Beranda Tiket Wisata

Pantai Bandengan Jepara Tiket & Ragam Aktivitas – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Bandengan : Rp10.000Jam Buka: 07.00 WIB - 18.00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Desa Bandengan, Jepara, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia, 59432

Pantai Bandengan adalah salah satu wisata bahari yang ada di Kabupaten Jepara. Pada awalnya obyek wisata ini bernama Pantai Tirto Samudro atau Pantai Klein Scheveningen. Namun masyarakat umum lebih populer menyebutnya Pantai Bandengan karena lokasinya berada di Desa Bandengan. Pantai ini terkenal dengan pasirnya yang putih bersih. Selain itu ombaknya juga tenang sehingga aman untuk bermain air.

Pantai Bandengan memiliki garis pantai yang sangat panjang. Obyek wisata ini selalu ramai kunjungan wisatawan dari berbagai daerah. Selain karena keindahannya, letak yang strategis menjadi keunggulan dari pantai ini. Lokasinya hanya berjarak sekitar 15 menit perjalanan dari pusat kota. Tak heran pantai ini selalu menjadi  andalan bagi setiap wisatawan yang datang ke Jepara.

Harga Tiket Pantai Bandengan

Untuk tarif masuk ke Pantai Bandengan sangat murah meriah. Tidak ada perbedaan harga tiket di hari biasa ataupun hari libur. Wisatawan akan dikenai biaya lain jika menikmati wahana permainan yang ada di sana.

Harga Tiket Masuk
Tiket Rp10.000
Biaya Parkir
Motor Rp3.000
Mobil Rp10.000
Fasilitas dan Wahana
Sewa tikar Rp30.000
Banana Boat Rp15.000
Jet sky Rp30.000
Naik perahu Rp10.000

Baca: 11 Tempat Wisata Terbaik di Jepara

Jam Buka Pantai Bandengan

Kawasan wisata pantai memiliki jam buka yang panjang. Hal itu sangat menunjang bagi wisatawan yang ingin berlama-lama menghabiskan waktu di pantai ini.

Jam Buka
Setiap hari 07.00 WIB – 18.00 WIB

Pantai Berpasir Putih yang Mempesona

area tepi pantai bandengan
Kawasan tepi pantai Bandengan yang memiliki pasir putih serta berbagai wahana seru. Foto: Google Maps/ Husna Hilmy Harun

Keindahan Pantai Bandengan akan bisa menyihir siapa saja yang melihatnya. Hamparan pasir putih berpadu dengan birunya air laut yang bersih memang menjadi magnet tersendiri dari tempat ini. Selain itu adanya dermaga panjang yang menjorok ke tengah laut menjadi salah satu ciri khas. Dermaga tersebut merupakan tempat perahu-perahu bersandar. Perahu tersebut adalah kendaraan untuk wisatawan yang ingin pergi ke pulau Panjang yang berada tak jauh dari tepi pantai.

Pemandangan sunset di sini pun begitu mempesona. Tak ayal sore hari menjadi waktu favorit wisatawan untuk mengunjungi tempat ini. Selain itu obyek wisata ini juga menyediakan berbagai wahana permainan. Sehingga sangat cocok untuk semua umur.

Baca: PANTAI KARTINI Tiket & Ragam Atraksi

Bermain di Pantai Berombak Tenang

Pantai dengan ombak yang tenang
Ombak yang tenang membuat bermain air di tepi pantai menjadi aman dan menyenangkan. Foto:gmaps/ Yuda Pura

Pantai bandengan memiliki ombak yang tenang dan tidak begitu besar. Sehingga cocok sebagai area untuk bermain air. Ditambah dengan pantainya yang landai dan pasirnya yang lembut membuat bermain air menjadi lebih nyaman. Mengajak si kecil untuk menceburkan diri ke air pun juga tak jadi masalah. Bagi yang masih ragu tersedia banyak tempat penyewaan ban dan pelampung.

Selain itu bermain pasir pantainya pun juga sangat mengasyikkan. Sejak awal datang, wisatawan pasti ingin segera menginjakkan kaki atau memegang pasirnya. Karena pasir di tepi pantainya sangat halus dengan warna yang putih bersih. Bekreasi mengembangkan imajinasi dengan pasir pantai bersama si kecil  menjadi aktivitas yang mengasyikkan.

Baca: PANTAI PUNGKRUK Tiket & Ragam Aktivitas

Wahana Permainan Air Seru

Wisatawan bisa mencoba wahana banana boat yang memacu andrenali. foto:gmaps/Nur Rofik

Di Pantai Bandengan, wisatawan juga bisa mencoba berbagai wahana permainan air yang seru. Kebut-kebutan di tengah laut dengan Jet Sky atau Banana Boat tentu saja menjadi kegiatan yang sangat memacu adrenalin.

Selain kedua wahana tersebut, masih ada juga wahana kano yang tak kalah seru. Menyusuri garis pantai dengan menggunakan kano akan memberikan pengalaman menarik yang berbeda.

Baca: 7 Daya Tarik Wisata TAMAN NASIONAL KARIMUN JAWA

Bersantai sambil Kulineran

Setelah lelah bermain air, wisatawan bisa bersantai di pinggir pantai. Di pantai Bandengan banyak tumbuh pohon besar, sehingga membuat areanya menjadi teduh. Menggelar tikar di bawah pohon sambil menikmati sejuknya hembusan angin pantai bisa menjadi obat pikiran yang lelah akibat kesibukan harian.

Tak lengkap rasanya jika bersantai tanpa menikmati sajian kuliner yang ada di Pantai Bandengan. Di sini tersedia banyak warung yang menyediakan berbagai makanan. Tak hanya olahan ikan, di sini juga banyak kuliner lain seperti mendoan, pentol dan lain-lain. Namun yang menjadi favorit yaitu kelapa mudanya.

Naik Perahu ke Pulau Panjang

Daya tarik lain wisata pantai ini yaitu adanya pulau yang berada sebelah barat pantai. Pulau itu diberi nama pulau panjang. Wisatawan bisa mengunjungi pulau tersebut dengan menaiki perahu dari Pantai Bandengan. Untuk mencapai lokasi tidak memakan waktu yang lama, cukup 20 menit.

Di pulau panjang suasananya masih sangat asri dan seperti pulau private. Di pulau ini banyak ditumbuhi pepohonan rindang. Bangunan yang ada pun hanya toilet saja. Pulau Panjang juga sering dipakai untuk kegiatan berkemah.

Baca: PULAU PANJANG Jepara: 5 Aktivitas Wisata Seru

Menikmati Sunset

Pantai dengan sunset yang indah
Ketika senja tiba, wisatawan akan disuguhkan panorama sunset yang indah. Foto:gmaps/Reyhan Aes

Pantai Bandengan juga sangat cocok sebagai tujuan untuk melihat sunset. Ada beberapa spot favorit wisatawan dalam menikmati momen senja. Selain di pinggir pantai, wisatawan biasanya juga bisa menikmati sunser dari dermaga.

Bersantai di dermaga pada saat senja berteman hembusan angina pantai yang kian kencang menjadi momen romantis yang tidak akan terlupakan.

Fasilitas Pantai Bandengan

Untuk fasilitasnya sendiri sudah sangat lengkap dan mampu memenuhi berbagai kebutuhan wisatawan. Di sini tersedia tempat parkir yang luas, kamar mandi hingga mushola. Untuk bersantai, terdapat banyak warung kuliner dan gazebo. Tersedia juga banyak penginapan di pinggir pantai dengan harga yang beragam.

Lokasi Pantai Bandengan

Pantai Bandengan berlokasi di Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Lokasinya pun mudah ditemukan karena dekat dengan pusat kota. Selain itu sudah tersedia banyak petunjuk arah menuju lokasi. Untuk lebih memudahkan, bisa juga menggunakan google maps.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 22

Berikan Rating