon: - Alamat: Kwala Indah,Sei Suka,Batu Bara,Sumatra Utara,Indonesia ,21256.

Wisata Alam Datuk merupakan pantai yang disulap dengan konsep wisata kekinian dengan berbagai daya tarik. Suasana kawasannya masih asri dengan udara yang sejuk dan nuansa alam yang masih kental. Destinasi ini juga memiliki banyak spot foto instagramable dengan dekorasi-dekorasi yang unik.

Areal seluas sekitar tiga hektar ini mempunyai panorama indah dengan pemandangan laut lepas Batubara. Dari sini, wisatawan dapat melihat panjangnya reklamasi pantai yang terkenal terbesar di Sumatera.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Datuk

Untuk bisa memasuki dan berekreasi di tempat wisata wisata ini wisatawan akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk tergolong cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk
Harga Tiket Masuk Rp. 10.000

Baca: Tempat-tempat wisata menarik di Batu Bara

Jam Buka

Waktu operasionalJam Buka
Senin – JumatPk. 09.00 – 18.00
Sabtu, Minggu, LiburPk. 08.00 – 18.00

Aktivitas Menarik di Kawasan Wisata Alam Datuk

Lokasinya berada di tepi pantai merupakan keunggulan tersendiri objek wisata ini. Tidak saja area pantainya yang menjadi magnet, berbagai wahana dan ornamen buatan juga menambah keunikan pantai ini.

Tak salah objek wisata ini menjadi destinasi incaran wisatawan terutama kaum muda. Objek wisata pantai yang disulap dengan dekorasi-dekorasi unik dengan konsep wisata kekinian. Dengan suasana sejuk dan asri, hal ini menambah daya tarik bagi para wisatawan. 

Menyusuri Menikmati Keindahan Pantai

Mangrove track Wisata Alam Datuk Batubara Sumatera Utara - fitriiutari
Mangrove track membelah area hutan bakau di tepi pantai – Foto : Instagram/fitriiutari

Berada di wilayah kabupaten Batubara, tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang eksotik. Di sini, wisatawan dapat melihat pemandangan yang menghadap langsung ke lautan lepas Selat Malaka.

Lokasi wisata seluas 3 Ha ini ditumbuhi hutan mangrove sehingga menjadikannya pantai yang rindang. Beberapa pohon langka yang dihuni satwa hutan menambah kesan asri dan alami. Wisatawan dapat berjalan pada mangrove track untuk menikmati rimbunnya hutan bakau.

Baca: SINGAPORE LAND Waterpark Batu Bara Tiket & 8 Wahana Seru

Melepas penat dengan menyusuri garis pantai, wisatawan dapat menjumpai sejumlah kera ekor panjang. Satwa-satwa tersebut terlihat saling berkejaran, melompat mencari makanan dari atas ranting-ranting bakau. Wisatawan pun dapat memberikan makanan bagi para satwa yang cukup bersahabat ini.

Piknik Santai di Wisata Alam Datuk

Wisata Alam Datuk Batubara Sumatera Utara - usassiagian
Wisata Alam Datuk Batubara Sumatera Utara – Foto : Instagram/usassiagian

Banyak di antara wisatawan yang datang ke sini bersama rekan maupun keluarga. Wisatawan biasa duduk bersantai di atas pasir pantai beralaskan tikar pandan. Di bawah rindangnya pohon bakau, wisatawan menghabiskan waktu menikmati hidangan bersama.

Berenang

Kolam renang dengan wahana seluncuran air anak-anak
Kolam renang dengan wahana air seluncur dan ember raksasa menjadi favorit anak-anak – Foto : Instagram/wisataalamdatuk

Wisata Alam Datuk juga memiliki sebuah wahana air dengan kolam renang. Kolam tersebut dilengkapi dengan seluncur air dan wahana ember raksasa yang menumpahkan curahan air.

Untuk menikmati keseruan wahana air dan kolam renangnya, wisatawan tidak dikenakan biaya tambahan. Fasilitas toilet dan ruang bilas pun telah tersedia bagi wisatawan.

Bermain di Pesisir Pantai

area tepi pantai dengan hiasan payung warna-warni
Area tepi laut Wisata Alam Datuk Batubara – Foto : Instagram/nooracahaya

Kawasan wisata alam tepi pantai ini cukup aman untuk aktivitas rekreasi bersama keluarga. Lokasinya yang bersih, menjadikannya sebagai tempat yang nyaman untuk bermain bahkan bagi anak-anak. Tak sedikit pula anak-anak yang bermain layang-layang dengan memanfaatkan terpaan angin pantai.

Naik Sampan

wahana sampan
Naik sampan di perairan danau mini – Foto : Instagram/wisataalamdatuk

Beberapa pondok berjajar pada satu area di Wisata Alam Datuk dengan kolam di tengahnya. Perairan ini menjadi lokasi bagi wahana naik sampan yang dapat dicoba wisatawan. Mengayuh sampan mengarungi danau mini yang tenang memberikan efek relaksasi tersendiri.

Spot Foto Unik

Apache Camp Wisata Alam Datuk Batubara
Apache Camp memberikan nuansa ala kampung Indian – Foto : Instagram/damesinaga91

Wisatawan dapat menemukan berbagai spot yang menarik sebagai latar untuk berfoto. Titik-titik instagramable tersebar di setiap sudut, baik yang alami maupun spot foto buatan.

Rumah Hobbit menjadi salah satu latar favorit selain jam dinding raksasa ala negeri dongeng. Tak kalah menarik, Apache Camp, sebuah kampung Indian juga ada dengan beragam ornamennya. Wisatawan juga dapat mencoba spot foto sangkar burung dan merasakan replika rumah khas Papua.

Berkemah di Wisata Alam Datuk

Glamping di Wisata Alam Datuk Batubara
Glamour camping dengan fasilitas tersedia lengkap – Foto : Instagram/novipertiwi21

Bermalam di area Wisata Alam Datuk merupakan aktivitas pilihan terutama bagi para pecinta alam. Pada masa liburan panjang, seperti akhir tahun wisatawan dapat memanfaatkan waktu di Glamour Camping.

Pihak pengelola telah menyediakan tenda-tenda yang terlindung dalam pondok-pondok. Wisatawan pun tak perlu repot membawa peralatan berkemah sendiri. Tersedia tenda tipe Rendezvous dan Magnum dengan tarif sesuai fasilitas yang melengkapinya.

Olahraga

Rekreasi sambil berolahraga menjadi salah satu aktivitas pilihan yang dapat dilakukan di area wisata ini. Wisatawan dapat melakukan senam, jogging, futsal, voli maupun beragam olahraga pilihan lainnya. Selain untuk kesehatan tubuh, aktivitas ini juga menyegarkan pikiran dengan sajian suasana alam pantainya.

Santap Kuliner

Sentra kuliner Wisata Alam Datuk berada tepat di depan pintu masuk. Jajaran sajian kuliner pilihan langsung menyapa begitu wisatawan melintasi gapura pantai.

Beragam pilihan menu dapat dinikmati, mulai dari kuliner daerah maupun makanan cepat saji. Di sini, wisatawan dapat mencoba kuliner khas Batubara yang terkenal kelezatannya. Sajian menu khas nusantara lainnya tersedia sebagai sajian pilihan bagi wisatawan.

Menikmati Sunset di Pantai

Pada sore hari, Wisata Alam Datuk menyajikan keunikan air pasang yang dapat dinikmati wisatawan. Pemandangan ketika air pasang dan menghempas pantai menyajikan panorama yang eksotis. Di waktu jelang malam, wisatawan biasanya menikmati momen tenggelamnya matahari pada horizon lautan.

Lokasi dan Akses Wisata Alam Datuk

Wisata Alam Datuk berada di Kwala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara 21256. Akses untuk mencapai objek wisata hutan mangrove ini tidaklah sulit. Terdapat tiga pintu masuk yang bisa dilalui wisatawan.

Dari kota Medan, wisatawan dapat masuk dari Simpang Kuala Tanjung. Pilihan lainnya yaitu melalui Simpang Empat Limapuluh dan Simpang Sei Bejangkar. Jaraknya sekitar 20 kilometer atau 30 menit perjalanan melintasi areal perkebunan dan hamparan sawah-sawah.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 2 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini