Mako Roti Premium Harga Terjangkau & Menu Lengkap

Mako

  • Harga Menu: Rp10.000 - Rp771.000
  • Jenis Menu: Camilan, Kue & Roti
  • Jam Buka: 10.00 WIB – 22.00 WIB
  • Nomor Telepon: 0821-8088-2009 (WA)
  • Alamat: Jl. Merdeka No.54, Citarum, , Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat , Indonesia, 40117

Mako menawarkan berbagai macam hidangan roti berkualitas premium yang unik dan nikmat. Konsep restorannya pun sangat unik di mana proses pembuatan roti-rotinya dapat dilihat oleh pengunjung. Tak heran banyak yang rela mengantre lama demi merasakan pengalaman ini. Mako juga menjual aneka kue kering, cake, dan toast dengan rasa yang beragam.

Mako sendiri ternyata merupakan penerus dari Breadtalk yang berganti nama sejak Desember 2022. Salah satu alasannya karena pemilik Mako, Johnny Andrean Group tidak memperpanjang lisensi nama Breadtalk. Meskipun sudah berganti nama, menu-menu di Mako tetap sama dan bahkan lebih bervariasi. Namun dengan desain restoran yang berbeda, yang mana Mako mengadopsi interior khas Jepang.

Harga Mako Bakery

Untuk ukuran roti-roti premium, sebenarnya harga menu di Mako tidak terlalu mahal. Bahkan, masih banyak menu yang harganya di bawah 20 ribu, Belum lagi Mako kerap menawarkan promo yang menggiurkan, khususnya pada hari ulang tahunnya. Namun, perlu dicatat bahwa harga menu di Mako masih belum termasuk pajak.

Range Harga Menu Mako
RotiRp10.000 – Rp17.000
ToastRp24.000 – Rp32.500
DanishRp14.500 – Rp18.000
Aneka CakeRp14.500 – Rp771.000
Kue keringRp17.000 – Rp103.000

Baca: 5 Roti Bakar Bandung Legendaris, Rasanya Bikin Kangen

Jam Buka

Semua cabang Mako buka setiap hari, namun dengan jam buka yang berbeda-beda. Namun, kebanyakan cabang Mako buka selama 12 jam dari jam 10.00 – 22.00 WIB. Biasanya untuk cabang yang ramai buka lebih awal dengan durasi yang lebih lama. Sedangkan untuk cabang yang kurang ramai memiliki durasi jam buka yang lebih sebentar.

Jam Buka Mako
Setiap hari10.00 – 22.00 WIB

Pada hari ulang tahunnya, Mako biasanya mengeluarkan daftar menu-menunya yang paling populer. Meskipun begitu, tidak menjamin para pelanggannya benar-benar mengafirmasi daftar menu populer tersebut. Ada beberapa menu yang benar-benar populer dan banyak peminatnya seperti Floss dan diva. Namun, ada juga menu yang cukup underrated seperti roti tawar keju.

Menu Rendang Floss Mako Bakery
Rendang Floss. Foto: Ig/@vickykolesterol

Roti abon merupakan roti yang sudah menjadi signature dari Mako itu sendiri. Salah satu varian roti abon yang paling banyak peminatnya adalah rendang floss. Sesuai namanya, roti ini berlapis abon rendang yang tebal dari ujung ke ujung. Rasa dan sensasi rendangnya pun sangat otentik, selayaknya memakan daging rendang sungguhan.

Roti ini juga memiliki olesan mayones di bawah abonnya yang akan memperkaya rasa. Tak hanya itu, tekstur rotinya pun sangat lembut dan tidak berceceran saat tersobek. Bahkan, baik roti, abon, dan menteganya juga tidak mudah tersangkut di gigi.

Baca: HOLLAND BAKERY: Toko Kue Kelas Atas Menu Lengkap Harga Terjangkau

Floss Roll
Floss Roll. Foto: Ig/@jajan_kuliner_bandung

Roti abon lain yang tak kalah enak di Mako adalah Floss Roll. Dengan bentuknya yang seperti roll membuatnya menjadi lebih unik dan terasa lebih nikmat. Roti ini sendiri berisi abon ayam pedas yang sangat gurih dan lezat. Abonnya pun sangat tebal sehingga cukup untuk mengganjal perut pada siang hari.

Belum lagi abon pada rotinya juga ditaburi biji wijen yang semakin memperkaya rasa. Selain itu, di bagian luarnya juga terdapat lapisan telur dadar dan daging ayam. Tak heran jika roti Floss Roll kerap diserbu saat jam-jam istirahat kerja.

Baca: BASKIN ROBBINS Harga & Varian Menu

Sausage Diva

Menu Sausage Diva Mako Bakery
Menu Sausage Diva. Foto: Ig/@mako_bakery

Masih dari menu roti, kali ini yang cukup menarik perhatian adalah Sausage Diva. Sebenarnya, sausage diva sudah populer sejak di breadtalk yang kala itu bernama D’diva. Roti ini berisi sosis ayam yang cukup besar dengan mayones dan saus tomat. Sausage Diva memang sangat mirip dengan hot dog

Dengan ukurannya yang besar, Sausage Diva juga cocok untuk sarapan makan siang. Selain itu, roti ini juga ditaburi dengan keju dan parsley di atasnya. Sehingga Sausage Diva dijamin akan memberikan kenikmatan sampai ke gigitan terakhir.

Binoq Spicy Floss
Binoq Spicy Floss. Foto: Ig/@mako_bakery

Roti abon dan roti sosis memang merupakan yang paling banyak digemari di Mako. Namun, bagaimana jika ada roti berisi sosis dengan abon ayam di lapisan luarnya? Kebetulan Mako menghadirkan roti seperti itu pada roti Binoq Spicy Floss. Dengan sensasi rasa yang cukup pedas, roti ini akan benar-benar menggugah selera.

Belum lagi roti Binoq Spicy Floss juga dilengkapi dengan mayonais yang diracik khusus. Tekstur rotinya yang sangat lembut juga akan membuat pelanggan semakin ketagihan. Mako tampaknya benar-benar mengetahui dan dapat memanfaatkan apa yang disukai pelanggannya.

Cheese on Boat.
Cheese on Boat. Foto: Ig/@mako_bakery

Sesuai namanya, roti ini berbentuk seperti perahu yang berisi keju di dalamnya. Adapun isinya adalah keju slice leleh, parmesan, taburan parsley. Rasa rotinya pun cukup manis, yang cukup. padu dengan kejunya yang agak asin.

Tak seperti roti floss yang bisa untuk sarapan karena ukurannya yang besar. Roti ini ukurannya tidak terlalu besar sehingga lebih cocok dijadikan camilan.

Fasilitas

Fasilitas di gerai Mako hampir sama dengan Breadtalk dulu, hanya dengan desain interior yang berbeda. Roti-rotinya tersusun dengan rapi dan estetik pada etalase, sehingga pengunjung bisa leluasa memilih. Menunggu/mengantre pun tidak masalah karena Mako memiliki ruangan yang dingin dengan banyak kursi. Bahkan, fasilitas daringnya lebih mumpuni dengan layanan pesan antar melalui websitenya.

Gerai Mako Bakery

Cabang Mako mewarisi seluruh Cabang Breadtalk dulu di seluruh Indonesia. Mako memiliki 5 cabang pusat di Bekasi, Kudus, Bandung, Padang, dan Pangkal Pinang. Namun cabang terpopulernya berada di Bandung. Tepatnya di Jl. Merdeka No.54, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Ulasan Pembaca

4.5 - 22 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *