Beranda Wisata Kuliner

5 Roti Bakar Bandung Legendaris, Rasanya Bikin Kangen

0

Roti bakar Bandung memang sangat populer, bahkan penjualnya bisa ditemui dengan mudah di banyak tempat. Tapi khusus di Kota Bandung ada yang legendaris dan tetap eksis meski jadul. Roti bakar sendiri memang jajanan yang disukai oleh banyak kalangan.

Saat ini banyak penjual roti bakar Bandung, tapi kalau ingin mencicipi rasa aslinya berikut kedai roti bakar paling legendaris.

1. Roti Gempol

Roti Gempol, salah satu kedai roti bakar paling legendaris di Bandung
Kalau cuma sendiri, paling enak pilih roti bakar Gempol ukuran single, ukurannya pas untuk satu orang. Makin nikmat ditemani dengan minuman favorit. Foto: Gmaps/Ayu Rahayu

Pecinta roti klasik harus mampir ke Roti Gempol saat berada di Bandung. Tersedia roti gandum dengan beragam olesan yang dalam porsi besar maupun perseorangan. Lokasi toko roti klasik ini berada tidak jauh dari Pasar Gempol. Buka setiap hari mulai jam 07.00-21.00 WIB, Roti Gempol sudah berdiri sejak tahun 1958.

Salah satu yang populer adalah rasa selai srikaya. Nyamm! Roti gandum terasa renyah di luar, tapi tetap lembut di dalam. Olesan selai srikaya, susu dan cokelat berpadu dengan sempurna. Rasa manis legitnya benar-benar memuaskan selera!

Baca: D’Dieuland Bandung Tiket & Aktivitas

2. Roti Bumbu Bakar Cari Rasa Bandung

Kedai legendaris di Bandung satu ini menyajikan roti bakar aneka pilihan rasa
Manis legit dari Roti Bumbu Bakar Cari Rasa memang selalu bikin ketagihan, menjadikannya kuliner wajib saat berada di Kota Bandung. Gmaps/Icha Ndie

Banyak yang bilang kalau kedai Roti Bumbu Bakar Cari Rasa adalah pionir roti bakar Bandung. Pasalnya, kedai ini sudah ada sejak tahun 60-an. Pengelolaan tempat ini juga secara turun-temurun dengan kualitas rasa yang tetap terjaga. Tidak heran kalau banyak yang ketagihan dengan roti bakar legendaris satu ini.

Tidak seperti roti bakar kekinian, di kedai ini tidak terlalu banyak pilihan rasa. Pembeli hanya bisa memilih rasa keju, cokelat dan kornet. Dari varian tersebut, pembeli bisa memilih ukuran roti besar, sedang atau kecil. Roti Bumbu Bakar Cari Rasa buka setiap hari mulai jam o6.00-18.00 WIB. Alamatnya berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.149, Kebon Pisang, Sumbur Bandung, Bandung.

Baca: 7 Cafe di Bandung Tempat Nongkrong Asyik Sambil Ngopi

3. Roti Bakar 234 Gang Kote

Roti Bakar 234 Gang Kote yang terkenal unik karena dibakar di atas arang
Banyak varian rasa, tempatnya strategis, selain itu rasanya benar-benar beda karena roti bakar di tempat ini dipanggang di atas arang, unik dan enak pastinya. Foto: Gmaps/AZ

Untuk menjamin kualitas rotinya, pemilik kedai Roti Bakar 234 Gang Kote memang membuat sendiri rotinya. Roti empuk ini memiliki ciri khas bentuk yang tebal, jadi pelanggan bisa puas dan kenyang meski hanya makan roti bakar.

Untuk isiannya ada selai strawberi, nanas hingga blueberry. Ada pula varian roti bakar klasik dengan isian cokelat dan susu. Jika ingin mencicipinya, pembeli bisa langsung menuju ke Gang Kote, Karanganyar, Kota Bandung. Di jamin rasa roti bakar di tempat ini bikin ketagihan!

Baca: 7 Restoran Bandung Dari Mewah Hingga Etnik

4. Roti Bakar Duti

Roti Bakar Duti hadir dengan banyak varian, bahkan ada juga dengan isian beef atau ham
Bukan cuma rasa cokelat atau keju, di sini juga ada roti bakar varian gurih, bahkan tersedia pula yang non halal. Selain itu, Roti Bakar Duti juga punya menu lain yang tak kalah favorit, yakni bubur ayam. Foto: Gmaps/luqman noor hyatt

Kedai roti bakar Bandung ini berada di Jalan Gardujati No.14, Kabupaten Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung. Bagi yang ingin mencicipi isi roti bakar yang sedikit berbeda, tempat ini menawarkan opsi tersebut. Dengan beberapa menu non-halal, kedai roti bakar ini menjadi salah satu penjual roti bakar terkenal dan legendaris di Bandung.

Jika tertarik, Roti Bakar Duti buka setiap hari mulai pukul 14.30.02-00 WIB. Selain roti bakar, tempat ini juga menawarkan menu bubur ayam. Cocok kan untuk yang ingin makan atau nyemil saat malam hari tapi tidak bikin perut terlalu kenyang.

Baca: 7 Rekomendasi Steak Di Bandung Enak & Populer

5. Roti Bakar Madtari Bandung

Madtari, tujuan pecinta kuliner yang ingin merasakan roti bakar dengan isian berlimpah
Puas sekali menyantap roti bakar Madtari dengan isian berlimpah, bahkan hingga meluber menutupi seluruh bagian roti. Cocok dijadikan santapan saat lapar tapi tidak ingin makan nasi. Foto: Gmaps/Noni Indah Mistania

Kedai satu ini juga terbilang legendaris di Kota Bandung, meski memang belum setara dengan Roti Gempol. Roti bakar di tempat ini menyajikan varian isi yang sederhana, yaitu cokelat, selai dan keju. Namun disajikan dengan topping berlimpah. Roti bakarnya tersaji dalam porsi perseorangan di atas piring kecil.

Tapi, jangan kaget kalau taburan keju atau cokelatnya hampir memenuhi seluruh bagian roti. Oh iya, pembeli juga bisa request tingkat kematangannya, mau roti dibakar sebentar atau hingga kering. Selain roti ada juga jagung bakar, pisang bakar dan mie instan. Kalau lagi di Bandung dan penasaran dengan Roti Bakar Madtari, langsung saja ke Jalan Dipati Ukur, Lebakgede, Kecamatan Coblong.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini