Jepara Ourland Park
Jepara Ourland Park

Warga Jawa Tengah pasti kenal wisata satu ini. Jepara Ourland Park (JOP) atau sering sering disebut juga Jepara Ocean Park, wisata air terbesar di Jateng dengan lahan seluas 11 hektar. Berbeda dengan Water park lainnya, JOP memiliki istana Aladin yang memiliki 36 peluncuran. Selain itu, ada wahana seru lainnya yang harus pengunjung coba.

Harga Tiket Masuk Jepara Ourland Park

Untuk bisa bermain di berbagai wahana water park ini pengujung akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk Jepara Ourland Park memang tidak bisa dikatakan murah. Namun, dengan puluhan wahana air seru sangat layak menjadi destinasi wisata ketika berada di Kota Jepara.

Harga Tiket Jepara Ourland Park
Senin – JumatRp60.000
Sabtu – MingguRp75.000

Khusus untuk hari besar harga tiket masuk Jepara Ourland Park akan menyesuaikan.

Baca: WATER BLASTER SEMARANG Tiket, Wahana & Atraksi

Jam Buka Jepara Ourland Park

Water park ini sudah dibuka mulai pagi hari. Pengunjung bisa pagi hari untuk bisa bermain lebih lama di berbagai wahana water park.

Jam Buka Jepara Ourland Park
Loket09.00 – 16.00 WIB
Water Park09.00 – 17.00 WIB

Berbagai wahana permainan air bisa dimainakan. Berikut beberapa diantaranya.

Bermain di Istana Aladin yang Megah

Hal pertama yang begitu mencolok di Jepara Ourland Park adalah istana megah di tengah area kolam. Istana besar tersebut menginduki sebanyak 36 peluncuran yang mengelilinginya. Pengunjung bebas mencoba satu per satu wahana peluncuran yang mengasyikkan ini.

wahana peluncurun Jepara Ourland Park
Peluncuran berbagai bentuk dan lintasan siap menghibur pengunjung yang bermain di Jepara Ourland Park. foto:sindu handoko

Istana ini didesain dengan gaya Eropa dan Timur Tengah. Di setiap menara, ada kubah yang menambah kental suasana 1001 malam. Saat matahari tenggelam, pemandangan istana megah di tengah kolam ini semakin eksotis. Keindahannya tak akan ditemukan di tempat lain.

Mencoba 36 Seluncuran Menantang di JOP

Tentunya tak lengkap ke Jepara Ourland Park tanpa mencoba 36 seluncurannya yang menantang. Salah satu perosotan adalah Race Slide. Wahana ini menyediakan empat slide panjang bergelombang dengan warna berbeda. peluncuran ini cukup lebar, sehingga setiap jalurnya bisa dipakai berseluncur dengan ban.

Baca: SURYA YUDHA PARK Tiket & Aktivitas Seru

Lalu ada pula Octopus Slide, enam seluncuran yang sebelumnya harus melalui lorong tertutup. Di wahana ini, pengunjung dapat menggunakan papan seluncur. Pengunjung akan merasakan sensasi mendebarkan berseluncur cepat dari atas Istana Aladin.

wahan peluncuran dan kolam anak Jepara ocean park
Wahana kolam anak lengkap dengan area tematik penuh ornamen di Jepara Ocean Park. foto:  denephy Abdul Haris

Dan yang tak boleh dilewatkan, ada Left Spiral. Terdapat dua jalur berkelok dengan ketinggian yang sama. Bedanya, di satu wahana, pengunjung harus melalui lorong dengan atap tertutup. Wahana yang melingkar cukup tinggi ini cocok bagi pengunjung yang senang menguji adrenalin.

Wahana Air Lain yang Patut Dicoba

Selain itu, sebagaimana Waterpark lainnya, ada pula arena kolam anak. Di sini, tersedia berbagai wahana seperti perosotan pendek, hingga ember tumpah. Di samping kolam anak ini, ada kapal laut besar yang bisa dipakai bermain. Pun terdapat air mancur yang semakin menceriakan permainan anak.

Baca: TAMAN WISATA KOPENG Semarang Tiket & Aktivitas

Ada pula Lazy River. Wahana ini adalah kolam arus dengan pemandangan sekeliling bak di hutan. Seraya bersantai di atas ban, pengunjung akan diajak menjelajah di area Jepara Ourland Park yang luas. Pengunjung pun dapat menyewa ban bebek besar saat menyusuri Lazy River.

lazy river jepara ourland park
Bersantai di Lazy River menjadi salah satu pilihan aktivitas bersantai sembari menikmati terhanyut di arus tenang Jepara Ourland Park. foto: ig jearaourland

Berolahraga Air di Pantai Mororejo

Karena dekat dengan pesisir pantai Mororejo, Jepara Ourland Park pun menyediakan berbagai olahraga air untuk pengunjung. Ada Banana Boat, dengan kapal motor yang menderu kencang sebelum menjatuhkan para penumpangnya. Sensasi ngebut lalu dijatuhkan di tengah laut menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Ada pula Jet ski. Pengunjung dapat memacu jet ski seraya menerjang ombak kencang. Mengendarai jet ski dengan kecepatan tinggi akan semakin seru jika pengunjung mahir mengendarainya. Pastikan pengunjung didampingi pemandu jika belum cukup lihai.

Asyiknya Main Gokart dan Paintball

Salah satu arena uji adrenalin yang tersedia di Jepara Ourland Park adalah Gokart. Ada sirkuit yang tersedia bagi pengunjung yang hendak menguji nyali. Dengan pakaian khusus pembalap, pengunjung akan semakin meresapi balapan di arena Gokart. Jangan lupa ajak teman adu cepat.

banana boat jepara ourland park
Selain berbagai wahana permainan air di water park pengunjung juga bisa bermain di pantai menggunakan banana boat. foto: ig jeparaourland

Namun jika pengunjung datang dengan rombongan, sangat direkomendasikan bermain Paint Ball. Setelah membagi regu, pengunjung akan memasuki arena bertempur. Nuansa menegangkan bersembunyi hingga membidik lawan membuat wahana ini menjadi aktivitas outdoor yang disukai.

Lokasi Wisata Jepara Ourland

Jepara Ourland Park berlokasi di Pantai Mororejo RT 04 RW 02, Mororejo, Mloggo, Jepara 59452. Ayo ajak keluarga berlibur di sini!

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,33/12 Pembaca
Loading...